5 Musuh Paling Besar yang Ada di Video Game, Mana Favorit Kalian?

Bisa kamu tebak siapa karakter paling besar di dunia game?

5 Musuh Paling Besar yang Ada di Video Game, Mana Favorit Kalian?

5 Musuh Paling Besar yang Ada di Video Game, Mana Favorit Kalian? Source: Blogspot[/caption]

Game merupakan salah satu industri yang sangat fleksibel. Di sini para developer bebas menentukan ide apa yang akan mereka kembangkan di dalam game besutan mereka. Salah satu ide yang selalu tertuang dengan ciamik adalah menghadirkan musuh paling besar di game itu sendiri.

Dunia game merupakan dunia yang sangat nikmat menurut saya sendiri. Fleksibilitas yang ada di dunia game lah yang membuat saya bisa berkata demikian. Para developer dengan segudang ide bebas untuk menumpahkannya dan menjadikan hasil pemikiran mereka sebagai sebuah game.

[read_more link="https://www.duniaku.net/2018/01/10/game-pc-berat/" title="5 Game yang Membuat PC Bertekuk Lutut karena Saking Beratnya!"]

Sukses atau tidak sukses, yang penting kita telah menumpahkannya dan menjadikannya sebuah karya yang patut untuk dihargai orang banyak. Berbicara soal ide, salah satu ide yang selalu manis untuk dieksekusi adalah menghadirkan musuh paling besar di game.

Saya pribadi merasa musuh berukuran besar bisa membuat suasana bermain game semakin tegang dan juga lebih memorable. Lebih tegang karena untuk mengalahkannya tidak bisa dengan cara biasa melainkan harus diserang titik lemahnya dan memorable karena musuh yang lebih besar biasanya lebih ribet cara mengalahkannya.

Hingga saat ini ada banyak sekali musuh yang ukurannya sangat besar dan musuh-musuh ini bisa membuat adrenalin kita berpacu dengan sangat kencang. Nah, Duniaku.net kali ini akan memabahasnya guys mengenai musuh paling besar di game.

[page_break no="1" title="Phalanx (Shadow of the Colossus)"]

5 Musuh Paling Besar yang Ada di Video Game, Mana Favorit Kalian? Source: Shadow of teh Colossus[/caption]

Bagi gamer yang dulu hobi dan sering memainkan PlayStation 2, pasti kalian pernah memainkan game paling fenomenal di konsol tersebut. Ya, game itu adalah Shadow of the Colossus. Game ini fenomenal karena memuat berbagai macam musuh yang mengerikan dan juga berukuran besar.

Salah satu musuh dalam game ini adalah Phalanx yang memiliki ukuran setinggi 180 meter, memiliki rentang sayap sebesar 60 meter, dan punya ukuran panjang sebesar dua setengah lapangan bola. Diantara 13 Colossi, Phalanx merupakan yang paling besar sekaligus menjadi Colossi ke-13.

Besarnya Phalanx membuat serangan yang dilakukan sang protagonis, Wander hanya terasa seperti tiupan angin. Selain itu, Phalanx sendiri sangat sulit dijangkau karena dia tidak menapak di tanah melainkan terbang. Hal ini membuat Wander harus bekerja lebih ekstra untuk mengalahkan Phalanx.

Namun seperti yang telah saya bahas bahwa musuh berukuran besar bukannya tidak memiliki kelemahan. Musuh berukuran besar biasanya memiliki kelemahan yang bila dilukai maka akan langsung membunuh mereka. Kasus ini seperti Smaug yang terbunuh karena bagian dadanya terkena panah khusus milik Bard.

Kembali ke Phalanx, ternyata naga besar yang satu ini juga punya kelemahan di beberapa bagian tubuhnya yang apabila dilukai maka akan membuat dirinya lemah. Yang jadi masalah adalah sulitnya untuk menaiki tubuh Phalanx. Tapi meskipun sulit, Phalanx akhirnya bisa dikalahkan.

[page_break no="2" title="Adamantoise (Final Fantasy XV)"]

5 Musuh Paling Besar yang Ada di Video Game, Mana Favorit Kalian? Source: GosuNoob.com[/caption]

Musuh paling besar di game selanjutnya datang dari Final Fantasy XV. Ya, musuh ini bernama Adamantoise yang memiliki ukuran jauh di atas Phalanx. Adamantoise dipercaya memiliki ukuran setinggi 320 meter! Musuh ini bahkan memiliki ukuran sebesar gunung dan menjadi lawan tangguh bagi Noctis Cs.

Bahkan menurut sebuah sumber, dipercaya Adamantoise sedikit lebih besar dari Leviathan. Namun secara kekuatan dan hit point, Adamantoise lebih kuat dibandingkan dengan Leviathan.

[read_more link="https://www.duniaku.net/2018/01/08/game-yang-membuat-kita-merasa-seperti-superhero/" title="Pingin Merasa Jadi Superhero? Mainkan 5 Game Keren Ini!"]

Saking besarnya, Adamantoise tidak bisa ter capture satu layar ketika kita menghadapinya. Hanya bagian tubuh bawahnya saja yang terlihat, kecuali saat Noctis sedang melakukan teknik teleportnya ke udara, maka kita bisa melihat dengan jelas seperti apa Adamatoise ini.

