7 Hal Tidak Penting yang Mungkin Hadir di Spiderman PS4

Mudah-mudahan si gak ada hal gak penting di sini!

7 Hal Tidak Penting yang Mungkin Hadir di Spiderman PS4

Spiderman PS4 kini menjadi salah satu game yang ditunggu-tunggu. Game yang satu ini menjadi salah satu game eksklusif Sony yang kiprahnya sangat ditunggu oleh para penikmat game.

Mengambil sosok Spiderman, Insomniac menjanjikan dunia yang lebih masif, pertarungan yang lebih mantap, dan juga misi yang digarap lebih serius. Jangan lupa, grafis di game ini juga salah satu alasan yang membuat Spiderman PS4 sangat ditunggu-tunggu.

Di E3 2018, Spiderman PS4 telah unjuk gigi dan hal tersebut membuat hype yang dibangun semakin tinggi. Tapi daripada membicarakan soal kebaikan-kebaikan yang ada di game tersebut, sejatinya Spiderman PS4 belum lah mencapai diposisi aman untuk membuktikan diri sebagai game yang sukses.

Game tersebut masih bisa menjadi sebuah game yang gagal ketika rilis akibat beberapa hal tidak penting yang mungkin hadir. Lantas apa sajakah beberapa hal tersebut? Duniaku.net bakal membahasnya nih guys.

Langsung saja kita bahas inilah tujuh hal tidak penting yang mungkin hadir di Spiderman PS4cekidot!

Source: PlayStation[/caption]

Keragaman variasi mungkin merupakan hal yang sepele, tapi hal inilah yang bisa mempertahankan gamer betah untuk bermain Spiderman PS4 dalam waktu yang lama. Keterbatasan variasi menjadi hal tidak penting yang mungkin hadir di Spiderman PS4.

Ketika berayun dan bertarung, Spiderman terkenal dengan aksi-aksi ciamiknya. Ia bisa melakukan pukulan dengan gaya yang cukup menarik dan membuat kita berkata, "wow gokil juga nih,"

Selain itu, ketika melakukan swing, Spiderman juga memiliki banyak gaya yang tentunya sangat menarik untuk dilihat. Diharapkan variasi gerak Spiderman cukup beragam. Karena jika tidak, para gamer dipastikan bakal bermain game ini dengan waktu yang lebih cepat. Sejauh ini Spiderman telah membuktikan diri bahwa ia memiliki variasi gerak yang beragam ketika mereka unjuk gigi di E3 2018.

Source: VG247.com[/caption]

Hal tidak penting yang mungkin hadir di Spiderman PS4 selanjutnya adalah soal pertarungan bos yang tidak seru. Untuk game aksi seperti Spiderman, pertempuran bos menjadi sebuah elemen yang penting. Tapi ketika pertempuran bosnya kurang seru, hal ini menjadi sebuah mekanisme tidak penting yang tak perlu diikuti.

Mungkin untuk membuat pertempuran bos yang seru, Spiderman PS4 bisa sedikit mengambil sistem pertempuran Batman Arkham Asylum dan Arkham City. Di sana pertempuran bos cukup sulit dan menghibur kita. Yang paling saya ingat adalah di Batman Arkham City serta Arkham Asylum, pertarungan bos tak sekadar pukul memukul belaka.

Ada banyak puzzle yang harus diselesaikan agar gamer bisa mengalahkan si boss tersebut.

Ada apalagi ya hal tidak penting yang mungkin hadir di Spiderman PS4? Yuk langsung ke halaman selanjutnya.

7 Hal Tidak Penting yang Mungkin Hadir di Spiderman PS4 Source: Change.org[/caption]

Ketika awal-awal diperkenalkan di hadapan publik, ada satu kekhawatiran yang terlintas di game Spiderman PS4 ini. Kekhawatirannya adalah QTE menjadi sesuatu yang dominan. Mungkin banyak orang yang berfikir, "bodo amat mau banyak QTE asal grafis bagus ya lanjut," tapi ketika kalian sudah memainkannya sendiri, percayalah QTE terlalu banyak bakal membuat kalian bosan.

Mungkin ketika baru mencoba, kalian bakalan takjub, tapi ketika sudah semakin jauh memainkan game ini kalian bakal sadar bahwa dengan QTE yang bejibun kalian hanya terlihat seperti sedang memainkan game-game drama misalnya seperti Detroit Become Human.

Harapannya adalah Insomniac mau memberikan keseimbangan antara QTE dengan aksi di Spiderman PS4 ini. Karena bila QTE ditaruh di tempat yang tepat, bukan tidak mungkin gamer bakal betah berlama-lama di depan TV untuk bermain game ini.

7 Hal Tidak Penting yang Mungkin Hadir di Spiderman PS4

Hal tidak penting yang mungkin hadir di Spiderman PS4 selanjutnya adalah soal performance gadgetnya yang tidak relevan. Sistem gadget di Spiderman PS4 ini terinspirasi dari Batman Arkham Series. Di seri Batman Arkham, gadget menjadi sesuatu yang penting dan harus dimaksimalkan.

Bagi kalian yang doyan bermain stealth, menggunakan gadget adalah hal utama. Sejauh ini di Spiderman PS4 kita tidak tahu apakah gadget itu nantinya bakal menjadi sesuatu yang sangat relevan atau tidak. Hingga sekarang hanya sedikit orang yang peduli dengan sistem gadget, padahal sistem yang digembar-gemborkan itu merupakan salah satu jantung utama dari Spiderman PS4.

Jangan sampai nantinya keburukan gadget ini menjadi salah satu hal tidak penting yang mungkin hadir di Spiderman PS4.

Di halaman selanjutnya masih ada nih hal tidak penting yang kemungkinan hadir di Spiderman PS4.

7 Hal Tidak Penting yang Mungkin Hadir di Spiderman PS4

Harus diakui Spiderman merupakan salah satu magnet terkuat di industri game. Harus diakui juga hampir semua game Spiderman memang menyajikan aksi yang menarik dan juga keren. Tapi, harus diakui juga bahwa sejauh ini game Spiderman kebanyakan tak mempedulikan soal cerita.

Hal tidak penting yang mungkin hadir di Spiderman PS4 selanjutnya mungkin adalah kegagalan dari Insomniac meramu cerita yang epik untuk diikuti. Bahkan hal tersebut membuat gamer nantinya tidak bakal peduli untuk melanjutkan cerita dan asyik melakukan misi sampingan saja misalnya.

Suatu kekhawatiran tentunya karena gamer telah mengetahui track record dari game-game Spiderman di masa lalu.

7 Hal Tidak Penting yang Mungkin Hadir di Spiderman PS4

Apakah kalian ingat bahwa apa yang membuat film Spiderman 3 dihujani banyak kritik ketika dirilis pada tahun 2007? Salah satunya karena di film tersebut ada dua musuh utama yakni Venom dan juga Sandman.

Di Spiderman PS4, kekhawatirannya sama yaitu memasukkan terlalu banyak musuh utama. Karena sejatinya, memaksakan banyak musuh kuat dalam satu frame merupakan ide yang luar biasa buruk. Terlalu banyak musuh-musuh kuat nantinya bakal membuat cerita jadi kurang greget.

Alih-alih nantinya fokus pada semua musuh kuat, akan lebih baik nantinya bila Insomniac fokus kepada satu musuh saja dan fokusnya harus sangat dalam. Sinister Six jujur menyimpan sebuah kekhawatiran. Akan lebih baik jika Spiderman PS4 fokus seperti Batman Arkham Asylum soal penjahat utama.

7 Hal Tidak Penting yang Mungkin Hadir di Spiderman PS4 Source: Change.org[/caption]

Kontrol kamera yang beragam menjadi hal tidak penting yang mungkin hadir di Spiderman PS4. Salah satu masalah besar yang kerap hadir di Spiderman PS4 adalah kameranya yang benar-benar membuat pusing gamer.

Memang sebagai game aksi yang sarat akan gaya, Spiderman harus ditunjang oleh angle yang pas agar setiap gerakannya membuat kagum gamer, tapi ketika di mode free roam atau mode biasa, alangkah baiknya bila Spiderman PS4 diberikan kamera yang fix serta tak terlalu banyak berubah-ubah. Masalah kamera ini biasanya datang ketika Spiderman sedang memanjat dan berjalan di tembok.

Ketika web swing pun masalah ini kerap muncul di seri terdahulu. Di seri terbaru ini, ada beberapa orang yang merasa kurang nyaman dengan kontrol kameranya. Tentunya sebagai seorang gamer kita berharap agar kamera yang berubah-ubah bisa di atasi dengan cerdik oleh Insomniac selaku developer.


Sepertinya itulah tujuh hal tidak penting yang mungkin hadir di Spiderman PS4. Improvisasi merupakan sesuatu yang baik, tapi bila improvisasi dilakukan dengan cara yang tidak tepat maka bisa menjadi bumerang dan menjadi hal tidak penting yang seharusnya tak dihadirkan. Tapi khusus untuk Spiderman PS4 ini saya berharap ia bisa menjadi pengganti Batman Arkham Series sebagai game superhero terbaik yang pernah ada.

Sumber: Whatculture

Diedit oleh Doni Jaelani

Artikel terkait

Latest