Comscore Tracker

Mulai dari Bicycle Kick hingga Scorpion Spear, Inilah 5 Jurus Paling Ikonik di Mortal Kombat!

Apa sih, jurus favoritmu di Mortal Kombat?

Mulai dari Bicycle Kick hingga Scorpion Spear, Inilah 5 Jurus Paling Ikonik di Mortal Kombat! Source: Digital Trends[/caption]

Franchise yang satu ini memang selalu punya sesuatu yang unik dan bernilai untuk dibahas. Kali ini, yuk kita bahas jurus ikonik di Mortal Kombat!

Bicara soal game fighting, akan sangat kurang apabila kita tidak membahas Mortal Kombat. Salah satu yang menarik untuk dibahas oleh game yang lebih tua dari game Tekken ini adalah jurus-jurus para karakternya. Hampir di setiap seri, ada beberapa jurus yang memang selalu diterapkan oleh Mortal Kombat.

[read_more link="https://www.duniaku.net/2017/12/04/matinya-sebuah-franchise-game/" title="Beberapa Faktor yang Menyebabkan Matinya Sebuah Franchise Game"]

Jurus-jurus yang legendaris ini akhirnya menjadi jurus yang ikonik dan selalu diingat oleh para gamer, baik yang doyan dengan Mortal Kombat ataupun gamer yang sekadar menyobanya sekali-sekali.

Bagi saya sendiri, jurus ikonik Mortal Kombat ini benar-benar memberikan sensasi yang luar biasa. Apalagi bila jurus tersebut mengenai lawan kita secara telak. Sudah pasti ada perasaan puas yang sulit dibendung.

[duniaku_baca_juga]

Tanpa basa-basi yang terlalu lama, saya akan langsung membahas jurus ikonik Mortal KombatCekidot.

[page_break no="1" title="Bicycle Kick"]

Mulai dari Bicycle Kick hingga Scorpion Spear, Inilah 5 Jurus Paling Ikonik di Mortal Kombat! Souce: Duniaku.net[/caption]

Gamer yang pernah bermain Mortal Kombat tentu saja tahu dengan jurus ikonik yang satu ini. Jurus ikonik ini merupakan jurus yang lekat dengan Mortal Kombat. Jurus ini adalah salah satu jurus andalan yang dimiliki oleh salah satu protagonis di game ini, Liu Kang.

Bagi yang belum tahu, Liu Kang mendapatkan jurus ini ketika berlatih dengan Bo Rai Cho. Selain itu bisa dikatakan bahwa tendangan ini membuat Liu Kang seperti terbang.

Di awal kemunculannya, Liu Kang tampak menggunakan jurus ini tanpa elemen api. Namun di seri Mortal Kombat 2011, Kang terlihat menggunakan jurus ini dengan kombinasi elemen api.

[read_more link="https://www.duniaku.net/2017/12/04/game-terbaik-di-playstation-2/" title="4 Game yang Punya Konsep Terbaik di PlayStation 2"]

Bisa dibilang, jurus ini sangat mematikan apabila kita mampu menggunakannya dengan tepat. Biasanya, para gamer yang sudah terbiasa akan menempatkan jurus ini sebelum akhir rangkaian kombo.

Keunikan dari jurus ini adalah Liu Kang kerap meneriakkan kata-kata yang tidak jelas. Bahkan pertama kali melihat jurus ini di PlayStation 1, saya sama sekali tidak bisa menahan tawa karena kata-kata yang dikeluarkan oleh Liu Kang.

Karena dipertahankan Mortal Kombat dari awal kemunculan hingga saat ini, rasanya tak berlebihan jurus ini menjadi salah satu jurus ikonik Mortal Kombat.

[page_break no="2" title="Flying Electric"]

Mulai dari Bicycle Kick hingga Scorpion Spear, Inilah 5 Jurus Paling Ikonik di Mortal Kombat! Source: Duniaku.net[/caption]

Nah, ini dia jurus ikonik Mortal Kombat selanjutnya. Flying electric adalah jurus ikonik milik dewa petir di Mortal Kombat, Raiden. Sama seperti bicycle kick milik Liu Kang, jurus ini adalah jurus yang hampir ada di semua serial Mortal Kombat.

[read_more link="https://www.duniaku.net/2017/11/04/raiden-mortal-kombat/" title="6 Fakta Raiden Mortal Kombat yang Wajib Diketahui Fans"]

Karena jurus ini mengunci pergerakan lawan dan kemudian mementalkannya, kebanyakan jurus ini ditaruh di akhir kombo. Bila sudah terkena jurus ini sudah dipastikan kalian akan pasrah karena tidak bisa berbuat apa-apa lagi.

Selain jurusnya yang terbilang simpel namun menyebalkan, Flying Electric atau biasa disebut torpedo terkenal dikarenakan Raiden kerap mengoceh tidak jelas saat melancarkan jurus ini. Diklaim ketika melakukan jurus ini Raiden meneriakan kata-kata dalam bahasa Jepang atau Inggris.

Sebagian penggemar Mortal Kombat Indonesia meyakini bahwa Raiden meneriakkan kata-kata seperti “kembali ke mobil” atau “beri aku uang.” Namun karena isu ini semakin menyebar dikalangan penggemar, Midway mengklarifikasi bahwa sebenarnya apa yang diteriakan oleh Raiden bukanlah hal penting dan bukan bahasa Jepang atau bahasa Inggris.

Penasaran jurus ikonik Mortal Kombat apalagi ya yang akan masuk ke dalam artikel ini. Langsung saja buka halaman selanjutnya!

