Bakal Memukau, Ini 8 Hal yang Ingin Kita Lihat di Superman Versi Rocksteady

Hal ini diharapkan bisa terjadi di Superman versi Rocksteady.

Bakal Memukau, Ini 8 Hal yang Ingin Kita Lihat di Superman Versi Rocksteady

Beberapa waktu yang lalu gamer mendapatkan sebuah berita mengejutkan yaitu Rocksteady sedang membuat sebuah game superhero baru yakni Superman. Hal tersebut tentu saja membuat gamer sangat tidak sabar dengan apa yang sedang dikerjakan Rocksteady.

Maklum saja, Rocksteady merupakan salah satu developer yang sukses membuat game superhero berada di level yang berbeda. Dulu, sebelum kemunculan Batman Arkham Asylum, game superhero selalu dianggap sebelah mata karena tak kunjung berhasil membuat gamer dan para kritikus terpukau. Setelah diluncurkannya Batman Arkham Asylum, semuanya berubah.

Tren ini kemudian berlanjut di seri kedua, tapi sayangnya di seri penutup, Batman Arkham Knight, Rocksteady seperti kehilangan ide-ide segar yang membuat game Batman Arkham tampil memukau.

Krisis inovasi pada akhirnya membenamkan nama mereka seraya berakhirnya Batman Arkham Series. Kini dengan Superman, harapannya Rocksteady bisa bangkit kembali seperti mereka memproduksi Batman Arkham Asylum dan Batman Arkham City.

Bicara soal sebuah game yang ciamik, ada beberapa hal yang ingin kita lihat di Superman versi Rocksteady. Yuk tanpa basa-basi lagi, langsung saja kita bahas mengenai hal tersebut satu per satu.

Bakal Memukau, Ini 8 Hal yang Ingin Kita Lihat di Superman Versi Rocksteady Source: Change.org[/caption]

Hal yang ingin kita lihat di Superman versi Rocksteady adalah bahwa game ini terkait dengan Batman Arkham Series. Tentu saja hal tersebut sangat terbuka, apalagi Rocksteady sendiri merupakan developer yang membangun Batman Arkham Series. Peluang agar Superman berada di dunia Batman Arkham juga sangat terbuka.

Seperti yang kita tahu, Lex Corp menjadi salah satu cameo di Batman Arkham Knight. Di samping itu, kita juga bisa mendengarkan suara Lex Luthor dan Lex sendiri adalah musuh besar dari Superman. Dengan adanya berbagai macma cameo soal Superman, tentu tidak sulit bila Rocksteady memasukkan Superman ke dalam dunia Arkhamverse. Tentunya hal tersebut bakal sangat menarik!

Bakal Memukau, Ini 8 Hal yang Ingin Kita Lihat di Superman Versi Rocksteady Source: Saltynutz[/caption]

Salah satu hal yang ingin kita lihat di Superman versi Rocksteady adalah bahwa ceritanya mengambil dari Superman: The Animated Series. Mengapa hal tersebut diharapkan terjadi, karena Batman Arkham Series banyak memasukkan unsur-unsur cerita atau hal lainnya dari Batman: The Animated Series.

Paul Dini yang terlibat di Batman: The Animated Series akhirnya membuat naskah untuk dua seri awal Batman Arkham yang luar biasa sempurna dari segi cerita maupun konten. Untungnya, beberapa hari yang lalu ada sebuah isu yang mengatakan Superman bakal mengikuti jalan Batman Arkham dengan mengambil konten dari The Animated Series-nya.

Tentu saja bila hal tersebut terjadi, maka sudah bisa dipastikan Superman versi Rocksteady sedang bergerak ke arah yang luar biasa menjanjikan.

Ada apalagi ya hal yang ingin kita lihat di Superman versi Rocksteady? Yuk meluncur ke halaman selanjutnya.

Bakal Memukau, Ini 8 Hal yang Ingin Kita Lihat di Superman Versi Rocksteady Source: eTeknix[/caption]

Salah satu hal yang ingin kita lihat di Supermain versi Rocksteady selanjutnya adalah kehadiran kostum yang amat banyak di Superman. Ketika membuat Batman Arkham, Rocksteady berhasil memberikan banyak kostum untuk si manusia kelelawar.

Nah, kenapa mereka tidak melakukan hal serupa di game Superman ini. Apalagi Superman juga tidak hanya menggunakan kostum yang itu-itu saja. Semoga saja Rocksteady melakukan apa yang ia lakukan di Batm Arkham pada game Superman, yang paling menarik adalah tentu saja melihat Superman menggunakan berbagai kostum dari berbagai zaman.

Bakal Memukau, Ini 8 Hal yang Ingin Kita Lihat di Superman Versi Rocksteady Source: Mail and Guardian[/caption]

Salah satu isu yang beredar adalah Superman versi Rocksteady bakal terjadi di Kota Metropolis. Kota ini nantinya merupakan kota yang bisa dihancurkan sana-sini dan bakal tiga kali lipat lebih besar dari Gotham yang ada di Batman Arkham Knight.

Kehancuran tentu merupakan elemen yang wajib diimplementasikan di game Superman. Bila Batman dikenal sebagai superhero yang cenderung sembunyi-sembunyi, Superman justru bakal menghancurkan siapa saja yang jahat dengan kemampuan gila-nya. Seperti di film Man of Steel, ia bakal secara tidak sengaja menghancurkan gedung untuk menyelamatkan orang-orang.

Belum lagi musuh yang dihadapi Superman punya kekuatan yang sangat destruktif. Tapi tentu saja kehancuran ini harus dibatasi agar tidak menjadikan game ini hanya sebagai game pukul-pukulan yang destruktif belaka. Cerita dan aksi harus pas, kurang lebih begitu.

Bakal Memukau, Ini 8 Hal yang Ingin Kita Lihat di Superman Versi Rocksteady Source: Mygaming[/caption]

Salah satu hal yang ingin kita lihat di Superman versi Rocksteady adalah merasakan Superman yang lebih manusiawi. Seperti berita yang telah beredar, Rocksteady bakal membuat Superman lebih balance dengan semua musuh yang ada. Artinya, di sini Superman bisa dilukai meski tetap punya power yang besar.

Superman lebih manusiawi ini tentu saja bakalan membuat kita sebagai gamer memiliki sensasi yang berbeda. Sensasi di mana menghadapi musuh yang biasa pun kita bakalan terasa kesulitan. Tentu saja bila hal ini diimplementasikan dengan baik, itu bakal menjadi kelebihan dan kesuksesan Rocksetady sendiri karena berhasil membuat Superman punya kemampuan seimbang dengan musuh-musuhnya.

Lanjut ke halaman tiga untuk lanjut membaca mengenai artikel ini guys.

Bakal Memukau, Ini 8 Hal yang Ingin Kita Lihat di Superman Versi Rocksteady Source: Comicbook.com[/caption]

Rocksteady diharapkan bisa memilih musuh-musuh mana saja yang bakal terlibat di game Superman. Salah satu yang menjadi isu hangat adalah mengenai kehadiran Brainiac di dalam game tersebut. Tentu menghadirkan penjahat super kejam ini merupakan sebuah hal yang bagus, tapi tentu saja bila berbicara soal musuh besar, Superman memiliki musuh besar yang ikonik, Lex Luthor.

Batman Arkham sendiri juga tidak bisa beranjak dari sosok Joker yang menjadi musuh utama di Batman Arkham Asylum serta Arkham City. Bahkan di Arkham Knight pun badut yang satu ini kerap muncul. Bisa jadi bahwa Lex Luthor akan jadi musuh utama, dan Brainiac bakal menjadi salah satu dari seabrek antek-anteknya.

Mengingat Lex Luthor telah menjadi cameo di game Batman Arkham Knight.

Bakal Memukau, Ini 8 Hal yang Ingin Kita Lihat di Superman Versi Rocksteady Source: WallpapersUltra.net[/caption]

Bukan hal mustahil bila nantinya game Superman merupakan pemicu dari game Justice League di masa depan. Seperti yang telah kita ketahui, Square Enix telah menunjukkan bahwa mereka bakal menggarap game Avengers. Belum lagi Spiderman PS4 besutan Insomniac Games juga kemungkinan bisa menjadi pintu bagi game Avengers.

Tentu saja DC harus melakukan hal serupa dan Superman bisa melakukan ini. Mendatangkan superhero lainnya seperti Wonderwoman, Green Lantern, bahkan Batman sekalipun bukanlah hal yang yang tidak mungkin. Dunia Arkhamverse yang dibangun oleh Rocksteady juga merupakan potensi yang tak terbatas yang bisa dikreasikan sedemikian rupa.

Bakal Memukau, Ini 8 Hal yang Ingin Kita Lihat di Superman Versi Rocksteady Source: Gotham Archieve[/caption]

Seperti yang sudah kita ketahui, Batman Arkham adalah game yang keren, tapi meski begitu mereka seakan gagal membuat kota yang hidup dan bernafas. Rocksteady lebih banyak melakukan alasan demi membuat para penduduk pergi dari Gotham di Batman Arkham Knight.

Hasilnya, kota tersebut layaknya sebuah kota mati yang menjadi arena kebut-kebutan sang Batman semata. Tentu saja Rocksteady harus berbenah diri saat menggarap game Superman ini, apalagi Spiderman PS4 yang digarap oleh Insomniac Games menjanjikan situasi kota yang padat, hidup, solid, dan bernafas.

Tentunya kita mengharapkan di game Superman tidak ada evakuasi lagi dan menginginkan pertempuran benar-benar terjadi di tengah kota yang ramai penduduk dan hidup. Sensasi ini tentu saja bakal membuat gamer merasa puas ketika memainkan Superman. Itulah salah satu hal yang ingin kita lihat di Superman versi Rocksteady.


Nah, sepertinya itulah delapan hal yang ingin kita lihat di Superman versi Rocksteady. Game Superman di sini punya peranan penting untuk mengembalikan kepercayaan gamer pada Rocksteady usai hasil kurang baik yang didapatkan Batman Arkham. Tapi bila digarap dengan serius, Superman tentu bakal jadi game yang laris.

Sumber: Whatculture

Diedit oleh Doni Jaelani

Artikel terkait

Latest