Berani Main? Ini 8 Game Horor Paling Menakutkan di Tahun 90-an

Dulu, gak ada yang berani main game ini sendirian!

Berani Main? Ini 8 Game Horor Paling Menakutkan di Tahun 90-an

Game horor harus diakui menjadi salah satu genre yang paling digandrungi oleh gamer. Biasanya game horor banyak menyajikan kejutan-kejutan mulai dari awal permainan hingga akhir permainan.

Bahkan game horor yang baik tidak hanya menyajikan jumpscare receh, namun juga mampu membangut atmosfer yang membuat gamer merasa ragu-ragu disetiap langkahnya untuk melaju ke level selanjutnya.

Untungnya, sekarang ini sudah banyak game-game horor yang tak hanya mengandalkan jumpscare tapi juga mampu membangun atmosfer menyeramkan dengan cukup baik.

Sebut saja The Evil Within, Outlast, dan Resident Evil 7. Tapi ketiga game tersebut merupakan game modern, nah, tahukah kalian bahwa di zaman dulu banyak juga lho game horor menyeramkan.

Bahkan game horor tersebut tidak kalah menyeramkan dengan game horor masa kini. Duniaku.net kali ini bakal membahas mengenai game paling menakutkan di tahun 90-an!

Apakah salah satu game di daftar ini pernah kalian mainkan? Yuk langsung saja kita bahas satu per satu mengenai game paling menakutkan di tahun 90-an.

Berani Main? Ini 8 Game Horor Paling Menakutkan di Tahun 90-an Source: Emuparadise[/caption]

Game yang satu ini pertama kali dirilis pada tahun 1997. Tidak seperti game pada umumnya, Nightmare Creatures mampu menciptakan kesan horor yang sangat berat pada saat itu.

Game ini juga lebih cocok dianggap sebagai game survival horor karena tingkat kengeriannya yang luar biasa!

Nightmare Creatures mengambil tema horror gothic di Inggris di mana game ini menceritakan bahwa dunia telah diambil alih oleh monster mengerikan di abad ke-19.

Hasilnya, dua karakter bernama Ignatius dan Nadia harus bisa selamat dari kepungan para monster ini.

Makhluk jahat di sini juga tergolong lengkap karena kalian bakal disuguhi untuk menghadapi gargoyle, zombie, dan makhluk mengerikan lainnya.

Yang membuat game ini mengerikan adalah suara serta suasana gelap yang dihadirkan. Tak heran bila game ini layak dianggap menjadi game paling menakutkan di tahun 90-an!

Berani Main? Ini 8 Game Horor Paling Menakutkan di Tahun 90-an

Alone in the Dark harus diakui merupakan salah satu game horor tertua yang ada di industri game. Bahkan game ini muncul sebelum diciptakannya seri Resident Evil, meskipun pada akhirnya harus kalah pamor dari game besutan Capcom tersebut.

Simpel saja, dulu game ini menantang kalian agar bisa membebaskan diri dari rumah hantu yang dihuni oleh zombie. Game ini memiliki basis cerita di wilayah bernama Deep South of America pada tahun 1920-an.

Bahkan Alone in the Dark merupakan pencetus game survival horor pertama lho. Dengan sudut pandang itu Alone in the Dark menyajikan pengalaman yang sangat mengerikan.

Bahkan di setiap langkahnya, kalian akan merasakan ketegangan yang luar biasa. Sama seperti game horor lainnya, suara masih menjadi faktor yang membuat orang-orang merinding!

Performa motherboard gaming dari MSI juga bikin merinding! Lihat saja, H310M Gaming Arctic yang keren banget warna putihnya.

Berani Main? Ini 8 Game Horor Paling Menakutkan di Tahun 90-an

Dengan warna putih yang keren seperti salju di antartika, H310M Gaming Arctic memberikan pengalaman gaming terbaik untuk para gamer!

Selain itu, H310M Gaming Arctic memiliki opsi untuk melakukan kustomisasi Mystic Light seluruh perangkat RGB dan LED yang tersambung pada komputer.

Penasaran dengan si putih anggun nan powerful ini? Cek selengkapnya di tautan ini !

Apalagi ya game paling menakutkan di tahun 90-an? Langsung saja kita beranjak ke halaman selanjutnya.

Berani Main? Ini 8 Game Horor Paling Menakutkan di Tahun 90-an

Di seri ketiga ini Resident Evil membuat sebuah gebrakan yang cukup luar biasa. Dasarnya, Resident Evil di masa lalu merupakan sebuah game survival horor, kemudian mereka membuat kesan horor semakin menjadi-jadi kala menelurkan Resident Evil 3: Nemesis.

Saking seramnya, game tersebut mejadi game paling menakutkan di tahun 90-an!

Tidak seperti dua seri sebelumnya yang kerap menampilkan tempat-tempat sempit sebagai basis petualangan, Resident Evil 3: Nemesis menyajikan tempat yang lebih terbuka.

Maklum saja, petualangan kalian kali ini berada di Raccoon City yang membuat petualangan kalian semakin menakutkan.

