6 Fakta Raiden Mortal Kombat yang Wajib Diketahui Fans

Kalian pasti sudah paham betul siapakah Raiden bukan, khususnya untuk para gamer lawas yang doyan main Mortal Kombat di masa lalu.

6 Fakta Raiden Mortal Kombat yang Wajib Diketahui Fans

Mortal Kombat, mungkin game yang satu ini sudah tak asing lagi terdengar di telinga kalian. Game yang telah memiliki banyak seri ini kenyataannya masih eksis sebagai salah satu game fighting terbaik hingga saat ini.

Kebrutalannya sebagai daya jual utama seakan membuat Mortal Kombat begitu kokoh di tengah banyaknya game-game fighting baru. Bahkan gamer-gamer zaman now pun tak bisa menyembunyikan daya tarik mereka terhadap game yang satu ini.

Selain pertarungan yang brutal, Mortal Kombat juga merupakan salah satu game yang memiliki tokoh ikonik. Hingga saat ini tokoh ikonik yang ada di game ini masih hidup di hati para gamers. Saking ikoniknya beberapa karakter, Mortal Kombat seakan dipaksa untuk menghidupkan karakter yang telah mati di masa lalu.

Salah satunya adalah kembalinya Liu Kang di Mortal Kombat X. Padahal di seri kesembilan, Liu Kang telah tewas terbunuh.

Berbicara soal karakter, tentu kita tidak bisa melewatkan soal fakta-faktanya, sebelumnya kita telah membahas begitu banyak karakter seperti Liu Kang, Scorpion, Johny Cage, dan Sub Zero. Kali ini Duniaku.net tertarik untuk membahas kembali mengenai fakta karakter Mortal Kombat.

Kali ini kita akan membahas sang dewa petir, Raiden!

Kalian pasti sudah paham betul siapakah Raiden bukan, khususnya untuk para gamer lawas. Karakter yang satu ini ternyata memiliki sejumlah fakta yang wajib diketahui oleh para fans. Mungkin langsung saja kita akan membahasnya satu per satu.

[page_break no="1" title="Punya Kekuatan Supranatural"]

6 Fakta Raiden Mortal Kombat yang Wajib Diketahui Fans

Sebagai pemain Mortal Kombat, kita tentu sudah tahu bahwa Raiden merupakan salah satu petarung yang sangat cepat. Bukan karena dirinya mampu mengendalikan petir, namun karena dirinya mampu menguasai beragam kekuatan supranatural.

Kekuatan supranatural dari si dewa petir bukanlah hal aneh. Kekuatan supranatural ini bisa dikuasainya mengingat statusnya sebagai seorang dewa. Usai kekalahan Shinnok yang kedua, Raidenlah yang kemudian naik tahta menjadi salah satu dewa terkuat.

[read_more id="335437"]

Kekuatan supranaturalnya bukan hanya pengendalian petir karena si dewa petir ini memiliki kemampuan untuk melakukan teleportasi dan terbang. Bahkan disebut-sebut bahwa Raiden sendiri memiliki kemampuan untuk membuat dirinya terus hidup (abadi).

Jadi untuk saat ini kalian tidak usah heran mengapa Raiden bisa terbang dan menghilang tiba-tiba. Saya sendiri jika menghadapi si dewa petir ini cukup kesal karena dirinya bisa menghilang lalu menyerang kita habis-habisan.

[page_break no="2" title="Tak Sengaja Membunuh Liu Kang"]

6 Fakta Raiden Mortal Kombat yang Wajib Diketahui Fans Source: GTAinside.com[/caption]

Sebelumnya saya pernah membahas bahwa Liu Kang telah mati dua kali di Mortal Kombat. Salah satu tragedi tewasnya Liu Kang adalah karena Raiden. Di Mortal Kombat 9, Liu Kang yang keras kepala harus menerima akibatnya.

Kematian Liu Kang yang kedua ini terbilang cukup konyol karena dirinya ingin bertarung dengan Shao Kahn. Namun Raiden yang mengetahui risiko ini langsung mengajaknya untuk kembali dan menahan hasratnya untuk membunuh Kahn.

[read_more id="338053"]

Liu Kang tetap keras kepala dan memilih untuk pergi ke tempat Shao Kahn, Raiden kembali menahannya namun Liu Kang malah menganggap Raiden adalah musuhnya sehingga pertarungan pun terjadi.

Kang yang kalah masih berikeras untuk ke tempat Shao Kahn, bahkan dirinya ingin menyerang Raiden dengan kekuatan elemen apinya. Tanpa disengaja, Raiden menyambarkan petir miliknya pada tubuh Liu Kang hingga akhirnya tewas.

Bisa dibilang ketika pertama kali melihat kejadian ini saya menganggap bahwa kejadian ini cukup konyol. Namun justru para fans yang sempat tidak mengikuti Mortal Kombat harus tahu mengenai hal ini.


Fakta di halaman selanjutnya dijamin akan semakin heboh!

[page_break no="3" title="Bisa Mengubah Penampilan"]

6 Fakta Raiden Mortal Kombat yang Wajib Diketahui Fans Source: Duniaku.net[/caption]

Fakta selanjutnya dari si dewa petir adalah dirinya ternyata tidak memiliki wujud yang pasti! Bisa dibilang Raiden merupakan sosok yang tak punya rupa, maklum saja karena dirinya merupakan seorang dewa di dunia Mortal Kombat.

Tapi disepanjang penampilannya di franchise ini, si dewa petir memiliki penampilan pria paruh baya dengan baju biru putih. Wajahnya pun mirip dengan manusia di franchise Mortal Kombat.

Namun yang membedakan Raiden dengan karakter lain adalah dirinya memiliki ciri-ciri khas dewa di franchise ini yaitu dengan matanya yang berwarna biru menyala dan banyak petir yang menyelimuti tubuhnya.

[duniaku_baca_juga]

Meski sudah memakai bentuk tubuh seperti manusia normal, tetap saja Raiden tak bisa menyembunyikan kekuatan petirnya. Petir yang selalu menyelimuti dirinya terlalu kuat sehingga tidak bisa dihilangkan begitu saja.

Oiya, karena tak punya rupa, sudah dipastikan bahwa Raiden bisa mengubah dirinya menjadi apapun. Jika tidak salah, Raiden banyak mengubah dirinya menjadi sosok lain di Mortal Kombat Shaolin Monks ketika mementori Liu Kang.

[page_break no="4" title="Bisa Terpengaruh Hawa Jahat"]

6 Fakta Raiden Mortal Kombat yang Wajib Diketahui Fans Source: Raru[/caption]

Meski di franchise ini berstatus sebagai dewa petir, bukan tidak mungkin bahwa Raiden tidak bisa terpengaruh aura kejahatan. Di Mortal Kombat Deception dan Armagedon, sang dewa petir harus terkena aura jahat nan kuat milik Onaga.

Hal ini membuat sang dewa petir mengubah penampilannya dari yang semula sangat kalem dan tenang menjadi sosok yang mengerikan. Setelah terkena aura milik Onaga, sang dewa petir ini mengubah penampilannya dengan baju serba hitam dan juga matanya yang tadinya berwarna biru menjadi merah menyala.

Hal ini tentu mengubah persepsi bahwa Raiden tak bisa dikalahkan dalam franchise ini. Beruntung usai kejadian di Mortal Kombat 2011, sang dewa petir sudah tidak lagi terpengaruh aura gelap Onaga.

Tapi di post credit Mortal Kombat X, terlihat Raiden kembali ke wujud ini. Benar saja, bahwa kostum sang dewa petir yang seperti ini bisa digunakan di Mortal Kombat X.


Kurang puas dengan fakta-faktanya? Bisa Diikuti Halaman Selanjutnya guys.

[page_break no="5" title="Ide Penciptaan Karakter"]

6 Fakta Raiden Mortal Kombat yang Wajib Diketahui Fans Source: Arbiter Judgement Blog[/caption]

Karakter sang dewa petir di Mortal Kombat tak serta merta muncul begitu saja karena ada yang mengilhami developer untuk membuat karakter ikonik yang satu ini. Ya, karakter dewa petir ikonik yang satu ini terilhami dari tokoh Lightning di film John Carpenter yang berjudul Big Trouble in Litte China.

[read_more id="342846"]

Saya sendiri juga kaget. Tapi setelah melihat Lightning dalam film tersebut ternyata memang memiliki kemiripan dengan sosok Raiden.

6 Fakta Raiden Mortal Kombat yang Wajib Diketahui Fans Source: Syfy.com[/caption]

Tuh lihat! cukup mirip dengan sang dewa petir di seri Mortal Kombat bukan. Bedanya adalah Raiden menggunakan topi yang lebih kecil ukurannya dibandingkan dengan Lightning.

[page_break no="6" title="Ngoceh Tidak Jelas"]

6 Fakta Raiden Mortal Kombat yang Wajib Diketahui Fans Source: Digitaltrends.com[/caption]

Apa yang membuat Raiden terkenal? Kuat, desain ikonik, dan statusnya sebagai dewa. Tapi di samping tiga hal itu, ada satu lagi yang membuat Raiden begitu fenomenal yakni karena dirinya selalu mengoceh tidak jelas.

Ngoceh tidak jelasnya ini hanya keluar bila dirinya melakukan jurus torpedo, yaitu terbang sambil menabrak lawannya. Bila melakukan jurus itu, sang dewa petir diklaim meneriakan sebuah kata-kata dalam bahasa Inggris atau Jepang.

[duniaku_baca_juga]

Para fans sempat meyakini bahwa Raiden mengungkapkan kata-kata seperti, "Kembali ke mobil" atau "Beri aku uang." Tapi ternyata itu semua dipertegas oleh Midway yang mengatakan bahwa sebenarnya apa yang diteriaki oleh Raiden bukanlah hal penting dan bukan bahasa Jepang atau bahasa Inggris.


Itulah fakta-fakta Raiden. Ada lagi yang belum disampaikan di artikel ini? Kamu bisa mengungkapkannya di kolom komentar!

Artikel terkait

Latest