[page_break no="3" title="Scorpion Spear"]

Mulai dari Bicycle Kick hingga Scorpion Spear, Inilah 5 Jurus Paling Ikonik di Mortal Kombat! Source: Amino Apps[/caption]

Scorpion! Mendengar namanya saja kita sudah tahu bahwa karakter yang satu ini merupakan salah satu yang terbaik di Mortal Kombat. Otomatis semua yang melekat pada dirinya akan jadi ikonik.

Senjata? Penampilan? Sudah dipastikan akan sangat ikonik. Tombak rantainya dan penampilannya yang garang merupakan sesuatu yang paling diingat dari petarung yang satu ini. Tak berhenti pada senjata dan penampilannya saja, ternyata jurus milik Scorpion juga ikonik.

[read_more link="https://www.duniaku.net/2017/09/23/fakta-scorpion-mortal-kombat/2/" title="Inilah Fakta Scorpion Mortal Kombat yang Belum Kalian Ketahui!"]

Bagi gamer yang mengikuti sepak terjang Scorpion dari awal hingga saat ini, kalian pasti akan melihat satu jurus yang selalu dimiliki oleh Scorpion. Ya, jurus itu adalah Scorpion Spear. Tombak tajam yang akan tertancap di lawan agar Scorpion bisa mendekatinya secara brutal.

Jurus itu jugalah yang membunuh Sub Zero (Bi-Han) dalam turnamen pertama Mortal Kombat. Meskipun tidak memiliki damage seekstrem Bicycle kick dan Flying Electric, jurus ini tetap harus diwaspadai.

Pasalnya, bila terkena jurus ini kita akan stun untuk beberapa saat. Ketika stun itulah si Scorpion bisa langsung menghabisi kita dengan kombo yang super brutal dan sulit untuk dihindari.

Para pemain pro Mortal Kombat pasti selalu menggunakan jurus ini sebagai andalan. Pertama kali melihat jurus ini di Mortal Kombat X, saya tertegun karena jurus ini bisa menjadi jurus pembuka untuk serangkaian kombo yang mematikan.

[read_more link="https://www.duniaku.net/2017/11/24/nascar-rumble-sangat-memorable/" title="5 Alasan Kenapa Nascar Rumble Sangat Memorable Hingga Sekarang!"]

Selain itu, jurus ini sangat ikonik dikarenakan ketika dikeluarkan, Scorpion akan mengatakan "Get over here!" atau "Kemarilah!"

Di Mortal Kombat X, Scorpion berhasil memperkuat teknik rantai ini dengan menambahkan elemen api yang menjadi ciri khasnya. Teknik Scorpion Spear elemen api merupakan salah satu Brutality milik Scorpion yang membuat tubuh lawan hancur berantakan.

Jurus di halaman selanjutnya tak kalah ikonik dibandingkan tiga jurus di atas loh!

[page_break no="4" title="Ice Blast"]

Mulai dari Bicycle Kick hingga Scorpion Spear, Inilah 5 Jurus Paling Ikonik di Mortal Kombat! Souce: Pinterest[/caption]

Jurus ikonik Mortal Kombat selanjutnya adalah jurus milik Sub Zero, Ice Blast. Jurus tembakan es ini memiliki fungsi yang sama seperti Scorpion Spear milik Scorpion yakni membuat lawan stun atau tak bergerak untuk beberapa saat.

Bahkan efek beku yang dimiliki oleh jurus ini telah bertahan dari awal seri Mortal Kombat hingga saat ini. Bedanya, di Mortal Kombat X, Ice Blast memiliki efek yang lebih dramatis dan real.

Yang membedakan adalah Kuai Liang (pengganti Bi-Han sebagai Sub Zero) lebih menguasai teknik ini sehingga bukan hanya sekadar membekukan, namun juga Ice Blast memiliki fungsi untuk menghancurkan.

Damage yang dihasilkan Ice Blast lumayan tinggi, apalagi Ice Blast ini juga bisa digunakan sebagai Brutality untuk meluluhlantahkan isi perut lawan. Karena jurus ini terus hadir dan dipertahankan untuk ada di Mortal Kombat, bisa dibilang Ice Blast ini adalah salah satu jurus ikonik Mortal Kombat.

[page_break no="5" title="Teleport"]

Mulai dari Bicycle Kick hingga Scorpion Spear, Inilah 5 Jurus Paling Ikonik di Mortal Kombat! Souce: Turn the Right Corner[/caption]

Teleportasi merupakan salah satu jurus ikonik yang ada di Mortal Kombat. Maklum saja karena beberapa karakter Mortal Kombat menguasai teknik yang satu ini, sebut saja: Raiden, Quan Chi, dan Scorpion.

Di luar tiga petarung itu, adalagi yang menggunakan teleportasi sebagai jurus. Memang untuk segi damage teleportasi sama sekali tidak berbahaya karena fungsinya memang hanya untuk mengecoh lawan.

Dibandingkan melompat, rolling, atau bertahan, teleportasi menurut saya menjadi yang paling efektif untuk menghindari damage serangan. Bahkan bila bisa memanfaatkannya, teleportasi bisa menjadi pembuka pertahanan lawan.

Meskipun untuk memicunya dibutuhkan tombol yang rumit, hasil yang didapatkan bisa dibilang sebanding dengan kesulitannya, loh! Yang paling menyebalkan adalah ada beberapa gamer yang menjadikan jurus ini sebagai jurus untuk menang. Mereka akan melakukan spam atas jurus ini hingga kita KO tak berdaya.

[duniaku_adsense]

Nah, mungkin itulah jurus ikonik Mortal Kombat. Saya sadar sebenarnya masih banyak lagi jurus ikonik lainnya di game ini. Mungkin bila ada kesempatan, saya akan membahasnya di artikel selanjutnya ya.

Diedit oleh Snow

Article Terkait

Latest Story

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game