Comscore Tracker

9 Alasan Kenapa Red Dead Redemption 2 Bakal Lebih Syahdu dari GTA V

Lebih mantap mana? RDR?

Red Dead Redemption 2 adalah salah satu game yang benar-benar ditunggu saat ini. Kabarnya game besutan Rockstar ini bakalan meluncur pada akhir tahun 2018 dan kemungkinan besar bakal menjadi tren game di tahun 2019. Memang bisa dimaklumi bila hype Red Dead Redemption begitu besar.

Game ini menyajikan petualangan yang berbeda karena kalian bakal bertarung di dunia Wild Wild West yang sangat berbahaya. Seri kedua ini mengambil latar petualangan jauh sebelum Red Dead Redemption pertama. Ya, bisa dibilang seri ini adalah prequel.

Selain itu ada beberapa hal yang membuat game ini lebih baik dibandingkan GTA V. Lantas apa saja yang mereka tawarkan? Mengapa ada statement seperti itu? Mungkin langsung saja yuk kita bahas satu per satu!!

9 Alasan Kenapa Red Dead Redemption 2 Bakal Lebih Syahdu dari GTA V Sumber: YouTube[/caption]

Red Dead Redemption 2 sejak awal sudah memperkenalkan sesuatu yang sangat brilian sejak awal. Ya, sistem pertarungan yang berbahaya merupakan daya jual yang sangat tinggi!! Di GTA V, kita tak pernah betul-betul merasakan pertempuran jarak dekat yang epik.

Tapi di game Red Dead Redemption 2, kita bakal disajikan oleh pertempuran jarak dekat yang mantap dan solid. Mekanisme itulah yang membuat game ini lebih baik daripada GTA V. Dengan pertempuran jarak dekat yang rame dan solid, GTA V sepertinya bakal lewat.

Oiya, lingkungan sekitar juga bakal menentukan epiknya pertempuran dan GTA V tak pernah melakukan itu.

9 Alasan Kenapa Red Dead Redemption 2 Bakal Lebih Syahdu dari GTA V Sumber: Rockstarsgame[/caption]

Map menjadi salah satu hal yang membuat Red Dead Redemption 2 lebih baik dari GTA V. Kenapa? Di GTA V kita hanya bakal melihat dua model map saja yang pertama adalah wilayah perkotaan dan yang kedua adalah wilayah pedesaan bergurun. Memang di GTA V ada banyak sekali tempat yang bisa kita datangi salah satunya adalah Mount Chilliad.

Sedangkan di game Red Dead Redemption yang kedua, kita bakal disuguhi beragam map yang sangat luar biasa mulai dari padang tandus, perkotaan ala koboy, dan juga tempat bersalju. Rasanya untuk dunia memang Rockstar tak bisa dipandang sebelah mata.

Apalagi Red Dead Redemption yang kedua ini diperuntukkan untuk console next gen yang bertenaga sehingga rasanya Rockstar bakal meracik game ini segila mungkin dunianya.

9 Alasan Kenapa Red Dead Redemption 2 Bakal Lebih Syahdu dari GTA V Sumber: Rockstargames[/caption]

Di seri keduanya Red Dead Redemption menyajikan pertempuran tembak-tembakan yang epik. Mekanismenya mereka ubah menjadi lebih solid bahkan kabarnya kalian bisa memegang dua senjata yakni senapan dan juga pistol. Perubahan mekanisme dari semula simpel menjadi lebih kompleks tentu menjadi salah satu aspek yang membuatnya lebih baik dari GTA V.

Ya, di GTA V kita hanya menekan tombol tembak dan dorrr!! Sedangkan ketika peluru habis, kita bisa langsung melakukan reload dengan menekan satu tombol. Rasa lebih realistis membuat pertarungan tembak-tembakan di Red Dead Redemption kedua menjadi lebih mantap.

Yuk lanjut ke halaman selanjutnya gaessss. Masih ada alasan kenapa RDR 2 lebih mantap dari GTA V!

9 Alasan Kenapa Red Dead Redemption 2 Bakal Lebih Syahdu dari GTA V

Perburuan di GTA V mungkin hanya sebagai senang-senang belaka dan tak memiliki alasan yang jelas. Tapi di Red Dead Redemption kedua, berburu merupakan hal yang sangat fundamental gaesss. Kalian merupakan seorang petualang sehingga berburu bisa menjaga camp kalian tetap memiliki makanan yang stabil.

Jika tidak, mungkin ada hal yang tak diinginkan yang bakalan terjadi. Nantinya kalian bisa membawa makanan itu di punggung kuda yang kalian tunggangi. Dengan mekanisme yang seperti ini, mungkin Red Dead Redemption kedua bakal menyingkirkan nama GTA V sebagai game Rockstar yang laris.

9 Alasan Kenapa Red Dead Redemption 2 Bakal Lebih Syahdu dari GTA V

Ya, GTA V memang melakukan hal ini tapi tak semua hal di sini tanpa loading. Memasuki gedung-gedung terkadang masih ada beberapa yang loading guysss. Tapi untuk Red Dead Redemption 2, Rockstar menjanjikan bahwa game ini tanpa loading.

Ya, tingkat kemulusan ketika sedang di luar gedung dan ketika di dalam gedung tetap sama meski tanpa loading. Itu artinya, loading yang dilakukan game ini hanya satu kali yakni ketika awal-awal game ini bakalan kalian mainkan. Gimana? Mantap djiwa bukan?

9 Alasan Kenapa Red Dead Redemption 2 Bakal Lebih Syahdu dari GTA V Sumber: rdr2[/caption]

Mandi menjadi salah satu hal yang wajib dilakukan di Red Dead Redemption kedua. Kenapa? Karena jika kalian tidak mandi, kalian bakalan kotor dan menjadi orang yang menjijikan!!! Ya, para penjaga toko bakal menolak kehadiran kalian untuk membeli baju mereka.

Bahkan ketika ingin melakukan misi, kalian tak bakal bisa berbicara dengan orang. Paling tidak, mereka bakal berbicara dengan kalian namun dengan cara yang berbeda. Ya mungkin bakal sedikit kasar karena kalian bau. Di GTA V hal tersebut tak bakal terjadi. Serius!

Gimana? Lanjut yuk ke halaman terakhir karena masih ada lagi tiga faktor yang membuat RDR 2 lebih baik dari GTA V.

9 Alasan Kenapa Red Dead Redemption 2 Bakal Lebih Syahdu dari GTA V Sumber: rockstargames[/caption]

GTA V adalah game yang sangat bebas dan disitu merupakan keasyikannya bermain game tersebut. Tapi jangan lupa, ada sebagai gamer yang menginginkan faktor sebab akibat seperti yang dilakukan di The Witcher Series di mana setiap tindakan kalian bakal mengundang konsekuensi nyata, sama seperti di dunia nyata.

Kita jahat dengan orang, bisa saja orang tersebut bakal membunuh kita atau menjadi musuh nantinya. Sebaliknya, berbuat baik bakal menjadikan kita seorang yang memiliki banyak teman. Hal seperti itu tentu bakal menjadi nilai tambahan bagi sebagian gamer.

Meski begitu, RDR 2 masih memiliki opsi untuk melakukan banyak hal bebas sama seperti GTA V. Jadi, kalian punya dua opsi di game tersebut.

9 Alasan Kenapa Red Dead Redemption 2 Bakal Lebih Syahdu dari GTA V

Red Dead Redemption 2 memiliki model misi yang revolusioner di mana kalian tak perlu melakukan misi dengan berjalan dari kordinat A ke B. Misi di sini bisa dipicu dengan melakukan tindakan seperti halnya di dunia nyata. Dengan model misi yang sangat dinamis ini, Red Dead Redemption kedua tentu menjadi lebih baik dan tak membosankan.

Berbanding dengan GTA V yang bakal terasa sedikit bosan karena sebelum melakukan misi kita hanya terus melakukan hal yang sama. Dengan model misi yang dinamis ini, Rockstar sepertinya benar-benar serius dalam menggarap RDR 2 tersebut. Kita lihat bagaimana nanti game yang satu ini!

9 Alasan Kenapa Red Dead Redemption 2 Bakal Lebih Syahdu dari GTA V

Interaksi di Red Dead Redemption kedua benar-benar detail dan luar biasa. Ya, dengan menekan tombol L2, kalian bisa mendapatkan opsi tambahan dan sebenarnya apa sih gunanya tombol L2? Gunanya adalah mengancam NPC yang sedang melakukan apapun, termasuk sedang memukuli orang lain.

Dengan opsi yang satu ini bakal banyak hal bisa kalian lakukan sehingga membuat dunia RDR 2 menjadi sangat dinamis dan realistis.


Sepertinya itulah beberapa hal yang membuat RDR 2 lebih baik dari GTA V. Memang harus diakui GTA V memiliki kelebihannya masing-masing dan GTA is GTA sedangkan RDR is RDR, salah satunya kesamaannya adalah mereka sama-sama open world dan sama-sama game Rockstar! Apakah kalian salah satu yang menunggu RDR 2? Tulis di komentar.

Diedit oleh Doni Jaelani

Article Terkait

Latest Story

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game