Comscore Tracker

Kami Mencari Kota Fiksi Terbaik di Dunia Games, Ini 7 Diantaranya

Wuihhh kotanya keren-keren boss!

Di dalam dunia games, ada beberapa elemen yang bisa membuat game tersebut nampak menjadi sempurna. Gameplay solid, cerita yang bagus, dan minim microtransaction jelas bakal membuat game tersebut menjadi sesuatu yang keren.

Tapi lebih dari itu, adalagi satu elemen yang benar-benar membuat game yang diciptakan sang developer mendapatkan pujian. Elemen tersebut adalah bagaimana sang developer menciptakan yang namanya sebuah landscape terbaik sebagai tempat berjalannya cerita tersebut.

Ya, sebuah kota dan lokasi menjadi elemen terbaik yang mampu membuat sebuah game dilirik dan mendapatkan nilai baik dari para kritikus. Sejauh ini ada beberapa kota fiksi terbaik di dunia games. Selain menyajikan tempat-tempat dan landscape indah, kota fiksi tersebut juga memiliki banyak NPC yang beragam dan saling membaur satu sama lain.

Lantas apa sajakah tujuh kota fiksi terbaik di dunia games yang bakal kita bahas? Yuk langsung saja kita bahas satu per satu.

Kami Mencari Kota Fiksi Terbaik di Dunia Games, Ini 7 Diantaranya

Columbia menjadi kota fiksi terbaik di dunia games yang pertama. Kota yang ada di Bioshock Infinite ini memang tak perlu diragukan lagi kiprahnya. Ketika pertama kali dirilis, Bioshock Infinite langsung mencuri perhatian karena Columbia ini.

Kenapa kota ini dianggap terbaik? Yang pertama adalah di kota ini penuh dengan kedamaian serta penduduknya berbaur satu sama lain. Sedangkan yang kedua adalah kota ini tercipta di atas langit. Kesan dramatis dan utopis langsung terasa kentara karena lokasi dari kota ini.

Belum lagi transportasinya yang sangat keren yakni semacam rel-rel yang menggantung di kota ini. Kabarnya kota ini terinspirasi dari Kota-kota di Amerika tahun 1910an. Semua terasa klasik namun terlihat sangat keren.

Kami Mencari Kota Fiksi Terbaik di Dunia Games, Ini 7 Diantaranya

Seri Dishonored merupakan salah satu seri terbaik yang pernah diciptakan di industri game. Selain mekanisme gameplay dan jalan ceritanya yang luar biasa, game yang satu ini juga dipuji karena menyajikan kota keren bernama Dunwall. Kota yang satu ini memiliki wilayah luas yang sangat menarik untuk dijelajahi.

Jika dilihat-lihat, Dunwall terlihat seperti sebuah kota Steampunk di London yang menghasilkan minyak ikan paus. Tapi di samping itu, Dunwall tenjtu menjadi kota yang tak bakal ingin kalian singgahi. Berbeda dengan Columbia yang indah, Dunwall justru banyak penyakit. Antara si kaya dan si miskin tak hidup seimbang. Bila si miskin bakal mati karena sakit, orang-orang kaya justru mampu membeli obat agar terhindar dari penyakit.

Tapi sebagai seorang pembunuh lihai, Dunwall sudah jelas bakal menjadi kota yang menarik karena di sini semua kebutuhan kalian bakal terpenuhi.

Ada apalagi ya kota fiksi terbaik di dunia games? Yuk langsung melaju ke halaman selanjutnya.

Kami Mencari Kota Fiksi Terbaik di Dunia Games, Ini 7 Diantaranya Source: GTA5-Mods.com[/caption]

Grand Theft Auto merupakan sebuah game yang memiliki kota keren di dalamnya. Liberty City dan Vice City merupakan dua kota yang begitu ikonik di dunia game sejauh ini. Tapi masih ada satu kota lagi yang dianggap menjadi kota fiksi terbaik di dunia games, kota itu adalah Los Santos yang pertama kali diperkenalkan di GTA San Andreas dan dikembangkan lebih dalam di GTA V.

Kota ini terinspirasi dari Kota Los Angeles yang terkenal itu. Di sini kalian bisa melihat sebuah kota yang aktif dan hidup, di samping itu banyak sekali aktivitas yang bisa kalian lakukan di kota ini. Selain itu kota ini juga sangat besar lho bahkan tiga kali lipat lebih besar dari tiga kota di GTA San Andreas.

