7 Karakter Game dengan Masa Lalu Sekelam Jelaga

Kisah mereka sangat kelam!

7 Karakter Game dengan Masa Lalu Sekelam Jelaga

Industri game tak bakal pernah bisa berjalan apabila para developernya tak membuat karakter yang ikonik. Sejauh ini, semakin besarnya industri game yang ada di dunia memang karena faktor kecerdasan para developer game dalam membuat karakter yang keren dan terus diingat.

Dengan karakter ikonik itu mereka bisa menghadirkan berbagai macam spin-off yang bisa berkembang lagi apabila judul-judul spin-off tersebut meledak di pasaran. Karakter yang ikonik tentu saja memiliki latar belakang mereka sendiri. Ada yang memiliki latar belakang yang menyenangkan, tapi ada juga yang ternyata punya masa lalu kelam layaknya jelaga.

Jelaga bila diartikan di kamus KBBI adalah serpihan arang. Arang memiliki warna hitam pekat, kira-kira masa lalu karakter-karakter game tersebut juga hitam pekat karena tak ada kesenangan di dalamnya. Duniaku.net kali ini sangat tertarik untuk membahas karakter game dengan masa lalu kelam. Lantas siapa sajakah mereka?

Source: Pandapragi/Deviantart[/caption]

Kalian yang suka bermain Tekken tentu tahu dengan karakter Eddie Gordo. Karakter yang satu ini atraktif dan sering terlihat menyenangkan. Tapi siapa yang tahu bila Eddie ternyata menjadi salah satu karakter game dengan masam lalu kelam. Sebenarnya Eddie ini berasal dari keluarga yang sangat kaya raya.

Tapi kemudian kehidupannya berubah saat melihat sang ayah bersimbah darah usai pulang sekolah. Sang ayah yang berurusan dengan kartel dibunuh sehingga meninggalkan kesedihan yang mendalam. Tapi demi bisa berjumpa dengan sang kartel, Eddie justru mengatakan bahwa ia yang membunuh sang ayah sehingga Eddie harus merasakan dinginnya penjara,

Kehidupan yang keras itu dirasakan oleh Eddie. Tapi sejak itulah hidupnya berubah karena ia juga belajar bela diri Capoeira dari seorang pria tua yang dihukum penjara seumur hidup.

Source: Liberty City[/caption]

Pai Chan dari seri Virtua Fighter merupakan karakter game dengan masa lalu kelam selanjutnya. Petarung berwajah cantik ini adalah seorang Diva layaknya Johnny Cage yang merupakan seorang super star di serial Mortal Kombat.

Hidup Pai bisa dibilang tragis karena ibu yang ia cintai tewas di tangan ayahnya sendiri. Sejak itulah Pai bersumpah untuk membunuh ayahnya sendiri di turnamen bela diri. Menariknya, ayah Pai juga merupakan seorang ahli bela diri yang telah mengabdikan dirinya dalam waktu lama. Demi bisa membalas dendam, Pai juga melakukan hal serupa seperti sang ayah.

Bertahun-tahun bertarung Pai tidak cukup mumpuni untuk mengalahkan sang ayah. Akhirnya sang ayah menciptakan penyakit mematikkan yang mengubah pandangan Pai. Ya, Pai tak lagi ingin membunuh sang ayah melainkan hanya ingin membuktikan dirinya sebagai pewaris seni bela diri ayahnya!

Siapa lagi ya karakter game dengan masa lalu kelam? Yuk meluncur ke halaman selanjutnya!

Source: Youtube[/caption]

Voldo bisa dibilang merupakan salah satu karakter game paling terkenal di Soulcalibur. Karakter yang satu ini mirip seperti ikan dan juga memiliki kebiasaan-kebiasaan aneh yang menjadi trademark-nya. Voldo harus diakui memiliki masa lalu yang sangat kelam dan aneh, sama seperti penampilannya.

Dulu, Voldo merupakan tangan kanan seorang pedagang senjata di Italia, Vercci, yang memiliki julukan The Merchant of Death. Karena sebuah persitiwa, Vercci terpaksa memindahkan seluruh senjatanya ke sebuah pulau-pulau tak berpenghuni. Di situ ia mendirikan kubah bernama The Money Pit yang merupakan tempat penyimpanan senjata dagangannya. Voldo diberikan mandat untuk membunuh siapa saja yang ke tempat itu.

