Inilah Daftar 5 Lagi Monster Menyeramkan di Evil Within!

Inilah lanjutan pembahasan Duniaku.net tentang monster-monster paling mengerikan di Evil Within. Siapa saja sih?

Inilah Daftar 5 Lagi Monster Menyeramkan di Evil Within!

Petualangan Sebastian Castellanos di The Evil Within sepertinya memang cukup membuat kalian susah untuk tidur. Sebagai penikmat game survival horror, kita patut berterima kasih pada Bethesda dan Tango Gameworks selaku pengembang dari game ini.

Beberapa bulan yang lalu, kita kedatangan sebuah game survival horor yang cukup menarik untuk dimainkan. Ya, game ini adalah The Evil Within 2 yang merupakan sequel langsung dari game The Evil Within yang hadir pada tahun 2014.

Game ini mengambil latar belakang kisah seorang Sebastian Castellanos yang harus dipaksa berpetualang setelah dirinya mengalami kejadian-kejadian aneh usai melakukan investigasi di Rumah Sakit Beacon.

[read_more link="https://www.duniaku.net/2017/11/25/pasangan-paling-romantis-di-dunia-game/" title="Pasangan Paling Romantis di Dunia Game, Awas Baper!"]

Selama kalian berpetualang, kalian akan dihadapkan oleh hal-hal yang mengerikan. Bila bicara soal hal yang mengerikan, tentu saja kita akan berbicara soal makhluk-makhluk yang ada di game ini.

Dikerjakan oleh bapaknya survival horor, Shinji Mikami, game ini langsung mengalami popularitas yang melejit. Wajar saja, ketika baru pertama kali dirilis, game ini seakan memuaskan dahaga para pencinta survival horror karena kala itu Resident Evil dianggap sudah tak lagi menyeramkan seperti dulu.

Dalam The Evil Within, banyak sekali monster-monster menyeramkan yang bisa membuat kita terkaget-kaget. Saya sendiri ketika pertama kali memainkan game ini cukup ketakutan untuk melanjutkan permainan.

[read_more link="https://www.duniaku.net/2017/11/24/game-dragon-ball-terbaik/" title="5 Game Dragon Ball Terbaik yang Pernah Dirilis! Ada yang Belum Kamu Coba?"]

Berbicara soal monster menyeramkan, kali ini Duniaku.net akan membahas kembali soal lima monster menyeramkan yang ada di dalam semesta The Evil Within (part 2). Bagi kalian yang penakut, disarankan stop membaca sampai di sini.

Tapi bagi yang penasaran atau memang suka dengan hal-hal yang berbau horor, kalian bisa membacanya hingga habis.

[page_break no="5" title="Shade"]

Inilah Daftar 5 Lagi Monster Menyeramkan di Evil Within! Source: Nerd Bacon[/caption]

Monster menyeramkan pertama yang menyeramkan adalah Shade. Bila kalian bermain DLC game ini yang bertajuk The Assignment, pasti kalian akan berhadapan dengan si Shade ini. Shade memiliki perawakan seorang suster namun memiliki kepala lampu.

Nah, bila kita melihat Shade, kita hanya bisa lari, lari, dan lari. Maklum saja, bila kita tersorot oleh senternya, sudah dipastikan kita akan tewas. Itulah yang membuat saya sangat ketakutan dengan Shade.

[read_more link="https://www.duniaku.net/author/adam/" title="5 Mobil Favorit di Nascar Rumble yang Sering Digunakan Gamer!"]

Selain tidak bisa dihadapi selain lari dan mengumpat, suasanya yang ada di dalam game ketika berhadapan dengan Shade juga membuat kita cukup ketakutan. Shade lebih sering muncul di tempat-tempat yang gelap di dalam game ini.

Selain itu derap langkah Shade juga cukup membuat kita tegang dan pada akhirnya melakukan kesalahan dalam mengumpat. Oiya, satu hal lagi yang membuat Shade begitu menyeramkan adalah di DLC The Assignment, kita tidak diperbolehkan untuk melakukan perlawanan.

Sepanjang game, kita hanya bisa mengendap-endap atau singkatnya The Assignment membuat gameplay The Evil Within seperti Outlast atau Amnesia yang tidak memungkinkan tokoh utamanya melakukan perlawanan.

[page_break no="4" title="The Giggling Guardian"]

Inilah Daftar 5 Lagi Monster Menyeramkan di Evil Within! Source: Duniaku.net[/caption]

Ingatkan monster cekikikan di trailer game ini? Ya, monster ini namanya The Giggling Guardian. Monster ini bisa dibilang cukup membuat orang-orang penasaran untuk memainkan The Evil Within 2.

Setidaknya ada dua alasan yang membuat Guardian cukup menyeramkan. Yang pertama karena ketawanya yang tidak jelas dan yang kedua karena makhluk ini luar biasa besar! Bahkan Guardian cukup kuat untuk menyeret dan mengangkat Sebastian dengan satu tangannya.

Oiya, Guardian juga diperkuat dengan senjata berupa gergaji mesin yang sangat besar untuk mencincang kalian. Bagi yang tidak tahu, Guardian merupakan gabungan dari beberapa mayat zombie yang membentuk raksasa.

