Ga Perlu Nunggu, 7 Game yang Bakal Bikin Kamu Manyun Saat Rilis

Di trailer gokil, tapi pas rilis bisa melempem nih game-gamenya.

Ga Perlu Nunggu, 7 Game yang Bakal Bikin Kamu Manyun Saat Rilis

Sejak awal tahun 2018, kita sudah banyak disuguhkan oleh berbagai pengumuman mengenai game-game keren. Seabrek game itu menyuguhkan trailer dan gameplay yang bisa dicoba dalam beberapa menit.

Impresi awal dari beberapa game yang diumumkan tersebut memang sangat bagus. Karena bagus inilah hype terhadap beberapa game ini menanjak dengan sangat kencang. Angka pre-order meningkat dan game ini wara-wiri di internet. Tapi yang namanya trailer dan gameplay sekilas belum tentu mewakili game tersebut ketika rilis.

Kenyataannya banyak sekali game yang sangat ketat dan intense di awal namun berubah menjadi sesuatu yang membosankan di pertengahan hingga akhir. Hype yang sudah dibangun juga belum tentu membuat si game tersebut menjadi bagus ketika rilis. Duniaku.net kali ini bakal membahas mengenai game yang bakal bikin kamu manyun saat rilis.

Tanpa basa-basi lagi, lebih baik langsung kita bahas saja satu per satu mengenai tujuh game yang bakal bikin kamu manyun ketika rilis, cekidot!

Gmae: The Nerdmag[/caption]

Kita semua tahu bahwa Hideo Kojima merupakan orang yang sangat genius dalam membuat game. Idealismenya untuk membuat game yang sempurna menjadikannya salah satu pencipta game paling berpengaruh. Tidak percaya? Lihatlah bagaimana kerennya Metal Gear Solid yang mampu bertahan hingga lama.

Konfliknya dengan Konami membuat Kojima angkat kaki dari studio yang telah membesarkan namanya itu. Tak mau berlama-lama menjadi pesakitan, Kojima kemudian bangkit untuk membuat salah satu game eksklusif untuk PlayStation 4, Death Stranding. Di ajang E3 2018, Death Stranding menjadi bintang dengan unjuk gameplay perdana mereka.

Meski begitu, gamer tetap tidak diperkenankan untuk mengetahui seutuhnya soal Death Stranding. Beberapa curiga bahwa Kojima bakal membawa elemen yang ada di Metal Gear Solid. Bukan tidak mungkin nantinya bila elemen MGS justru tidak cocok untuk Death Stranding. Semoga saja Kojima benar-benar mengerjakan game ini dengan baik agar tak muncul kekecewaan di benak gamer.

Sedewa-dewanya Kojima dalam membuat game tentu saja ia masih bisa melakukan kekeliruan.

Ga Perlu Nunggu, 7 Game yang Bakal Bikin Kamu Manyun Saat Rilis

Bagaimana bisa The Last of Us 2 menjadi game yang bakal bikin kamu manyun saat rilis? Tidak ada yang sempurna bro karena kemungkinan selalu ada.

Di seri kedua ini kita sudah diperkenalkan dengan Ellie yang lebih gelap, dewasa, dan juga tak ragu untuk mengambil sikap. Meskipun ia bakal keren secara gameplay, namun tema kebencian yang diambil di game ini sepertinya bakal mengorbankan hubungan antara Ellie dan Joel.

Naughty Dogs selaku developer tentunya bakal berusaha untuk menjelaskan bagaimana hubungannya dengan Joel setelah ending seri pertama. Selain itu peran ibu Ellie juga bakal dijelaskan di sini. Sinkronisasi cerita bakal menjadi ujian untuk game yang satu ini. Pertanyaannya, apakah mereka mampu tampil untuk menjadi seperti Uncharted 4 yang cukup sukses di pasaran?

Ga Perlu Nunggu, 7 Game yang Bakal Bikin Kamu Manyun Saat Rilis

Sudah bertahun-tahun sejak Beyond and Good Evil 2 pertama dirilis, Ubisoft hampir bisa dibilang seperti mengabaikan seri yang satu ini. Dikabarkan bakal ada sekuel untuk game ini, gamer dibuat menunggu tanpa kejelasan hingga akhirnya di E3 2017 game yang satu ini muncul.

Pengumuman soal game yang satu ini berlanjut di E3 2018, gamer kemudian banyak berharap game yang satu ini menghadirkan rasa seperti zaman dulu. Tapi jangan banyak berharap untuk game ini karena bisa saja game tersebut menjadi salah satu game yang bakal bikin kamu manyun saat rilis.

Tapi buat saya pribadi, semoga segala elemen yang ada di game ini masih dieksekusi sama seperti dulu!

Ada apalagi ya game yang dianggap bakal bikin kamu manyun saat rilis? Langsung lanjut ke halaman selanjutnya yuk!

