Bukan Jadi yang Utama di Game, 5 Karakter ini Terkenal Banget Loh

Hingga saat ini, kita disuguhkan dengan tokoh protagonis keren yang membuat kita kagum. Namun siapa sangka, di samping si tokoh protagonis itu, ada karakter pendukung yang layak menjadi karakter pendukung terkenal di game.

Bukan Jadi yang Utama di Game, 5 Karakter ini Terkenal Banget Loh

Karakter bisa membuat sebuah game menjadi sangat seru untuk dinikmati, apalagi bila si tokoh tersebut memiliki kedalaman karakter yang baik. Hingga saat ini, kita disuguhkan dengan tokoh protagonis keren yang membuat kita kagum. Namun siapa sangka, di samping si tokoh protagonis itu, terdapat karakter pembantu yang sangat hebat. Bahkan sebagian dari tokoh tersebut layak menjadi karakter pendukung terkenal di game.

Berbicara soal karakter pendukung, bukan rahasia lagi apabila sekarang-sekarang ini banyak karakter pendukung yang memiliki popularitas layaknya karakter protagonis. Bahkan ada karakter pendukung yang popularitasnya melebihi karakter utama itu sendiri. Penasaran? Saya kali ini akan membahas soal karakter pendukung terkenal di game. Karena pada dasarnya, karakter pendukung ini terkadang memiliki latar belakang yang lebih menarik, lho!

Yuk, langsung saja kita bahas satu per satu mengenai karakter pendukung terkenal di game, Cekidot.

Bukan Jadi yang Utama di Game, 5 Karakter ini Terkenal Banget Loh

Yap, baik Scorpion maupun Sub Zero bukanlah tokoh utama dalam seri Mortal Kombat. Sejatinya, sang pahlawan sejati di seri Mortal Kombat adalah Liu Kang (kecuali di Mortal Kombat X). Akan tetapi, justru baik Scorpion dan Sub Zero malah mendapatkan popularitas sedikit lebih tinggi dibandingkan Liu Kang. Beberapa orang menganggap, model karakter dari keduanya-lah yang membuat dua karakter ini memiliki popularitas yang tinggi. Sedangkan sebagian lagi tertarik dengan cerita atau konflik pribadi keduanya.

Memang pencipta seri Mortal Kombat memiliki ide yang jenius dan brilian. Semua karakter Mortal Kombat yang diciptakan memiliki latar belakang tersendiri dan ini yang membuat Mortal Kombat menarik, termasuk Scorpion dan Sub Zero juga. Keduanya memiliki cerita dan latar belakang menarik yang dimulai dari pertikaian klan keduanya. Pertikaian ini akhirnya membuat Scorpion dan Sub Zero mendendam dan mereka dikenal sebagai musuh abadi.

Jalan cerita yang seru inilah yang mayoritas membuat orang-orang akhirnya malah berkonsentrasi pada konflik dan cerita keduanya dibandingkan dengan aksi-aksi Liu Kang menyelamatkan Earthrealm. Yang lebih ciamik adalah konflik Scorpion dan Sub Zero juga melibatkan karakter yang lainnya sehingga membuat keduanya seolah-olah sebagai tokoh utama. Padahal kenyataannya, keduanya adalah karakter pendukung dan seorang anti hero lho.

Namun di Mortal Kombat X, konflik keduanya sudah selesai karena pada akhirnya Scorpion mau memaafkan Sub Zero karena tahu bahwa Sub Zero yang selama ini dilawannya adalah adik dari Sub Zero pertama, Kuai Liang. Memang harus diakui pula kedua karakter ini cukup cocok bila diposisikan sebagai tokoh utama sekalipun ya guys.

Bukan Jadi yang Utama di Game, 5 Karakter ini Terkenal Banget Loh

Karakter pendukung terkenal di game selanjutnya adalah Vaas Montenegro. Ya, Vaas adalah karakter antagonis pendukung di Far Cry 3. Vaas adalah seorang kaki tangan, bukan pelaku kejahatan utama. Akan tetapi, pesona Vaas justru jauh di atas dari antagonis utama dan karakter utama di Far Cry 3 itu sendiri. Keren? Ya memang begitu keadaannya.

Ubisoft memang menunjukkan kejeniusannya dalam membuat tokoh karakter yang ikonik di seri Far Cry 3. Dari awal permainan, yang diperlihatkan sebagai penjahat hanya Vaas, Vaas, dan Vaas. Hal ini otomatis akan membuat gamer berpikir, "Wah, penjahat yang harus gue kalahin sepertinya si Vaas ini!"

Tapi kenyataannya? Totally Wrong. Vaas ini hanya kacung yang mendapatkan porsi besar untuk tampil di Far Cry 3. Gamer hanya menyayangkan kenapa Vaas hanya digunakan sebagai kacung. Padahal, penampilan Vaas di game ini sangat ciamik. Vaas benar-benar mencirikan sebuah penjahat yang sesungguhnya karena dia tidak kenal ampun, tidak memiliki perasaan, dan tidak ingin membunuh musuhnya dengan cepat.

Vaas seakan ingin bermain-main dengan korbannya sebelum korbannya itu dibunuh. Penampilan Vaas yang seperti inilah pada akhirnya membuat gamer justru salah fokus dan lebih terfokus dengan si Vaas dibandingkan sang tokoh utama yang cenderung pasif baik dalam hal dialog maupun aksi. Sebaliknya, Vaas justru menyuguhkan aksi layaknya psikopat kakap dan sikapnya selalu tidak bisa diprediksi.