Kalian bisa melihat terciptanya Guardian ketika kalian sudah memainkan game ini cukup jauh. Meskipun tampak menyeramkan, Guardian harus diakui cukup mudah untuk dikalahkan karena ketika berhadapan dengannya sebagai boss, kita hanya perlu menembak tiga kepalanya saja.

Yang harus diketahui adalah Guardian takut atau lemah terhadap api. Sehingga bila kalian sulit untuk menghadapi monster yang satu ini, kalian cukup menjebaknya ke sebuah oli yang berceceran di jalan kemudian membakarnya.

Bicara soal takut api, Guardian kurang lebih sama seperti Laura yaitu monster di seri pertama yang takut juga dengan api.


Penasaran monster seperti apalagi yang dianggap menakutkan di game ini? Langsung saja buka halaman selanjutnya!

[page_break no="3" title="The Invicible Haunted"]

Inilah Daftar 5 Lagi Monster Menyeramkan di Evil Within! Source: Evil WIthin Wikia[/caption]

Monster menyeramkan selanjutnya bernama Invicible Haunted. Monster ini sih memang memiliki tampilan fisik yang sama seperti monster biasa pada umumnya, namun dengan kekuatan spesial yakni bisa menghilang!

Sialnya lagi, Invicible Haunted muncul di chapter awal-awal game sehingga bagi yang mudah frustrasi atau penakut akan langsung down ketika dihadapkan dengan monster yang satu ini.

[duniaku_baca_juga]

Saya sendiri begitu kaget dan menganggap Bethesda konyol karena menyajikan monster seperti ini di awal-awal game. Saya harus mengulang berkali-kali ketika berhadapan dengan monster yang satu ini.

Maklum saja, karena bisa menghilangnya ini sehingga membuat saya cukup tegang ketika si monster menyerang. Untuk saja setelah browsing sana sini pada akhirnya ketemu cara untuk mengalahkannya.

Selain kekuatannya yang bisa menghilang, Invicible Haunted juga cukup menyeramkan karena kita menghadapinya di ruangan yang serba merah (tepuk tangan untuk Bethesda dan Tango Gameworks yang sukses menciptakan suasana mengerikan).

Oiya, semakin berkembangnya progres cerita, kita akan banyak berhadapan dengan Invicible Haunted lho.

[page_break no="2" title="Obscura"]

Inilah Daftar 5 Lagi Monster Menyeramkan di Evil Within! Source: Youtube.com[/caption]

Monster menyeramkan selanjutnya di game ini bernama Obscura. Tapi, saya sih lebih suka menyebutnya dengan sebutan monster kamera karena memang si Obscura ini senjatanya adalah kamera yang bisa melambatkan waktu.

Obscura merupakan monster ciptaan tokoh jahat bernama Stefano di The Evil Within 2. Obscura pertama kali diperkenalkan ketika Sebastian tercyduk oleh Stefano dan hampir terbunuh olehnya.

[read_more link="https://www.duniaku.net/2017/11/24/tokoh-masa-kecil/" title="Masih Ingat? Ini 5 Tokoh Ikonik Masa Kecil yang Menemani Hari-Hari Kita!"]

Karena menganggap Sebastian belum layak untuk dibunuh, maka Stefano menyuruh Obscura lah yang menghadapi Sebastian. Obscura memiliki perawakan yang cukup besar seperti seekor laba-laba namun dengan kepala kamera.

Selain cukup sulit untuk dihadapi (harus menembak lensa milik Obscura), kita juga menghadapinya dengan waktu, jika tidak salah sekitar 10 menit. Bila tidak cukup gesit untuk menghindari potret kameranya, kita akan gampang sekali mati.

[page_break no="1" title="Anima"]

Inilah Daftar 5 Lagi Monster Menyeramkan di Evil Within! Source: The Evil Within Wiki[/caption]

Nah, ini dia monster paling menyeramkan yang ada di artikel ini, Anima. Monster yang satu ini luar biasa mengerikan dari segi desain maupun suara. Anime menyeramkan karena terlihat seperti kuntilanak.

Baju yang lusuh, rambut panjang, suara yang mendayu-dayu, dan suasanya yang berubah menjadi kelabu ketika dirinya hadir cukup membuat mental para gamer ciut. Apalagi Anima sendiri salah satu monster yang tidak bisa dihadapi meskipun Sebastian punya sederet senjata.

Anima hanya bisa dilewati dengan cara mengendap-endap dan kita tidak boleh tertangkap olehnya. Selain itu, yang menyeramkan dari anima adalah suaranya yang mendayu-dayu. Ketika bermain The Evil Within 2 dengan headset, sudah pasti bulu kuduk kita akan merinding mendengar suara anima.

Oiya, selain mirip kuntilanak, Anime sangat mirip dengan karakter Dementor di serial Harry Potter. Intinya, bila berhadapan dengan Anima, persiapkan mental kita untuk mengumpat darinya.


Mungkin itulah lima monster menyeramkan The Evil Within part 2. Bagi kalian yang baru ingin mencoba game ini, saya sarankan untuk berhati-hati atas lima monster di atas!

Diedit oleh Fachrul Razi

Artikel terkait

Latest