Jangan Dilawan, Ini 6 Karakter Game yang Tidak Bisa Mati

Mereka gak bisa mati, mending jangan dilawan!

Jangan Dilawan, Ini 6 Karakter Game yang Tidak Bisa Mati

Dalam sebuah game, karakter atau tokoh menjadi salah satu faktor yang membuat game bisa tampil sangat baik. Untuk membuat karakter yang beragam, developer memasukkan watak yang berbeda hingga kekuatan yang berbeda pula.

Tapi ada satu hal yang tentunya membuat para karakter ini punya kesamaan yakni mereka sama-sama bisa mati. Sama seperti di dunia nyata, karakter di dalam game juga bisa mati, termasuk karakter utama sekalipun tetap bisa mati. Namun "mati" seperti tidak ada artinya bagi beberapa karakter di dalam game.

Entah karena kutukan atau hal apa, ada beberapa karakter game yang tidak bisa mati lho. Beberapa karakter ini pun seakan bukan menjadi lawan yang sepadan untuk dihadapi. Setidaknya ada enam karakter game yang tidak bisa mati, siapa sajakah mereka? Duniaku.net bakal membahasnya satu per satu untuk kalian.

Jangan Dilawan, Ini 6 Karakter Game yang Tidak Bisa Mati Source: The Inner Game[/caption]

Karakter game yang tidak bisa mati pertama adalah The Chosen Undead. Karakter game ini bukanlah musuh, melainkan ia adalah karakter utama yang kita mainkan untuk seri Dark Soul dan ekspansi bernama Artorias Abyss. Konon The Chosen Undead merupakan seorang yang mendapatkan kesempatan untuk hidup kembali demi mengarungi sebuah petualangan berbahaya.

Oleh sebab itu kalian bebas melakukan apapun untuk The Chosen Undead ini seperti memilih jenis kelamin mereka, asal, kelas awal, wajah, dan equip di awal permainan. Untungnya sih karakter yang satu ini abadi, karena game Dark Soul banyak menyajikan kematian karena memang permainannya berada di level berbeda dari game-game lainnya.

SourcE: CGMagazine[/caption]

Karakter game yang tidak bisa mati selanjutnya adalah Shang Tsung. Bagi para pencinta Mortal Kombat tentu saja karakter ini bukanlah karakter yang asing bagi kalian. Apalagi Shang Tsung merupakan salah satu karakter tertua di franchise Mortal Kombat karena pertama kali diciptakan tahun 1992. Shang Tsung sendiri berprofesi sebagai seorang penyihir di semesta Mortal Kombat.

Sebagai seorang penyihir, ia mempelajari banyak ilmu sihir hitam untuk melakukan tipu daya. Setidaknya karakter-karakter kuat di Mortal Kombat telah terkena tipu daya karakter yang satu ini, mulai dari Liu Kang hingga Scorpion pernah terkena tipu daya-nya. Sebagai seorang penyihir, Shang Tsung punya kemampuan khusus untuk selalu menjadi awet muda.

Shang Tsung bisa mengubah wujudnya menjadi orang lain sehingga ia bakal terus menggunakan wujud mudanya. Salah satu teknik yang membuatnya bisa hidup abadi adalah dengan menyerap jiwa-jiwa orang yang masih hidup. Dengan menyerap jiwa orang yang masih hidup, ia bakal bisa terus melakukan regenerasi dan selalu muda.

Tidak pernah mengenal kata tua tentunya membuat Shang Tsung sulit dikalahkan dan tentunya ia tidak bisa mati!

Siapa lagi ya karakter game yang tidak bisa mati? Yuk lanjut ke halaman selanjutnya!

Jangan Dilawan, Ini 6 Karakter Game yang Tidak Bisa Mati Source: Fireden.net[/caption]

Di nomor ketiga karakter game yang tidak bisa mati adalah Olgierd Von Everec. Karakter yang satu ini hadir menjadi salah satu karakter utama di The Witcher 3: Heart of Stone DLC. Konon diceritakan bahwa Olgierd memiliki hati sekeras batu dan merupakan pemimpian terkuat dari para bandit yang bermarkas di Von Everec Estate yang bertempat di Redania.

Ia dikenal sebagai sosok yang santai, kuat, dan flamboyan. Sifat itu ia dapatkan usai mendapatkan kutukan untuk hidup abadi usai ia berurusan dengan Master of Mirror di masa lalu. Pertama kali kita mengetahui Olgierd adalah salah satu karakter game yang tidak bisa mati adalah kala ia bersua untuk kedua kalinya dengan Geralt.

