Comscore Tracker

Tak Terkalahkan Selama 500 Tahun, Ini Fakta Lengkap Goro Mortal Kombat!

Kekar, besar, kuat, juara, dan memiliki empat tangan. Ya, dia adalah Goro yang merupakan salah satu karakter ikonik di Mortal Kombat. Goro Mortal Kombat sendiri memiliki sebuah fakta yang harus kalian ketahui, khususnya bagi para fans Mortal Kombat itu sendiri.

Tak Terkalahkan Selama 500 Tahun, Ini Fakta Lengkap Goro Mortal Kombat! Source: Yahoo[/caption]

Kekar, besar, kuat, juara, dan memiliki empat tangan. Ya, dia adalah Goro yang merupakan salah satu karakter ikonik di Mortal Kombat. Goro Mortal Kombat sendiri memiliki sebuah fakta yang harus kalian ketahui, khususnya bagi para fans Mortal Kombat itu sendiri.

Bicara soal Mortal Kombat memang tidak ada matinya. Game yang satu ini memiliki hal-hal besar yang memang cukup menarik untuk dibahas. Salah satu yang terus menerus asyik untuk dibahas adalah soal karakter dari Mortal Kombat itu sendiri.

[duniaku_baca_juga]

Dari pertama kali game ini dirilis, karakter menjadi magnet terkuat yang dihadirkan. Bahkan banyak petarung Mortal Kombat yang ikonik dan masih dikenang hingga saat ini, meskipun memang franchise Mortal Kombat masih hidup sampai sekarang.

Sebelumnya kita telah membahas beragam karakter ikonik seperti Liu Kang, Scorpion, Sub Zero, Raiden, Kung Lao, dan lain-lain. Kali ini Duniaku.net akan kembali dengan pembahasan fakta karakter Mortal Kombat. Sudah tahu dong pastinya kita akan bahas siapa, karena memang di awal artikel saya sudah memberitahukannya, hahaha.

[read_more link="https://www.duniaku.net/2018/01/19/life-is-feudal-mmo/" title="Review Life is Feudal MMO: Game Potensial yang Sayangnya Kurang Dimaksimalkan"]

Ya, karakter yang kali ini akan kita bahas adalah Goro. Karakter yang satu ini terkenal dan menjadi salah satu yang ikonik karena desain karakternya yang luar biasa. Goro memiliki ukuran tubuh besar, otot yang kekar, dan memiliki empat lengan.

Goro benar-benar terlihat seperti monster dan seorang juara turnamen. Ya, memang karena Goro sendiri merupakan petarung andalan Shao Kahn di turnamen Mortal Kombat. Oleh sebab itu Goro sering disebut sebagai Shokan Warrior.

Yuk, tanpa basa-basi yang terlalu panjang, kita akan langsung bahas fakta Goro Mortal Kombat. Cekidot.

[page_break no="1" title="Tak Terkalahkan Selama 500 Tahun"]

Tak Terkalahkan Selama 500 Tahun, Ini Fakta Lengkap Goro Mortal Kombat! Source: Kotaku[/caption]

Goro merupakan salah satu karakter original yang ada di Mortal Kombat. Bahkan Goro bertahan hingga era Mortal Kombat X yang diluncurkan untuk PlayStation 4. Pertama kali Goro muncul sebagai sub-boss di Mortal Kombat pertama dan kemudian berlanjut di seri-seri selanjutnya hingga saat ini.

Si lengan empat ini merupakan salah satu Shokan warrior kesukaan Shao Kahn. Kenapa begitu? Karena Goro merupakan petarung yang brutal dan tidak kenal ampun. Dengan wajah yang mengerikan, lengan empat, dan otot yang kekar tidak membuat Goro kesulitan dalam mengalahkan lawan.

[read_more link="https://www.duniaku.net/2018/01/11/musuh-paling-besar-di-game/" title="5 Musuh Paling Besar yang Ada di Video Game, Mana Favorit Kalian?"]