Di samping itu, di sepanjang permainan kalian terus diburu oleh sosok zombie beringas dan kuat bernama Nemesis. Secara acak Nemesis bakal muncul untuk menangkap kalian. Sialnya, untuk menundukkannya kalian butuh senjata yang cukup kuat.

Selain itu ketika berhadapan dengan Nemesis kalian dituntut untuk cepat tanggap karena akan ada beberapa pilihan yang disajikan yakni lari, melawan, atau tak melakukan apapun!

Source: Mobygames[/caption]

Game yang satu ini dirilis pada tahun 1998 dan Sanitarium sendiri merupakan game eksklusif yang diperuntukkan bagi pengguna PC. Game ini mengambil genre klik poin adventure (seperti The Sims).

Cerita di dalam ini harus diakui sangat sulit untuk dimengerti tapi sangat seru untuk diikuti. Desain surealis ditambah dengan dialog yang meresahkan membuat game ini cukup menyeramkan untuk dimainkan.

Game ini mengambil cerita soal seorang Max yang mengalami amnesia. Max terbangun di dunia yang tidak diketahuinya dan harus mencari tahu mengapa bisa ia terjebak di dunia tersebut.

Alih-alih membangun game dengan jumpscare mengerikan, Sanitarium lebih menitik beratkan pada suasana dan adegan-adegan surealis yang ternyata sangat efektif untuk membuat kita takut.

Bahkan game ini dianggap menjadi game psikologis yang cukup menyeramkan pada masanya!

Berani Main? Ini 8 Game Horor Paling Menakutkan di Tahun 90-an Source: Bloody-Disgusting[/caption]

Resident Evil 2 harus diakui merupakan salah satu game paling menakutkan di tahun 90-an. Dengan berbagai formula yang ada, game ini sukses menjadi sekuel yang sangat baik dari Resident Evil pertama.

Pokoknya berbagai aspek yang ada di dalam game ini sukses dieksekusi dengan sangat manis oleh Capcom.

Game ini juga terasa tepat yang menceritakan soal petualangan polisi amatir bernama Leon S Kennedy yang terjebak di dunia penuh zombie dan kekacauan.

Suara yang ditingkatkan dan juga grafis yang lebih detail pada akhirnya membuat game ini benar-benar mengerikan pada masanya!

Lanjut ke halaman ketiga untuk mengetahui game paling menakutkan di tahun 90an.

Berani Main? Ini 8 Game Horor Paling Menakutkan di Tahun 90-an Source: Arcade Sushi[/caption]

Salah satu game paling menakutkan di tahun 90-an selanjutnya adalah Clock Tower. Sama seperti Sanitarium, game ini merupakan game yang dimainkan secara point of click.

Game ini memiliki cerita yang kelam karena kalian bakal berperan sebagai seorang yatim piatu bernama Jennifer yang diadopsi oleh orang kaya misterius, Simon Barrows.

Anak yatim piatu itu pindah ke rumah baru mereka yang bernama Clock Tower. Tapi pada akhirnya mereka menyadari bahwa ada yang salah di sana dan kalian dituntut untuk keluar dari Clock Tower sebelum Barrows membunuh kalian.

Di sini banyak sekali musuh menyeramkan yang bakal membuat kalian terkejut.

Mau tau apa yang membuat game ini begitu menyeramkan? Sebagian besar game ini menyeramkan karena kehadiran Scissorman yaitu laki-laki gila dengan gunting raksasa yang meneror kalian.

Berani Main? Ini 8 Game Horor Paling Menakutkan di Tahun 90-an

Resident Evil pertama harus diakui merupakan salah satu game paling menakutkan di tahun 90-an. Game yang satu ini memiliki tingkat kengerian di atas rata-rata pada saat itu.

Monster berkeliaran yang siap mencabik kalian membuat kalian ragu untuk melanjutkan perjalanan. Memang untuk urusan grafis, Resident Evil kedua dan ketiga lebih baik, tapi keduanya kalah seram!

Jumpscare banyak digunakan di game ini, tapi bukan hanya jumpscare, setiap monster yang muncul dapat membunuh kalian dengan sangat mudah tentunya.

Tak hanya itu, zombie di game ini memiliki gerakan yang lambat, tapi suaranya yang cukup mengganggu bisa membuat kalian melempar Dual Shock lho.

Source: Youtube[/caption]

Silent Hill adalah game terakhir dalam daftar ini. Silent Hill bukanlah game horor sembarangan saat itu.

Bahkan lebih dari itu, game ini memiliki segala mekanisme baik yang pada akhirnya membuat suasana di dalam game menjadi mengerikan. Sistem pertarungan juga dibuat tidak semudah mungkin agar gamer bisa merasakan ketegangan yang ada!

Dunia yang diciptakan di game ini juga unik, pasalnya wilayah berkabut yang menyelimuti hampir di sepanjang permainan benar-benar memberikan kesan yang gila saat itu.

Jangan lupa, suara juga menjadi faktor yang cukup tinggi membuat game ini sangat mengerikan!


Nah, sepertinya itulah delapan game paling menakutkan di tahun 90-an. Kedelapan game ini cukup legendaris, bahkan beberapa di antaranya sukses menjadi sebuah franchise menjanjikan yang eksistensinya ada hingga saat ini.

Artikel terkait

Latest