Saat itu Olgierd menantang Geralt untuk bertarung satu lawan satu. Sudah ketebak siapa yang bakal menang, bahkan Geralt sempat memotong leher Olgierd sebelum akhirnya Olgierd bertepuk tangan dan mengaku bahwa Geralt adalah pemenangnya. Setelah itu keduanya mulai membangun hubungan pertemanan.

Tapi sayangnya kutukan yang dimiliki oleh Olgierd harus terlepas di akhir game bila kalian mendapatkan Good Ending tentunya. Karena bila mendapatkan Bad Ending, Master of Mirror bakal membunuh Olgierd.

Jangan Dilawan, Ini 6 Karakter Game yang Tidak Bisa Mati Source: Digital Trend[/caption]

Karakter game yang tidak bisa mati selanjutnya adalah Agent 47 dari game Hitman. Tentu bagi para penggemar game Hitman, kalian mengetahui kan bahwa Agent 47 merupakan salah satu pembunuh paling "bersih". Dengan kecerdasan dan membunuh musuh target tanpa emosi, Agent 47 merupakan momok yang menakutkan.

Lantas ketika kalian bertanya, apakah pembunuh berkepala pelontos ini bisa mati? Jawabannya adalah tidak. Memang Agent 47 bisa dibunuh, tapi kemudian ia bakal tiba-tiba mendatangi kalian lagi dan mencoba untuk membunuh kalian lagi. Kenapa Agent 47 bisa begitu? Karena ia memiliki kloningan.

Kalian pasti tahu bahwa di tengkuk belakang Agent 47 memiliki sebuah barcode. Nah, itu merupakan sebuah chipset yang ditanam dan berisi mengenai genetika dari Agent 47 itu sendiri. Bisa dibilang, Agent 47 merupakan hasil rekayasa genetik yang bisa dipindahkan ke tubuh lainnya sehingga muncul-lah Agent 47 lainnya (kloningan).

Secara teori, ketika Agent 47 dibunuh, ia bakal tetap bisa diciptakan lagi oleh sang pencipta, Dr. Ort-Meyer. Kuncinya tentu saja membunuh Ort-Meyer, namun tidak akan semudah itu kawan-kawan.

Jangan Dilawan, Ini 6 Karakter Game yang Tidak Bisa Mati

Vincent Valentine yang merupakan salah satu sosok ternama di semesta Final Fantasy VII ternyata salah satu karakter game yang tidak bisa mati. Pada dasarnya, Vincent lahir pada 13 Oktober 1950 yang artinya ia sebenarnya telah berusia selama 60 tahun di game Final Fantas VII. Tapi karena terjebak di ruang dan waktu, ia akhirnya selalu berusia 27 tahun.

Bahkan dulunya ia sempat mengurung diri didalam peti selama 20 tahun untuk terampuni dari dosa-dosanya setelah karakter bernama Lucrecia tewas setelah melahirkan. Untuk ukuran karakter yang tidak bisa mati, Vincent sama sekali tidak menggambarkan hal itu. Vincent terlihat seperti karakter Final Fantasy VII pada umumnya.

Jangan Dilawan, Ini 6 Karakter Game yang Tidak Bisa Mati Source: Fireden.net[/caption]

Game Metal Geard Solid selalu menampilkan kejutan-kejutan yang membuat kita berdecak kagum. Maklum, game ini dibuat oleh salah satu maestro terbaik di industri game, Hideo Kojima. Bicara soal Metal Gear Solid, game ini selalu menyajikan pertempuran yang masif dengan jalan cerita yang keren. Di dalam game ini ada lho salah satu karakter yang tidak bisa mati, ia adalah Vamp.

Vamp merupakan penjahat di Metal Gear Solid 2 dan merupakan mantan anggota skuad Dead Cell. Sama seperti Vampir, Vamp memiliki kemampuan seperti sembuh dari luka yang fatal sekalipun. Kemudian diketahuilah apa yang menyebabkan Vamp bisa seperti ini.

Vamp bisa sembuh dari luka dikarenakan karakter bernama Naomi menginstall sebuah teknologi nano yang membuat Vamp bisa melakukan recovery terus menerus. Untungnya pada akhirnya Vamp ini bisa kalah karena Snake melakukan cara cerdas dengan memasang teknologi penekan nanomachine pada Vamp. Dengan dipasangnya teknologi ini Vamp tak lagi bisa melakukan recovery lagi.


Nah, itulah enam karakter game yang tidak bisa mati. Memang untuk bisa membunuh keenam karakter ini dibutuhkan cara khusus, karena bila hanya membunuh secara konvensional, sampai kapanpun keenam karakter ini tidak bakalan mati. Dari keenam karakter ini mana yang paling kalian jagokan?

Diedit oleh Doni Jaelani

Artikel terkait

Latest