Sialnya, Voldo justru terasing dari dunia luar di dalam kubah tersebut. Ia tak pernah melihat sinar matahari. Bahkan ia dianggap sebagai hantu di game itu. Kurang lebih Vercci hanya memanfaatkan kesetiaan Vordo saja.

Source: Youtube[/caption]

Guilty Gear harus diakui merupakan salah satu game fighting popular yang pernah diciptakan. Game ini memiliki mekanisme yang sedikit rumit dan juga cerita pertarungan antara robot dengan manusia. Dari semua karakter gila yang ada, Faust menjadi karakter yang menyita perhatian karena punya masa lalu yang kelam.

Faust awalnya merupakan seorang dokter bedah dengan kemampuan yang luar biasa. Bahkan ia menjadi yang terbaik di zamannya! Tapi kemudian ia berubah menjadi gila ketika seorang wanita kecil tewas di meja operasinya! Seketika ia justru bukan lagi menjadi seorang juru selamat, melainkan menjadi pembunuh yang menakutkan. Meskipun gadis itu muncul di pikiran Faust untuk memaafkannya, itu tak mengubah apapun.

Tapi di sisi lain Faust juga menjadi orang penyelamat dengan menggunakan topeng kantong kertas. Ya, dia memiliki kepribadian ganda usai tenggelam di dalam penyesalan! Tragis sekali ya.

Ada tiga lagi nih karakter game dengan masa lalu kelam, yuk berangkat!

Source: Youtube[/caption]

Vega merupakan salah satu karakter keren yang ada di industri game. Gayanya mantap, kekuatannya tak diragukan, dan ia juga punya masa lalu kelam. Vega merupakan matador yang mengenakan topeng dan ia juga terlahir dari bangsawan Spanyol.

Tapi alih-alih hidup bahagia, justru Vega malah melihat ayah tirinya membunuh sang ibu. Vega yang kesal langsung membunuh ayah tirinya dengan seketika. Sejak itu ia menjadi seorang dengan dua kepribadian. DI siang hari ia adalah bangsawan, tapi di malam hari ia berubah menjadi seorang pembunuh.

Hasrat membunuhnya datang setelah kebahagiaannya dirampas. Topeng itu kabarnya digunakan untuk menyembunyikan luka ketika ia membunuh banyak orang!

7 Karakter Game dengan Masa Lalu Sekelam Jelaga

Klan Mishima harus diakui memegang peran sentral dari cerita game Tekken. Keluarga yang satu ini sangat sadis bahkan terkenal hingga saling bunuh satu sama lain! Pertarungan terkenal yang terjadi di klan ini antara lain Heihachi yang berhadapan dengan sang ayah, Jinpachi. Dendam kemudian menurun kepada anak Heihachi, Kazuya.

Pertempuran antara Heihachi kontra Kazuya menjadi salah satu yang legendaris. Perebutan kursi kekuasaan di perusahaan milik keluarga Mishima menjadi kisah kelam pertarungan abadi keluarga ini. Semua kisah ini terjadi sebelum game Tekken yang pertama. Di Tekken 7 barulah kita tahu bagaimana gilanya pertempuran Kazuya dengan Heihachi.

7 Karakter Game dengan Masa Lalu Sekelam Jelaga

Lahir atas nama Hanzo Hasashi, Scorpion harus diakui menjadi salah satu shinobi terkuat yang ada di Mortal Kombat khususnya untuk klan Shirai Ryu. Awalnya ia ditentang ayahnya untuk menjadi ninja, tapi tekadnya ternyata membawa Scorpion kepada impiannya.

Tapi karena tipu daya Quan Chi, klan Scorpion harus rela dibantai habis oleh Sub Zero yang berasal dari klan Lin Kuei. Mati dalam keadaan dendam, Scorpion kemudian hidup untuk membunuh dan membalas dendam atas klannya. Pada akhirnya ia hidup dan menjadi rival dari Sub Zero itu sendiri. Pertarungan abadi mereka sangat terkenal dalam franchise Mortal Kombat.

Tak heran bila Scorpion menjadi salah satu karakter game dengan masa lalu kelam!


Sepertinya itulah tujuh karakter game dengan masa lalu kelam. Ketujuh karakter tersebut bisa menjadi kuat karena memang dituntut untuk hal tersebut. Dendam dan amarah membuat ketujuh karakter itu disegani. Mana yang menurut kalian paling kuat diantara tujuh karakter tersebut?

Sumber: Whatculture

Diedit oleh Doni Jaelani

Artikel terkait

Latest