Kami Mencari Kota Fiksi Terbaik di Dunia Games, Ini 7 Diantaranya

Tak disangka, Valve juga menjadi salah satu pencipta kota fiksi terbaik di dunia games. Kota yang dimaksud adalah City 17 yang merupakan lokasi dari game Half Life 2. Pertama kali diperkenalkan, kota yang satu ini langsung terlihat sangat kejam. Penindasan di mana-mana dan semua hal ini dilakukan oleh organisasi bernama Combine. City 17 makin pelik, ketika orang-orang mulai memberontak terhadap Combine.

City 17 merupakan kota yang terinspirasi dari kota-kota di Eropa Timur dan memadukan antara bangunan modern serta bangunan lama. Tapi meski dikatakan terinspirasi dari Eropa Timur, belum ada kota apa yang spesifik mewakili City 17. Gedung pencakar langit dan citadel berdiri megah diantara bangunan-bangunan di kota tersebut dan itu sangat keren!

Masih ada tiga lagi kota fiksi terbaik di dunia games, apa saja ya kira-kira? Yuk ke halaman selanjutnya.

Kami Mencari Kota Fiksi Terbaik di Dunia Games, Ini 7 Diantaranya

Gotham City merupakan sebuah kota yang sudah sering kita kenal. Kota yang ada di franchise Batman ini juga ikut menjadi setting dari game Batman Arkham Series. Di awal-awal Batman Arkham Series, kita hanya diperkenalkan dengan lingkup yang sangat sempit yaitu sebuah penjara di Gotham bernama Arkham Asylum. Baru di game kedua, kita diperkenalkan lingkup yang lebih besar yakni Arkham City yang merupakan penjara super besar dengan penjahat kuat di dalamnya.

Di game penutup yakni Arkham Knight, barulah kita diperkenalkan oleh Gotham City yang sesungguhnya. Di kota ini detail bangunan diperlihatkan sangat detail dan berbeda satu sama lain. Jalan yang ada di game ini juga cukup besar dan yang pasti kota ini luas. Ketika pertama kali melihat kota ini, pasti kalian langsung takjub dengan apa yang ada di dalamnya.

Kami Mencari Kota Fiksi Terbaik di Dunia Games, Ini 7 Diantaranya

Keterlaluan bagi kalian yang suka main game tapi tidak mengetahui kota ini. Racoon City merupakan salah satu kota fiksi terbaik di dunia games dan menjadi asal muasal dari segala yang terjadi di game Resident Evil. Di game ini sama sekali tak ada kebaikan, karena di dalam kota ini hanya dihuni oleh zombie saja! Tak ada bangunan yang masih utuh di kota ini karena semua telah hancur berantakan.

Sebagai sebuah kota, Racoon City bukanlah tempat ideal untuk tinggal. Tapi sebelum hancur, kota ini merupakan tempat tinggal para karyawan Umbrella Corporation. Di tahun 2019 kita bakal melihat kembali Racoon City melalui game Resident Evil 2 Remake. Apakah kota ini masih menyeramkan serti dulu atau tidak?

Kami Mencari Kota Fiksi Terbaik di Dunia Games, Ini 7 Diantaranya

Rapture adalah kota fiksi terbaik di dunia games terakhir di artikel ini. Kota yang satu ini sangat terkenal di kalangan para pencinta game Bioshock. Berbeda dengan Columbia yang cenderung indah, Rapture ini memiliki suasana yang muram. Segala tindakan yang kita lakukan bisa diintervensi oleh pemerintah, sekalipun dalam hal yang kecil. Di samping itu hukum yang ada di kota ini juga tidak jelas.

Hal itu menyebabkan banyaknya hal-hal buruk seperti adanya eksperimen menyeramkan, dan sebagainya. Oiya, kota Rapture terletak di bawah laut lho sehingga kota ini terlihat cukup gelap dan minim pencahayaan.


Sepertinya itulah tujuh kota fiksi terbaik di dunia games. Ketujuh kota ini memang menyimpan keunikan masing-masing. Ada yang terlihat gembira dan ada juga yang terlihat muram. Yang jelas, ketujuh kota ini berhasil membuat game yang membawanya menjadi salah satu game paling keren yang pernah diciptakan. Dari ketujuh kota itu mana yang paling keren menurut kalian?

Article Terkait

Latest Story

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game