Sikap tidak bisa diprediksinya ini ditunjukkan sejak awal saat sang tokoh utama justru tidak dibunuh saat keliatan kabur dari tahanan. Justru Vaas hanya menyuruhnya berlari, namun sambil ditembaki. Kejadian lainnya ketika sang tokoh utama tertangkap. Bukannya langsung menembak kepalanya, Vaas justru mengikat si karakter utama sambil mendorong ke air, agar korbannya tewas perlahan.

Saat Far Cry 3 dirilis, internet penuh dengan Vaas, dan karakter pendukung ini benar-benar membenamkan popularitas si karakter utama dengan aksinya. Mirip apa yang terjadi di film The Dark Knight saat Joker yang diperankan Heath Ledger justru mencuri panggung Batman yang diperankan Christian Bale.

Nah, siapa lagi ya karakter pendukung terkenal di game? Yuk berangkat ke halaman selanjutnya!

Bukan Jadi yang Utama di Game, 5 Karakter ini Terkenal Banget Loh

Karakter pendukung terkenal di game selanjutnya adalah Chloe Frazer. Ya, tokoh yang satu ini merupakan pemeran pendukung di keempat seri Uncharted dan menjadi sosok protagonis di Uncharted: Lost Legacy bersama Nadine Ross. Chloe pertama kali diperkenalkan oleh Naughty Dogs di seri kedua Uncharted yang berjudul, Uncharted: Among Thieves dan kemudian hadir kembali di seri ketiga Uncharted yakni Uncharted: Drake's Deecepticon.

Di seri kedua, Chloe merupakan tokoh sentral dari cerita dan menjadi karakter wanita yang dicintai atau disukai oleh sang tokoh utama, Nathan Drake.

Dari situlah kemudian Chloe ini terkenal dan memiliki popularitas yang cukup tinggi, terutama bagi para gamer yang menyukai seri Uncharted. Memang banyak alasan yang membuat Chloe ini cukup terkenal. Pertama karena penampilannya yang eksotis dan juga pandai bertarung seperti layaknya Nathan. Saking populernya, Naughty Dogs sampai rela membuat seri tersendiri untuk Chloe dengan tajuk Uncharted: Lost Legacy.

Bukan Jadi yang Utama di Game, 5 Karakter ini Terkenal Banget Loh Source: Pinterest[/caption]

Game-game di atas merupakan game modern dan sekarang kita akan ke game yang lawas namun sangat ikonik dan memorable. Ya, game tersebut adalah Crash Bandicoot. Game yang satu ini memang memuat banyak karakter keren di dalamnya. Tapi ada dua karakter yang layak dianggap sebagai karakter pendukung terkenal di game. Ya, dia adalah Aku-Aku dan Uka-Uka. Dulu, kita menyebutnya dengan sebutan humbala, hahaha.

Aku-Aku merupakan karakter pendukung yang baik dan merupakan teman sang tokoh utama, Crash Bandicoot. Sedangkan Uka-Uka merupakan karakter pendukung yang jahat dan biasanya bekerjasama dengan Dr. Neo Cortex. Meskipun hanya sebagai karakter pendukung dan memiliki peran yang kurang signifikan di dalam cerita, Aku-Aku dan Uka-Uka nyatanya memiliki peran yang vital dari segi gameplay. Bila Crash atau Neo mendapatkan kekuatan Aku-Aku dan Uka-Uka, mereka akan kebal dalam beberapa detik.

Nama kedua tokoh pendukung ini naik daun ketika Naughty Dogs meluncurkan game balap seru bernama Crash Team Racing (CTR). Ya, di CTR, mendapatkan Aku-Aku dan Uka-Uka adalah dambaan semua orang karena dengan kekuatan itu, karakter yang akan dimainkan akan mendapatkan kekebalan dari senjata apapun dan kecepatannya akan sangat meningkat. Dari situlah nama karakter ini kemudian naik daun dan menjadi salah satu yang legendaris.

Bukan Jadi yang Utama di Game, 5 Karakter ini Terkenal Banget Loh

Nomor empat sudah game lawas dan nomor lima akan kita isi dengan game lawas juga. Ya, karakter pendukung terkenal di game selanjutnya berasal dari Final Fantasy VII. Bukan Sephiroth melainkan Aerith yang merupakan teman dekat dari sang karakter utama, Cloud Strife.

Aerith begitu populer di masa Final Fantasy VII berjaya. Parasnya yang cantik dan pembawaannya yang kalem membuat siapapun akan jatuh hati pada Aerith. Bahkan saking terkenalnya Aerith, banyak gamer yang kecewa ketika menerima kenyataan Aerith tewas di game Final Fantasy VII.

Isu hoax pun merebak kala itu dan mayoritas berkata bahwa beberapa cara ampuh untuk membuat Aerith tidak tewas. Namun, sayangnya hal ini hanya kebohongan publik semata karena pada dasarnya, di dalam game tersebut, Squaresoft memang membuat jalan cerita Final Fantasy VII agar Aerith tewas. Karakter wanita yang satu ini bahkan masih sangat terkenal hingga sekarang dan menjadi salah satu karakter wanita terbaik di seri Final Fantasy.


Yap, begitulah kira-kira lima karakter pendukung terkenal di game. Pada dasarnya, memang banyak karakter pendukung yang terkenal. Namun sepertinya lima karakter di atas merupakan yang paling terkenal. Bagaimana menurut pendapat kalian?

Diedit oleh Snow

Artikel terkait

Latest