Hati-hati, Ini 8 Games yang Bakal Membunuhmu di 10 Detik Pertama

Mereka tidak seperti kebanyakan game, hati-hati!

Hati-hati, Ini 8 Games yang Bakal Membunuhmu di 10 Detik Pertama

Pada umumnya, sebuah video games bakal menyajikan hal-hal mudah di awal permainan. Di awal permainan biasanya kita bakal disajikan oleh tutorial yang mudah agar nantinya kita mengerti dengan mekanisme permainan yang ada.

Selain itu kemudahan di awal permainan juga berguna untuk membuat kita paham serta terbiasa dengan mekanisme dan sistem gameplay yang disajikan dalam game itu. Sialnya, ada beberapa game yang justru sudah sangat menyulitkan di awal permainan.

Ya, game-game itu bakal membuat kita frustrasi sejak awal permainan karena mekanisme yang tidak biasa. Entah itu karena banyak jebakan di dalamnya atau juga karena memang ada lawan tangguh yang bakal membuat kita kualahan.

Untuk itu, memainkan game-game tersebut membuat kalian harus berpikir keras agar tidak tewas lebih awal.

Duniaku.net kini tertarik untuk membahas delapan games yang bakal membunuhmu di 10 detik pertama. Games apa sajakah mereka? Apa benar mereka punya tingkat kesulitan yang luar biasa? Yuk langsung kita bahas satu per satu.

Hati-hati, Ini 8 Games yang Bakal Membunuhmu di 10 Detik Pertama SourcE: Youtube[/caption]

Game yang bakal membunuhmu di 10 detik pertama adalah Karateka. Game ini merupakan game klasik keluaran tahun 1984, biasanya game klasik harus diakui lebih punya tingkat kesulitan lebih tinggi daripada game kekinian.

Lantas kenapa game ini bisa membunuhmu di 10 detik pertama, jawabannya bukanlah karena lawan yang sulit. Game ini menyiapkan sebuah jebakan di sebelah kiri arena ketika kalian baru saja berhadapan dengan lawan. Bahkan sedikit gerakan ke kiri di awal permainan bisa membuat kalian tewas lho.

Mungkin hal tersebut tergolong cukup konyol, tapi percaya atau tidak, bergerak ke kiri akan membuat kalian menyesal. Bila tidak percaya kalian bisa simak videonya.

Hati-hati, Ini 8 Games yang Bakal Membunuhmu di 10 Detik Pertama Source: ClassicReload.com[/caption]

Apakah menurut kalian Prince of Persia versi Ubisoft sebagai salah satu game sulit? Bila iya bersiaplah, kalian sepertinya harus mencoba game Prince of Persia versi aslinya bro. Yang harus kalian coba adalah game Prince of Persia 2 yang punya tingkat kesulitan cukup tinggi.

Di game ini setiap level punya jebakan yang siap mencabut nyawa kalian, mulai dari tombak, lava, bahkan hingga jebakan-jebakan lainnya. Bahkan ada beberapa level yang dimulai dengan jagoan utamanya jatuh dari udara. Itu artinya kalian membutuhkan kecekatan agar bisa mendaratkan sang jagoan dengan selamat.

Di game kedua itu, permainan dimulai di istana dan tugas kalian adalah keluar dari istana tersebut secepat mungkin. Masalahnya, penjaga di sini sangat kuat dan bila tiadk cekatan, sudah pasti nyawa kalian bakalan melayang dan kalian mati sia-sia.

Menariknya, bila kalian memilih jalan lain maka kalian bakal melihat sang pangeran dibunuh dan membuat kalian harus bertahan dari pasukan musuh tersebut. Intinya satu, berapa lama kalian kuat bertahan?

Hati-hati, Ini 8 Games yang Bakal Membunuhmu di 10 Detik Pertama Source: Gamerwalkthrough[/caption]

Seri Space Quest terkenal karena kalian memungkinkan untuk mati dengan cara unik. Di seri pertama kalian bisa meledakkan diri sendiri dan di seri yang ketiga kalian bisa memotong diri sendiri hingga kehabisan darah. Tapi untuk seri kedua, developer menyediakan cara mati yang unik, cepat, dan memalukkan tentunya.

Game ini dimulai dengan kalian berada di luar angkasa. Langkah yang sangat benar adalah menuju ke sebelah kiri, meskipun memang tidak aman. Tapi banyak orang yang tertipu dengan bergerak ke kanan (game 2D dulu memang banyak jalan ke kanan).

Hasilnya, kalian bakal tewas karena hanyut dan itu sungguh memalukkan karena terjadi di awal game. Bila kalian membunuh karakter dengan sangat cepat, maka akan ada pesan yang muncul yakni "Kalian kekurangan akal sehat" dan kalian akan dapat skor 0. Memalukkan bukan?

Rasanya cukup pantas bila Space Quest 2 jadi salah satu games yang bakal membunuhmu di 10 detik pertama.

