Comscore Tracker

Fenomenal, 5 Hal yang Membuat God of War Jadi Game Eksklusif Terbaik

Sistem yang diimplementasikan terasa tepat di segala sisi.

Bulan lalu, tepatnya 20 April 2018 kita kedatangan tamu istimewa yang sangat dinantikan. Tamu tersebut adalah salah satu game eksklusif terbaik Sony yang sudah hadir di tahun 2005 yaitu God of War. 

Game yang sudah mendapatkan antusias sejak lama dari para gamer ini akhirnya rilis di pasaran. Untungnya hype yang telah dibangun oleh developer di awal diumumkannya seri ini tidak berakhir mengecewakan karena pada kenyataannya God of War tampil ciamik.

Yang lebih hebat, di seri terbaru ini Santa Monica Studios menyuntikkan banyak elemen baru seperti membuat equip, sistem semi-open world, sampai perubahan kamera menjadi seperti Resident Evil 4.

Meski merombak total God of War, kenyataannya semua mekanisme baru yang disuntikkan oleh Santa Monica Studios berhasil dieksekusi dengan baik. Bahkan kritikus banyak yang memberikan nilai sempurna untuk game ini.

Nah, katanya, God of War ini saking kerennya disebut sebagai game eksklusif terbaik. Kali ini sudah ketebak dong Duniaku.net bakal membahas soal hal yang membuat God of War jadi game eksklusif terbaik. Apa saja ya kira-kira, yuk, tanpa basa-basi yang terlalu panjang langsung saja kita bahas lima hal yang membuat God of War jadi game eksklusif terbaik.

Fenomenal, 5 Hal yang Membuat God of War Jadi Game Eksklusif Terbaik Source: Arstechnica[/caption]

Tentu menyatakan God of War terbaru sebagai game dengan kualitas grafis yang mumpuni merupakan hal yang berani. Tapi bila ditilik, memang God of War terbaru menunjukkan bahwa mereka pantas disebut sebagai game yang membuat standar grafis terbaru di konsol PlayStation 4.

Dalam game ini kita bukan hanya melihat detail karakter yang luar biasa bagus, tapi juga detail lingkungan di game ini benar-benar seperti hidup. Lingkungan yang ditawarkan di game ini bukan sekadar background tempat Kratos berpijak, tapi juga benar-benar tempat yang memiliki kehidupannya sendiri.

Bahkan beberapa orang setuju dan menyatakan God of War PS4 ini punya kualitas yang lebih baik dari Horizon Zero Dawn atau Uncharted 4: Thief's End yang sebelumnya dianggap game yang punya grafis terbaik di PS4.

God of War terbaru benar-benar menunjukkan bahwa visi dari Cory Barlog yang sangat ambisius benar-benar terealisasi di sini. Dengan detail lingkungan yang sangat gila ini, kita bisa mendapatkan pengalaman yang luar biasa berbeda di God of War PS4. Grafis yang ada di tingkat berbeda inilah yang merupakan salah satu hal yang membuat God of War jadi game eksklusif terbaik. Oiya, untuk mendapatkan detail lebih gila, kalian bisa coba main game ini di resolusi 4K dengan PlayStation 4 Pro.

Fenomenal, 5 Hal yang Membuat God of War Jadi Game Eksklusif Terbaik

Harus diakui salah satu yang membuat God of War begitu mempesona adalah jalan ceritanya yang bagus. Meskipun di dalam game ini kita hanya melihat dongeng tanpa scene yang membuat nampak kurang greget, tapi secara keseluruhan, cerita yang disampaikan di game ini benar-benar keren.

Kita bisa melihat narasi dari Mimir soal semesta yang ada di Nordik dan juga bagaimana Baldur yang sangat kekeh untuk mengempaskan Kratos ke tanah demi menyelesaikan misi dari Odin. Di luar jalan cerita yang keren dan penuh dengan teka-teki, God of War terbaru ini juga didukung oleh karakterisasi yang sangat mantap. Kita bisa melihat bagaimana labilnya Atreus yang masih gampang emosian (maklum anak-anak).

Kita juga bisa melihat Kratos yang tak lagi tegar seperti saat masih di Yunani, apalagi Kratos ini sepertinya sangat sayang dengan sang istri, Faye. Kita juga bisa melihat bagaimana Freya yang awalnya simpatik dengan Kratos justru malah marah besar ketika putra yang disayangnya, Baldur dibunuh oleh Kratos.

