Jadul dan Zaman Now, Inilah Perbedaan CTR Dulu dan Sekarang!

Perbedaannya signifikan atau tidak kira-kira?

Jadul dan Zaman Now, Inilah Perbedaan CTR Dulu dan Sekarang!

Crash Team Racing (CTR) merupakan salah satu game ikonik dan terbaik yang pernah dibuat. Game dengan genre racing ini menyajikan berbagai macam fitur permainan dan salah satunya adalah adventure. Selain itu CTR menyajikan mode multiplayer baik single race maupun cup.

Dengan mekanisme gameplay dan grafis yang keren pada masanya, nama CTR masih melekat hingga sekarang khususnya anak-anak 90an. Di The Game Awards 2018Crash Team Racing: Nitro-Fueled akhirnya diumumkan.

Fitur canggih disematkan di game ini oleh Activision selaku pengembang dengan sangat ciamik. Nah, lantas apa saja perbedaan CTR dulu dan sekarang? Duniaku.net tertarik nih untuk membahasnya satu per satu. Yuk tanpa basa-basi langsung saja kita bahas!

Jadul dan Zaman Now, Inilah Perbedaan CTR Dulu dan Sekarang!

Perbedaan grafik sudah jelas bakal terjadi di game CTR. Maklum saja, game CTR original adalah game yang meluncur di PlayStation 1 tepatnya di tahun 1999. Sedangkan game CTR remake dirilis di era PlayStation 4 yang meluncur pada tahun 2019. Perbedaan waktu hingga dua dekade jelas bakal membuat grafik kedua game ini terlihat sangat jomplang.

Di seri original, grafis CTR harus diakui masih kasar, namun pada saat itu kualitas grafis CTR harus diakui sangat bagus. Di seri terbarunya, CTR bakal tampil lebih detail mulai dari desain sang pebalap, track, hingga physic yang terbang sana-sini ketika sedang balapan.

Dengan trailer yang sudah meluncur beberapa hari yang lalu, kita sudah bisa melihat bagaimana penampilan CTR terbaru ini.

Jadul dan Zaman Now, Inilah Perbedaan CTR Dulu dan Sekarang! sumber: youtube.com (channel Sony)[/caption]

Perbedaan CTR dulu dan sekarang selanjutnya adalah mode gameplay. Mode gameplay kemungkinan bakal lebih banyak dibandingkan sebelumnya. Jika di seri terdahulu multiplayer bermain dengan split screen, kemungkinan di seri terbarunya CTR bakal menampilkan split screen dan juga online race.

Mode online race tidak ada di seri terdahulu karena keterbatasan teknologi. Tapi kali ini tidak ada alasan bagi Activision untuk tidak memasukkan mode yang satu ini. Di trailernya, online mode sudah dipastikan tersedia.

Tinggal kita tunggu, apakah mode yang satu ini benar-benar bisa membuat CTR di atas angin. Di samping itu, kemungkinan ada juga mode-mode yang lainnya yang masih bisa ditambahkan Activision di dalam CTR terbaru.

Jadul dan Zaman Now, Inilah Perbedaan CTR Dulu dan Sekarang!

Salah satu perbedaan CTR dulu dan sekarang yang lumayan menonjol adalah N'Oxide. Ya, boss terakhir dari petualangan Crash di mode Adventure ini tidak bisa dimainkan di seri terdahulu. Mau bagaimanapun kita berusaha, N'Oxide tetap tidak bisa untuk dimainkan.

Sedangkan di seri yang terbaru, N'Oxide bisa kita mainkan guys. Kalian bisa memainkan Oxide sejak menit awal dengan syarat membeli bundling khusus. Tentu saja ini sangat worth mengingat kita sendiri tidak tahu apakah nantinya di CTR Nitro-Fueled standar edition tetap bisa memainkan Oxide atau tidak.

Dengan memiliki Oxide tentu saja kita bisa memamerkannya kepada orang lain di mode online. Di samping itu Oxide juga sangat cepat lho.


Sepertinya baru itu saja perbedaan CTR dulu dan sekarang yang kita ketahui. Mungkin untuk perbedaan yang lebih mencolok bakal kita bahas setelah game CTR Nitro-Fueled dirilis di pasaran.

Artikel terkait

Latest