Apalagi ya games yang bakal membunuhmu di 10 detik pertama? Yuk langsung meluncur ke halaman selanjutnya

Hati-hati, Ini 8 Games yang Bakal Membunuhmu di 10 Detik Pertama

Takeshi's Challenge merupakan salah satu game ikonik dan sangat terkenal di planet ini. Bukan karena klasiknya, game ini terkenal karena menjadi salah satu game mengerikan yang pernah dibuat. Bahkan menjadi salah satu games yang bakal membunuhmu di 10 detik pertama.

Bahkan ketika kalian sukses menyelesaikan game tersebut, pencipta game bakal muncul di akhir permainan dan mengatakan bahwa kalian adalah seorang pecundang karena sukses menamatkan game ini.

Yang membuat kalian kalah adalah karena di game ini banyak sekali teka-teki yang sulit dipecahkan. Bahkan bila kalian salah memasukkan kata sandi, maka kalian akan game over. Belum lagi bakal ada seabrek trolling yang kalian dapatkan selain teka-teki yang mengesalkan.

Hati-hati, Ini 8 Games yang Bakal Membunuhmu di 10 Detik Pertama

Bastion terkenal karena suara narasinya yang benar-benar bakal mengomentari setiap aksi yang kalian lakukan. Bahkan sang komentator ini seperti yang paling mengetahui setiap tindak-tanduk kalian.

Selain itu, game ini terkenal karena memiliki salah satu jebakan yang paling mengesalkan di awal-awal permainan. Game ini menjadi salah satu games yang bakal membunuhmu di 10 detik pertama karena jebakannya di awal permainan. Di awal game ini kita bakal diperkuat dengan sebuah palu.

Ketika mendapatkan palu itu kita bakalan menghancurkan tembok hingga akhirnya ada satu tembok yang berisi lubang dan akhirnya malah menjatuhkan kita! Bahkan yang lebih mengesalkan adakah narator mengomentari kalian tewas dengan mengatakan, "dan ia jatuh ke kematiannya," kocak bukan?

Hati-hati, Ini 8 Games yang Bakal Membunuhmu di 10 Detik Pertama Source: Animation World Network[/caption]

Salah satu game arcade tua bernama Dragon's Lair dikenal sebagai game yang merampas uang anak-anak. Kenapa begitu? Karena game ini terkenal sangat sulit. Game ini bakal membuat kalian tewas berkali-kali, terlebih lagi bila kalian punya refleks yang kurang.

Setiap yang terpampang di dalam game ini adalah jebakan maut, artinya disetiap langkah kalian harus berhati-hati untuk melangkah bila tidak ingin tewas lebih awal. Bahkan di awal permainan, kalian bakalan dikejar oleh tentakel ungu yang membutuhkan kecekatan untuk menghindarinya.

Bila tidak bisa menghindar dengan cepat, maka kalian bakalan tewas. Bahkan jika selesai dalam tantangan ini, kalian bakal dihadapkan oleh jebakan di level selanjutnya. Hal tersebut rasanya bakalan cukup menjengkelkan apalagi bila kita bukanlah game yang sabaran.

Masih kurang dua nih, apalagi ya games yang bakal membunuhmu di 10 detik pertama selanjutnya? Gaspol halaman selanjutnya.

Hati-hati, Ini 8 Games yang Bakal Membunuhmu di 10 Detik Pertama Source: Game Like[/caption]

Salah satu seri platformer lawas yang sangat menarik untuk diikuti adalah Another World. Game ini menceritakan soal seorang ilmuwan yang terjebak di planet aneh sehingga harus berhadapan dengan makhluk luar angkasa.

Game ini kurang lebih memiliki mekanisme yang sama seperti Dragon's Lair di mana kalian bakalan menemui berbagai jebakan yang siap untuk membuat frustrasi. Sama seperti Dragon's Lair, game ini juga menuntut kecepatan. Karena bila kurang cepat, sudah dipastikan kalian bakal tewas sejak menit awal.

Hati-hati, Ini 8 Games yang Bakal Membunuhmu di 10 Detik Pertama

Dalam film ini kita telah diperkenalkan mengenai pil merah dan pil biru. Pil merah berguna agar Neo kembali ke dunia nyata, sementara pil biru membuat Neo bisa menghabiskan waktu di dunia Matrix.

The Matrix: Path Of Neo, sebenarnya dimulai dengan adegan di mana Morpheus menawarkan Neo dua pil. Satu-satunya cara untuk lanjut tentu dengan menggunakan pil merah sama seperti versi filmnya. Kalian sebenarnya bisa pilih pil biru, namun tentunya kalian bakalan game over.

Bahkan kalian bisa melihat Neo memakan pil biru meskipun keputusan itu kenyataannya salah. Aksi ini diakhiri oleh Morpheus yang kecewa dengan Neo dan diperlihatkan juga Neo sedang terbangun di dunia hayalan The Matrix.


Sepertinya itulah delapan games yang bakal membunuhmu di 10 detik pertama. Memang kebanyakan game tersebut memiliki tingkat kesulitan di atas rata-rata dan sangat cocok untuk gamer yang doyan dengan teka-teki serta tantangan. Apakah dari kedelapan game tersebut ada yang pernah kalian mainkah?

Sumber: Whatculture

Diedit oleh Doni Jaelani

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU