Comscore Tracker

Penuh Kehati-hatian! Ini 5 Game Stealth Terbaik untuk Dimainkan

Mengumpat adalah cara terbaik menundukkan musuh bro!

Bagi sebagian gamer, bertarung dengan cara membabi buta mungkin kurang cool dan cenderung membosankan. Bertarung secara membabi buta cenderung membosankan karena lawan akan cepat mati dengan mudah. Selain itu kita juga tidak perlu strategi khusus untuk menundukkan lawan. Satu-satunya yang dipersiapkan untuk bertarung secara frontal adalah peluru yang banyak dan terus bergerak untuk menghindari serangan lawan.

Bagi yang bosan dengan model pertarungan seperti ini pasti akan memilih bertarung dengan cara stealth atau sembunyi-sembunyi. Selain terlihat lebih cool, model bertarung dengan stealth juga sangat minim risiko. Tapi sialnya, jarang sekali ada game yang mengedepankan unsur stealth lebih banyak dibandingkan bertarung secara frontal.

Tapi tidak usah khawatir, karena ada beberapa game stealth terbaik untuk dimainkan. Meskipun punya unsur aksi yang kentara, beberapa game ini justru malah menjadikan mekanisme stealth sebagai andalan. Duniaku.net kali ini sangat tertarik untuk membahas mengenai game stealth terbaik untuk dimainkan.

Yuk, tanpa basa-basi yang terlalu panjang, bagaimana bila kita langsung membahas mengenai game stealth terbaik untuk dimainkan. Artikel ini sangat cocok untuk dibaca oleh para gamer yang doyan tantangan! Langsung saja cekidot.

Penuh Kehati-hatian! Ini 5 Game Stealth Terbaik untuk Dimainkan

Dikembangkan oleh Bethesda Softworks dan Tangor Gameworks, The Evil Within pertama langsung menjadi salah satu game diantisipasi pada tahun 2014. Apalagi game yang satu ini langsung diproduseri oleh bapaknya game Survival Horor, Shinji Mikami yang begitu sukses dengan seri Resident Evil-nya di masa lalu. Sebagai game survival horor, The Evil Within pertama bisa dibilang sukses meskipun ada beberapa masalah teknis yang dikeluhkan.

Di luar itu, The Evil Within pertama menyajikan atmosfer horor yang bisa membuat kalian ragu untuk melangkah. Zombie yang brutal, jebakan di mana-mana, dan bos yang luar biasa susah membuat kita merasa tersiksa ketika bermain game ini. Belum lagi resource peluru maupun health yang susah untuk didapatkan membuat kita harus memutar otak agar bisa selamat.

Bahkan menurut saya pribadi, bermain frontal di game ini adalah sebuah pantangan, kecuali bila kita sudah terlanjur di kepung oleh para zombie. Cara main yang paling aman di game ini adalah dengan stealth. Ya, unsur sembunyi dan membunuh tanpa diketahui oleh lawan menjadi kunci kesuksesan yang ada. Selain hemat resource, kita juga tidak akan menarik perhatian lawan dengan cara seperti ini.

Unsur stealth semakin kental ketika kalian memainkan DLC dari game ini yakni The Consequence dan The Assigment. Di sana kita akan berperan sebagai partner Sebastian Castellanos, Julie Kidman. Di sana kita akan disuguhkan dengan unsur stealth yang luar biasa dan cukup untuk membuat kita merasa tegang guys.

Penuh Kehati-hatian! Ini 5 Game Stealth Terbaik untuk Dimainkan

Game stealth terbaik untuk dimainkan selanjutnya adalah Hitman. Dalam game ini kita akan bermain sebagai seorang agen pembunuh bayaran bernama Agen 47. Untuk membunuh lawannya, Agen 47 terkenal dengan penyamarannya yang ciamik. Untuk menjadi Agen 47 tentunya tidak mudah karena kita butuh strategi khusus untuk membunuh lawan. Saya sendiri pernah mencicipinya melalui salah satu game Hitman bertajuk Hitman Absolution.

Bisa dibilang, sebagai salah satu game stealthHitman adalah yang terbaik. Di sini kita akan diperlakukan seolah-olah seperti seorang pembunuh pro. Ada banyak cara untuk menundukkan target kita mulai dari melewati keramaian orang, menyamar menjadi seseorang, atau membuat seolah-olah target kita terbunuh karena ulahnya sendiri.

Game seperti ini sangat cocok bagi pencinta tantangan dan tidak ingin asal sekadar membunuh lawan. Karena untuk membunuh lawan secara sempurna, kita butuh cara yang sangat matang di dalam game ini. Bila tidak, maka kita akan terlihat dan membuat misi kemungkinan besar akan gagal.

Nah, apalagi ya game yang dianggap sebagai game stealth terbaik? Yuk langsung kita meluncur ke halaman selanjutnya guys!

Penuh Kehati-hatian! Ini 5 Game Stealth Terbaik untuk Dimainkan

Bagi gamer yang ingin game stealth berkualitas, Styx Series sepertinya menjadi game yang wajib kalian beli dan nikmati. Game yang satu ini memang bisa dibilang menjadi sebuah game stealth murni di mana kita akan menjadi seorang goblin yang hidupnya sedang terancam akibat rasnya diburu oleh orang-orang jahat. Untuk balas dendam dan mencapai tujuannya, si goblin ini kemudian harus melewati berbagai daerah.

Dalam perjalanannya kita akan menemui banyak musuh dan kita bisa mengeksekusi musuh-musuh tersebut dengan cara diam-diam. Diperkuat dengan dunia yang indah, gelap, dan juga penuh detail, Styx Series seakan mengukuhkan bahwa mereka layak untuk dilirik. Sebagai game stealth, kalian dipaksa untuk memikirkan strategi yang matang untuk menghabisi lawan.

Tapi tenang saja, karena dalam perjalanannya, si goblin ini memiliki kemampuan khusus yang bisa mempermudah aksi stealth kalian. Oiya, karena memaksimalkan unsur stealth, kalian akan menemukan berbagai macam cara untuk membunuh lawan. Mulai dari mengendap-endap seperti biasa, melakukan pembunuhan dari atas (aerial kills), dan aksi lainnya.

Penuh Kehati-hatian! Ini 5 Game Stealth Terbaik untuk Dimainkan

Game Stealth terbaik untuk dimainkan selanjutnya adalah The Last of Us. Pada dasarnya, The Last of Us memang sangat kental dengan unsur aksi seperti tembak-tembakan. Tapi di sini kalian bisa memilih menundukkan lawan dengan cara stealth. Belum lagi kalian dituntut juga untuk bersembunyi dari para mutant yang bisa membunuh kalian.

Unsur stealth ini diperkuat dengan kenyataan bahwa Joel dan Ellie akan sedikit kesulitan bila berhadapan dengan banyak lawan ditambah dengan peluru yang cenderung terbatas. Oleh sebab itu sembunyi dari kejaran musuh, mengganggu pikiran lawan, dan langsung menghajarnya menjadi jalan terbaik agar bisa selamat. Kurang lebih mekanisme yang diterapkan The Last of Us sama seperti The Evil Within.

Sulitnya dan banyaknya musuh yang hadir tentunya akan memaksa kita melakukan stealth. Tapi dengan adanya unsur stealth, game ini harus diakui menjadi lebih epik dan lebih terasa sebagai game survival horornya.

Penuh Kehati-hatian! Ini 5 Game Stealth Terbaik untuk Dimainkan Sumber: Steam[/caption]

Saat pertama kali dirilis, game ini langsung mendapatkan sorotan tajam dari para gamer. Mengambil tema unik seputar spionase, Metal Gear Solid langsung diminati oleh para gamer. Belum lagi jalan cerita yang seru membuat game ini berhasil dengan mudah mengambil hati para gamer. Keberhasilan game ini kemudian langsung mengangkat Hideo Kojima selaku pembuat game ini menjadi salah satu pembuat game terbaik.

Dari sederet game Metal Gear Solid, salah satu yang menghadirkan unsur stealth terbaik adalah Metal Gear Solid V: Phantom Pain. Sebagai agen spionase, aksi stealth adalah hal yang wajib. Apalagi Venom Snake selaku jagoan utama memiliki banyak alat canggih untuk menghajar lawannya dengan cara sembunyi.

Yang paling unik adalah kita bisa mengumpat di dalam kardus agar tidak ketahuan lawan dan pada akhirnya kita bisa mengalahkan lawan tanpa terlihat. Bagi yang suka mengenai agen-agen rahasia dan pembunuhan secara sembunyi, game yang satu ini sepertinya wajib kalian nikmati. Apalagi Metal Gear Solid V: Phantom Pain adalah game terakhir dari serial game Metal Gear yang ditangani oleh Hideo Kojima.


Nah itulah setidaknya lima game stealth terbaik untuk dimainkan. Kelima game ini memiliki mekanisme stealth yang sangat luar biasa dan menjadikan unsur stealth sebagai juru selamat kalian. Bagi yang tidak sabar, mungkin kalian akan cepat tewas memainkan game-game ini. Bagi saya pribadi, stealth adalah membunuh target dengan cara yang berseni karena kita harus memikirkan berbagai opsi agar lawan takluk secara diam-diam dan minim risiko.

Diedit oleh Doni Jaelani

Article Terkait

Latest Story

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game