Comscore Tracker

Bikin Ketagihan, Ini 5 Momen di Game yang Ingin Terus Diulang

Diulang terus tidak akan pernah bosan bro!

Para developer tentu akan sangat serius untuk mengembangkan game mereka. Keseriusan ini biasanya akan membuahkan hasil yang sangat manis, baik dari sisi penjualan maupun sisi yang lainnya. Syukur-syukur apabila game besutan para developer ini menjadi sebuah game legendaris yang setiap momennya akan selalu dikenang oleh para gamer. Tapi hal tersebut bukanlah sekadar impian lho, karena kenyataannya ada developer yang sukses menciptakan game dengan banyak momen keren.

Ya, kali ini kita akan membahas satu per satu mengenai momen di game yang ingin terus diulang. Momen-momen ini dijamin tidak akan membuat kalian kebosanan meskipun mengulangnya beberapa kali guys. Developer tentu wajib mendapatkan kredit yang cukup banyak karena mereka mampu menciptakan hal yang seperti ini. Yuk, sepertinya lebih baik bila kita bahas satu per satu mengenai momen di game yang ingin terus diulang, karena basa-basi yang terlalu banyak juga tidak baik, hahaha.

Bikin Ketagihan, Ini 5 Momen di Game yang Ingin Terus Diulang Sumber: Steam[/caption]

Momen di game yang ingin terus diulang oleh para gamer adalah ketika kita melihat pemandangan Washington dari luar Vault 101 di Fallout 3. Memang harus diakui, melihat Washington dari kejauhan akan memberikan kita kesan yang keren sekaligus menyedihkan. Di sana kita akan disuguhi cahaya yang sangat dramatis dan juga awan yang kelabu. Fallout New Vegas dan Fallout 4 juga ingin meniru mekanisme ini, namun tidak se-epik, Fallput 3.

Di sana suasana Washington sangat kelabu karena kita disuguhi pemandangan reruntuhan gedung. Bahkan salah satu netizen di Youtube mengakui bahwa momen tersebut merupakan momen yang sangat menakjubkan dan susah dilupakan. "Bagi saya ini merupakan momen yang paling menakjubkan di video game. Matahari menyilaukan anda dan anda bisa melihat pemandangan yang menakjubkan. Di sana kalian bisa melihat kehancuran yang luar biasa," tutur netizen dengan nickname, Matt D'Angeli.

Oiya, yang tidak lupa membuat momen ini begitu epik adalah musik pengiring di dalam game yang luar biasa. Alunan musik di sini akan menghipnotis kalian dan seketika kalian akan merasa, "wah sedih banget keadaan Washington nih," Bila tidak percaya, kalian bisa melihatnya sendiri nih di video di bawah ini bro!

Bikin Ketagihan, Ini 5 Momen di Game yang Ingin Terus Diulang Sumber: wccftech[/caption]

Rockstar harus diakui berhasil menciptakan sebuah game yang mengambil tema Wild Wild West. Ya, mereka menciptakan sebuah game koboy yang begitu epik di konsol PlayStation 3 berjudul, Red Dead Redemption. Saat pertama dirilis, game ini langsung mendapatkan sambutan yang luar biasa meriah dari para gamer, terutama bagi para pencinta dunia koboy. Game ini mengambil cerita perjalanan seorang mantan pembunuh yang ditakuti bernama John Marston. Marston yang dulu ditakuti kini malah menjadi buronan bagi mantan atasannya.

Hal ini kemudian membuat Marston harus menghadapi para pembunuh brutal untuk menjaga dirinya tetap hidup. Tapi sayang di akhir cerita Marston mengalami nasib yang nahas kala dirinya dihadapkan oleh sederet koboy bayaran di depan rumahnya sendiri! Marston saat itu menyuruh anak serta istrinya pergi dari tempat tersebut untuk menyelamatkan diri. Saat berpisah dengan istri serta anaknya dengan cukup menyedihkan, Marston akhirnya keluar untuk menghadapi koboy tersebut.

Kalah jumlah pada akhirnya membuat Marston harus tewas dengan cara yang luar biasa keren! Ya, Marston ditembaki dengan sangat keji di depan rumahnya sendiri. Meski begitu, harus diakui aksi Marston ini merupakan salah satu momen di game yang ingin terus diulang. Aksi ini seakan membuat jalinan cerita yang ada di Dead Redemption menjadi sempurna.

Nah, ada apalagi ya momen di game yang ingin terus diulang oleh gamer? Yuk meluncur ke halaman selanjutnya.

Bikin Ketagihan, Ini 5 Momen di Game yang Ingin Terus Diulang

Slah satu momen di game yang ingin terus diulang oleh gamer terjadi di Resident Evil 2. Ya, kalian yang bermain PlayStation 1 tentu pernah memainkan seri ini bukan? Ya, seri ini menampilkan jagoan utama Leon S kennedy serta Claire Redfield. Sepanjang permainan, kalian akan disuguhi berbagai macam aksi seru yang cukup menegangkan. Salah satunya adalah ketika kalian dipaksa untuk kabur ke sebuah stasiun yang ada di Racoon City. Kala itu Racoon City dipenuhi oleh zombie yang berkeliaran sehingga situasi menegangkan semakin menjadi-jadi.

Saat kabur inilah harus diakui menjadi momen di game yang ingin terus diulang oleh gamer. Saya pribadi terkesan dengan atmosfer yang dibangun oleh Capcom saat ini. Kita bisa melihat jalan Racoon City yang hancur berantakan serta kebakaran di sana sini. Yang sukses membangun atmosfer menyeramkan di sini adalah jumlah zombie-nya yang tidak main-main bro.

Bahkan momen menyusuri Racoon City sendiri menjadi momen yang terbaik di game ini. Bahkan adegan di awal game ketika kalian berada di mansion masih kalah jauh ketimbang momen ini.

Bikin Ketagihan, Ini 5 Momen di Game yang Ingin Terus Diulang Sonic lagi debus nih.[/caption]

Bagi para gamer yang bermain Sega pasti kalian tahu dong dengan game Sonic The Hedgehog. Ya, landak biru yang mampu berlari sangat cepat ini adalah salah satu tokoh paling ikonik yang ada di dunia game. Kecepatan larinya dan juga aksinya yang menawan memang mampu menghipnotis siapapun. Tapi jangan lupa, sebagai game ikonik, Sonic tentu memiliki momen di game yang ingin terus diulang. Di manakah momen itu? Yup, momen itu terjadi kala kita menginjakkan kaki di Green Hill Zone.

Green Hill Zone merupakan level paling pertama bila kita main game ini. Warnanya yang khas menjadi alasan mengapa bagian ini menjadi momen yang paling ingin terus diulang. Ya, di Green Hill Zone kita disuguhi warna hijau, cokelat, dan biru. Warna-warna cerah ini seakan menjadi penanda bahwa kita sedang bermain Sonic. Harus diakui warna level ini memberikan kesan tersendiri dan menjadi salah satu yang dipertahankan hingga sekarang, meskipun si landak telah ke platform Android, PlayStation, dan lainnya.

Bikin Ketagihan, Ini 5 Momen di Game yang Ingin Terus Diulang

Harus diakui The Witcher 3 yang dirilis pada tahun 2015 silam memiliki banyak momen keren dan hampir semua yang ada di game tersebut ingin terus diulangi. Hal ini merupakan sebuah hasil maksimal dari kerja CD Projekt Red yang sangat serius. Keseriusan mereka bisa dilihat bagaimana konten yang berkelas dibuat di The Witcher 3. Tapi ada salah satu momen di game yang ingin terus diulang di game ini dan momen tersebut terjadi di pertarungan Kaer Morhen.

Ya, mulai dari persiapan hingga pertarungan di game ini memiliki kesan tersendiri. Ketika melakukan persiapan, kita disuguhkan bagaimana stress-nya Geralt dan bagaimana dia mencari pasukan yang lengkap untuk mengisi line up di pertarungan. Satu per satu kawan dicari oleh Geralt demi memenangi pertempuran ini. Ketika mengatur strategi, kita benar-benar disuguhi cutscene yang serius dari game ini. Bahkan ketika pertarungan, kita juga disuguhi pertarungan yang epik dan juga seperti pertarungan asli.

Geralt akan banyak melakukan kordinasi dengan rekan-rekannya sepanjang pertempuran. Bahkan pertarungan ini diakhir dengan hasil yang menyedihkan lho. Ya, mentor dari Geralt yakni Vesemir tewas dan menjadi korban dalam pertarungan ini. Dibuka dengan momen yang keren serta kemudian ditutup dengan momen yang menyedihkan membuat segalanya epik dan nampak realistis.


Ya, sepertinya itulah lima momen di game yang ingin terus diulang. Harus diakui memang kelima momen ini punya kesan tersendiri di hati para gamer yang sudah memainkannya. Diingatnya momen tersebut adalah buah dari kerja keras sang developer dalam meracik cerita dan gameplay game tersebut. Dari kelima momen itu, mana yang menurut kalian paling keren?

Sumber: Whatculture

Diedit oleh Doni Jaelani

Article Terkait

Latest Story

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game