Saking brutalnya, Goro menjadi pemenang di turnamen Mortal Kombat hingga sembilan generasi atau selama 500 tahun! Dalam kurun waktu 500 tahun itu tidak ada yang bisa mengalahkan sang juara.

Namun petaka datang di generasi kesepuluh karena Goro harus berhadapan dengan lawan tangguh dari Earthrealm. Ya, sosok tersebut adalah Liu Kang. Di generasi kesepuluh, Goro mampu dikalahkan dengan susah payah di turnamen Mortal Kombat. Setelah kekalahan Goro, itulah awal dari tragedi-tragedi Mortal Kombat yang terjadi hingga saat ini.

Goro sendiri merupakan salah satu pembantu setia Shao Kahn yang membuat dirinya hampir bisa menguasai Earthrealm. Namun ya itu tadi, di Earthrealm banyak petarung andal seperti Liu Kang yang menghentikan dominasi Goro dan Shao Kahn.

Oiya hampir lupa, Goro mengambil gelar juara turnamen Mortal Kombat setelah mengalahkan The Great Kung Lao yang merupakan leluhur dari Kung Lao dan Liu Kang saat ini. Penjelasan-penjelasan di atas merupakan fakta Goro Mortal Kombat yang pertama.

[page_break no="2" title="Nama Aslinya adalah Gongoro"]

Tak Terkalahkan Selama 500 Tahun, Ini Fakta Lengkap Goro Mortal Kombat! Source: Pictures and Images[/caption]

Yang seru dari para karakter Mortal Kombat adalah mereka memiliki fakta di luar game. Fakta-fakta di luar game ini membuat karakter Mortal Kombat semakin hidup. Goro sendiri memiliki fakta di luar game, salah satunya adalah soal nama.

Bagi yang belum tahu, Goro merupakan nama singkatan karena saat pertama kali dibuat, karakter ini bernama Gongoro. Hal ini diungkapkan oleh salah satu tim developer Mortal Kombat, John Tobias. Tobias kemudian menceritakan bahwa pada akhirnya kru developer memutuskan untuk memperpendek nama Gongoro menjadi Goro.

Saya pribadi setuju dengan pemotongan nama tersebut karena Gongoro terdengar kurang mengerikan. Berbeda dengan Goro yang terbilang simpel namun menunjukkan sekali bahwa si karakter ini adalah seorang juara sejati yang kejam.

Mungkin inilah salah satu fakta Goro Mortal Kombat yang paling menarik. Terutama untuk para gamer kasual.


Ada fakta Goro Mortal Kombat apalagi ya? Yuk langsung kita meluncur ke halaman selanjutnya.

[page_break no="3" title="Goro Jadi Petarung Tak Bertuan"]

Tak Terkalahkan Selama 500 Tahun, Ini Fakta Lengkap Goro Mortal Kombat! Source: Youtube[/caption]

Seperti yang telah kita ketahui, di Mortal Kombat X, situasi politik di Outworld sedang dalam situasi gawat setelah Mileena melancarkan serangan untuk pengkhianatan. Sejak kematian Shao Kahn, memang situasi di tempat tersebut kurang terkontrol.

Hal ini ternyata membuat Goro menjadi petarung kuat yang terbuang. Semenjak tuannya tewas, Goro enggan untuk berpihak kepada Kotal Kahn maupun Mileena dan dirinya lebih memilih untuk terbuang daripada ikut campur.

[read_more link="https://www.duniaku.net/2018/01/10/game-pc-berat/" title="5 Game yang Membuat PC Bertekuk Lutut karena Saking Beratnya!"]

Karena masalah itulah banyak yang percaya bahwa akhir Goro sebagai seorang Shokan warrior yang tangguh telah berakhir. Akan tetapi, meskipun terbuang, Goro bisa saja dengan mudah untuk menjadi penguasa Outworld.

Alasannya, sejak perang yang dikobarkan oleh Mileena dan Kotal Kahn, kedua pasukan mereka dalam keadaan yang buruk. Sementara Goro sendiri berteman baik dengan para orang-orang penting salah satunya adalah King Gorbak.

Pasukan Kotal Kahn yang lemah dan bertebarannya misi balas dendam Mileena bisa membuatnya naik takhta dengan mudah. Osh-Tekk, Kytinn, Edenian atau Tarkatan tidak akan ada yang merebut takhtanya.

[page_break no="4" title="Goro Punya anak Laki-Laki?"]

Tak Terkalahkan Selama 500 Tahun, Ini Fakta Lengkap Goro Mortal Kombat! SOURCE: Youtube[/caption]

Sebagai seorang petarung yang mengerikan, akan sulit rasanya bagi Goro untuk mencari wanita. Apalagi Goro merupakan anak buah andalan Shao Kahn. Namun ternyata, Goro pernah mengungkapkan dirinya memiliki seorang putra.

Ya, ini diungkapkan oleh Goro di Mortal Kombat Gold/Mortal Kombat 4. Di ending Kung Lao, Goro menyebutkan bahwa dia memiliki seorang anak laki-laki. Meskipun mengumumkan hal tersebut, hingga saat ini kita sama sekali belum diperkenalkan dengan anak laki-laki tersebut.

Oiya, Goro mengatakan hal tersebut di depan Kitana dan Kung Lao yang sedang membicarakan masalah peperangan dengan Earthrealm. Tentunya apabila si anak laki-laki diperkenalkan, akan menjadi sesuatu yang luar biasa menarik ya guys.

[page_break no="5" title="Usianya 2000 Tahun"]

Tak Terkalahkan Selama 500 Tahun, Ini Fakta Lengkap Goro Mortal Kombat! Source: Mortal Kombat Wiki[/caption]

Salah satu fakta menarik Goro Mortal Kombat yang terakhir adalah soal usia. Usia memang menjadi sesuatu yang unik karena rata-rata usia di Mortal Kombat itu tua. Goro sendiri berusia 2000 tahun. Meski terbilang tua, namun secara angka usia Goro sendiri masih kalah dibandingkan Kitana yang sudah berusia 10.000 tahun.

Angka 2000 tahun sendiri ini masih terbilang muda sepertinya. Tapi kok wajah Goro seperti orang tua dan mengerikan? Ya, memang wajah Goro sangat mengerikan namun itu dikarenakan Goro merupakan keturunan dari seekor naga.

[read_more link="https://www.duniaku.net/2018/01/08/game-yang-membuat-kita-merasa-seperti-superhero/" title="Pingin Merasa Jadi Superhero? Mainkan 5 Game Keren Ini!"]

Bisa dibilang Goro adalah manusia setengah naga yang berusia 2000 tahun sehingga memiliki wajah dan tubuh yang tidak biasa. Oiya, tadi di atas saya mengatakan bahwa Goro merupakan juara bertahan turnamen Mortal Kombat selama 500 tahun sebelum dikalahkan Liu Kang.

Ini artinya, bisa dibilang Goro menjuarai turnamen Mortal Kombat pertamanya di usia 1500 tahun. Saking eksisnya juga, Goro merupakan salah satu karakter yang muncul di seri spin off Mortal Kombat yang bertajuk Mortal Kombat Shaolin Monks loh yang menceritakan soal perjuangan Liu Kang.


Mungkin itulah lima fakta Goro Mortal Kombat yang harus diketahui fans. Memang tidak banyak yang diketahui dari Goro. Namun kelima fakta di atas sudah menunjukkan bahwa Goro adalah salah satu karakter original Mortal Kombat yang unik.

Selain desainnya yang ciamik, kemampuan, dan loyalitas Goro membuatnya dikenal hingga seri Mortal Kombat X.

Diedit oleh Fachrul Razi

Article Terkait

Latest Story

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game