Kita bisa melihat momen-momen senang dan sedih di game ini dengan sangat pas layaknya di film Hollywood kelas atas. Hal inilah yang membuat God of War jadi game eksklusif terbaik yang pernah ada di PS4.

Apalagi ya hal yang membuat God of War jadi game eksklusif terbaik? Langsung saja yuk meluncur ke halaman selanjutnya!

Fenomenal, 5 Hal yang Membuat God of War Jadi Game Eksklusif Terbaik

Satu yang membuat God of War PS4 sangat keren adalah di sini kita tidak sekadar diberikan soal aksi. Di seri sebelumnya, intensitas pertarungan Kratos tergolong tinggi dan kita jarang mendapatkan angin segar untuk bernafas, meskipun kita habis menghajar bos utama.

Tapi di sini, semua diramu dengan sangat sempurna meskipun gameplay yang dimainkan untuk menamatkan game ini sekitar 15-20 jam. Cerita yang padat ini membuat game begitu memukau. Kembali ke bahasan utama, di game ini elemen aksi diporsikan secara pas. Intensitas memang tetap ada, tapi setelah itu kita diberikan waktu jeda yang lama sampai akhirnya bertemu dengan bos. Musuh yang ada juga tampil dengan pas.

Bandingkan dengan Uncharted yang lama kelamaan bisa membuat kita bosan karena terus menerus berhadapan dengan musuh, tembak menembak, dan juga membuka peti. Memang intensitas akan meningkat, tapi bila terlalu rapat, nantinya kita akan menjadi sibuk dan lebih seperti mengerjakan tugas daripada bermain game.

Intinya, game ini berusaha menyeimbangkan aksi dan drama di mana para gamer menghela nafas setelah melakukan berbagai aksi heroik.

Fenomenal, 5 Hal yang Membuat God of War Jadi Game Eksklusif Terbaik Sumber: Ocean of Games[/caption]

Di God of War terbaru ini kita disuguhkan oleh salah satu mekanisme terbaru soal equip dan juga skill. Tapi alih-alih tampil menyulitkan, membingungkan, dan bikin kita lama mempelajarinya, God of War terbaru ini justru tampil lebih simpel tapi mendalam.

Simpel karena dengan singkat kita bisa segera mengerti apa yang sebenarnya terjadi dengan equip kita, mendalam karena pada akhirnya kita betah berlama-lama untuk mengutak-atik sistem ini kala kita naik level.

Oiya, UI di game ini juga ditata dengan apik serta tidak berantakan yang membuat para gamer baru bisa tetap mengerti apa yang sebenarnya disuntikkan oleh Santa Monica Studios ini. Percayalah, sekali mengutak-atik equip serta skill di game ini kalian bakal ketagihan guys.

Fenomenal, 5 Hal yang Membuat God of War Jadi Game Eksklusif Terbaik Source: Digitaltrends[/caption]

Salah satu hal yang baru di game ini adalah adanya konten sampingan yang membuat God of War kian asyik dan padat secara konten. Ya, di game ini ada misi sampingan dan bos sampingan yang bisa kita cari serta kita taklukkan atau selesaikan.

Hal yang membuat God of War jadi game eksklusif terbaik yang pernah ada di PS4. Saya pribadi menyambut dengan tangan terbuka dengan apa yang dilakukan oleh Santa Monica Studios. Dengan adanya konten sampingan, God of War bukan lagi game pukul-pukulan, tapi juga game yang memiliki kedalaman konten yang luar biasa bagus. Oiya, sekali mencoba misi sampingan ini kalian bakalan ketagihan banget dan ingin melakukannya lagi, lagi, dan lagi guys.


Nah, itulah lima hal yang membuat God of War jadi game eksklusif terbaik yang pernah dibuat di PS4 saat ini. Mekanisme terbaru serta tambahan grafis pada akhirnya membuat game ini menjadi game yang luar biasa keren.

Kali ini God of War juga bukan sekadar game pukul-pukulan belaka namun juga game yang punya jalan cerita serta konten solid. Bagi yang sudah main, bagaimana menurut kalian apakah God of War PS4 ini memang keren?

Diedit oleh Doni Jaelani

Article Terkait

Latest Story

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game