Final Fantasy XV sendiri merupakan salah satu game yang banyak memiliki musuh-musuh besar. Hal inilah yang menjadi salah satu keasyikan Final Fantasy XV itu sendiri. Oiya, meskipun besar, Adamantoise masih tetap bisa kalian kalahkan meskipun butuh tenaga ekstra untuk mengalahkannya.

Nah, selanjutnya ada musuh paling besar di game seperti apalagi ya? Yuk, langsung kita pindah ke halaman selanjutnya agar kalian tidak penasaran.

[page_break no="3" title="Cronos (God of War 3)"]

5 Musuh Paling Besar yang Ada di Video Game, Mana Favorit Kalian? Source: Youtube[/caption]

God of War merupakan salah satu game yang mendapatkan banyak perhatian karena menyuntikkan berbagai musuh dengan ukuran yang sangat besar. Sejak awal perkembangannya, ada banyak sekali musuh-musuh dengan ukuran besar di game ini seperti Hydra, para dewa Olympus, atau Titan.

Ya, Titan di God of War memiliki ukuran yang sangat besar dan sebelumnya Titan merupakan teman dari Kratos untuk menggoyang Olympus. Salah satu Titan yang ada di game ini adalah Cronos. Titan yang satu ini adalah ayah dari Zeus, Poseidon, Hades, Hera, Hestia, dan Demeter. Cronos sendiri memiliki ukuran 488 meter dan menjadi Titan paling disegani dalam game ini.

[read_more link="https://www.duniaku.net/2018/01/08/capcom-vs-snk/" title="Nostalgia Yuk: Game Fighting PS1 Legendaris Capcom vs SNK!"]

Marahnya Cronos karena tewasnya Gaia membuat dirinya berusaha untuk membunuh Kratos. Selain itu Cronos juga marah pada Kratos karena dirinya banyak membuat ulah sehingga Cronos harus menanggung semua akibatnya karena Kratos.

Menurut saya pribadi, pertempuran Cronos dengan Kratos sangat luar biasa seru. Bahkan, Kratos terlihat jauh lebih kuat karena berkali-kali membuat Cronos terluka. Pertama, Kratos menghancurkan kuku jari tangan milik Cronos dan setelah itu barulah Kratos menghajar tubuh Cronos yang besar itu.

Melihat pertarungan keduanya pun saya sampai takjub dan tak habis pikir dengan ide yang dituangkan oleh tim developer dari God of War 3. Selain Cronos, ada dua lagi musuh paling besar di game loh.

[page_break no="2" title="Gongen Wyzen (Asura's Wrath)"]

5 Musuh Paling Besar yang Ada di Video Game, Mana Favorit Kalian? Source: Youtube[/caption]

Musuh paling besar di game selanjutnya adalah musuh di game Asura's Wrath. Musuh ini bernama Gongen Wyzen yang bahkan besarnya melebihi besar bumi di game tersebut. Bahkan dipercaya besarnya Gongen adalah 8000 miles.

Dipercaya pula bahwa Gongen merupakan salah satu demigod terkuat sehingga dengan sangat mudah mampu menepis setiap serangan yang dilancarkan oleh Asura. Yang hampir lupa dijelaskan adalah bahwa ukuran Gongen tak serta merta langsung membesar.

Gongen membesar karena menggunakan lebih banyak Mantra sehingga berdampak pada meningkatnya ukuran dan kekuatannya sendiri. Hal ini dilakukan Gongen karena Asura sukses membangkitkan jurus tangan enamnya sehingga membuat Gongen terlempar dari bumi dan sulit mengalahkan Asura.

[read_more link="https://www.duniaku.net/2018/01/05/wonderkid-dengan-rating-tinggi-di-pes-2018/" title="5 Wonderkid dengan Rating Tertinggi di PES 2018"]

Menurut Gongen sendiri, ukurannya yang melebihi bumi merupakan kekuatannya yang sesungguhnya dan artinya, ukuran besar itu merupakan tenaga maksimal yang bisa dikeluarkan Gongen untuk bertarung.

Tapi meski sudah mengeluarkan teknik andalannya, Gongen yang besar pun harus mengakui ketangguhan Asura dalam pertempuran itu.

[page_break no="1" title="Unicron (Transformer)"]

5 Musuh Paling Besar yang Ada di Video Game, Mana Favorit Kalian? Source: Media.comicbook.com[/caption]

Musuh paling besar di game terakhir adalah Unicron dari game Transformers PlayStation 2. Unicron memiliki ukuran yang sangat besar, bahkan jauh di atas Gongen Wyzen. Unicron memiliki besar tubuh 75.000 mil! Gila Bukan?

Unicron sendiri dipercaya menurut beberapa sumber bertempat diantara planet Saturnus dan Neptunus. Saya sendiri menonton Youtube dan melihat cara untuk mengalahkan Unicron sangat ribet. Hal ini dikarenakan Optimis Prime harus mengeksplorasi bagian-bagian lemah untuk bisa mengalahkannya.

Nah, yang membuat lama untuk mengalahkannya adalah melakukan eksplorasi ini. Saya rasa dengan besar 75.000 mil layak menjadikan Unicron menjadi musuh paling besar yang pernah ada ya.


Nah, itulah lima musuh dengan ukuran paling besar di game. Ukuran memang bukan menjadi patokan karena pada dasarnya jagoan di game selalu bisa menang meskipun si musuhnya sebesar planet. Tapi seperti yang sudah saya bilang bahwa menghadapi musuh besar memiliki sensasi tersendiri.

Diedit oleh Doni Jaelani

Artikel terkait

Latest