Source: IGN[/caption]

Game yang dianggap over hype dan kemungkinan menjadi game yang bakal bikin kamu manyun saat rilis adalah Assassin's Creed: Odyssey. Keputusan Ubisoft untuk menunda Assassin's Creed: Origins dalam waktu satu tahun memang berhasil membuat mereka sukses. Perubahan mekanisme gameplay dan hal lainnya membuat game tersebut dapat angka penjualan yang baik.

Tapi tanpa disangka, Ubisoft kembali ke pola rilis tahunan mereka dan sudah mempersiapkan game selanjutnya bernama Assassin's Creed: Odyssey. Secara grafis, game yang satu ini serupa, secara gamplay juga serupa. Bedanya, AC: Odyssey jagoan utamanya tidak terikat gender dan menyajikan percakapan khas The Witcher 3 yang membuatnya terasa dinamis.

Segi equip juga lebih kompleks dari AC: Origins. Tapi rilisnya yang dirasa terburu-buru sepertinya bisa membuat game ini mengecewakan nantinya. Apalagi game ini punya mekanisme serupa The Witcher 3. Oiya, baju sang assassin's kini lebih mirip seperti seorang gladiator. Bahkan secara equip dan tampilan karakter, saya lebih suka AC: Unity, jujur saja.

Source: Coub[/caption]

Spiderman menjadi salah satu game yang benar-benar ditunggu oleh para gamer. Dirilis dengan grafis menjanjikan dan gameplay solid, Spiderman langsung menjadi buruan. Di E3 2018 ia telah memperkenalkan sebagian besar gameplay-nya dan kebanyakan gamer menganggap mereka telah menepati janjinya dengan memperkenalkan kota yang hidup.

Tapi rasa hype berlebih ini tidak menjanjikan Spiderman bakal hadir sangat keren hingga akhir permainan. Tidak percaya? Coba lihat Batman Arkham Knight yang sangat dinanti-nanti tapi justru malah menjadi sesuatu yang paling dikritik pada akhirnya.

Menyuntikkan mekanisme yang hampir serupa dengan seri Batman Arkham, bukan tidak mungkin Spiderman juga bisa masuk ke lubang yang sama. Tapi saya lebih berharap Spiderman mampu mengikuti jejak Batman Arkham Asylum dan Arkham City. Semoga hype yang besar ini tidak menjadi sesuatu yang buruk nantinya.

Ga Perlu Nunggu, 7 Game yang Bakal Bikin Kamu Manyun Saat Rilis

Crystal Dynamic telah memperkenalkan salah satu game andalan mereka, Shadow of the Tomb Raider. Game yang diplot sebagai akhir kisah petualangan Lara Croft dalam trilogi Tomb Raider Reboot. Hype tentu saja mengemuka dengan diumumkannya game ini, namun jangan senang dulu karena Shadow of the Tomb Raider kemungkinan menjadi game yang bakal bikin kamu manyun saat rilis.

Secara grafis mungkin saja sedikit meningkat, tapi dalam gameplay, game ini terlihat repetitif dan minim inovasi. Bahkan di Youtube netizen mengatakan bahwa Lara di seri tersebut cenderung sangat sadis. Patut dinantikan apakah game ini bakalan menyajikan sesuatu yang baru di sisi gameplay atau tidak.

Bila tidak ada sama sekali, ya mungkin saja bakal ada gamer yang kecewa.

Di halaman ketiga masih ada nih satu game lagi yang berpotensi bikin kamu manyun ketika rilis.

Ga Perlu Nunggu, 7 Game yang Bakal Bikin Kamu Manyun Saat Rilis

Game terakhir yang dianggap sebagai game yang bakal bikin kamu manyun saat rilis adalah Anthem. Tadinya Anthem bakal dirilis tahun ini tapi entah mengapa rilisnya justru mundur hingga tahun 2019. Memang hype yang telah dibangun soal Anthem sangat keren tapi rasa skeptis terhadap EA membuat game ini akhirnya diragukan.

Apalagi kabarnya game tersebut bakal full online. Mikrotransaksi tentu bakalan menjadi momok menakutkan bagi para gamer. Sekarang kita tinggal tunggu saja apakah Anthem bakal mengecewakan atau tidak nantinya.


Sepertinya itulah tujuh game yang bakal bikin kamu manyun saat rilis. Mudah-mudahan ketujuh game ini terhindar dari keburukan dan masalah ketika rilis. Apalagi hype yang telah dibangun tentunya bisa membuat angka pr-order meningkat. Kan sayang bila nantinya game-game tersebut justru melempem.


Mau dapat PS4 dan Nintendo Switch? Kunjungi BEKRAF Game Prime 2018, event industri game terbesar se-Indonesia pada tanggal 13-15 Juli 2018 di Balai Kartini, Jakarta! Kunjungi laman ini untuk mendaftarkan dirimu GRATIS!

Diedit oleh Doni Jaelani

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU