8 Game Superhero Calon Penerus Arkham Series, Apa Saja Ya?

siapa yang bakal mengalahkan sang pionir kira-kira?

8 Game Superhero Calon Penerus Arkham Series, Apa Saja Ya?

Di masa lalu, Batman Arkham Series merupakan sebuah mahakarya agung yang dibuat oleh Rocksteady. Franchise yang satu ini menunjukkan taring yang begitu luar biasa cepat di awal kemunculannya.

Bahkan hal ini dibuktikan dengan sabetan status Game of the Year selama dua tahun beruntun untuk seri Batman Arkham Asylum dan Batman Arkham City. Meskipun di akhir franchise yakni Batman Arkham Knight, Rocksteady mendapatkan banyak kritik, tapi jelas ide dari game ini sangat segar.

Hingga saat ini franchise tersebut masih dicap sebagai game superhero terbaik. Duniaku.net mendapatkan kabar nih bahwa ada beberapa game superhero yang sejatinya telah disiapkan untuk menjadi suksesor franchise Batman Arkham.

Mungkin tanpa basa-basi yang terlalu panjang, yuk lah kita bahas saja mengenai delapan penerus Arkham Series yang memang wajib ditunggu dan dinikmati.

8 Game Superhero Calon Penerus Arkham Series, Apa Saja Ya? Source: PlayStation[/caption]

Penerus Arkham series yang pertama adalah Marvel Spider-Man. Tak tanggung-tanggung, Marvel menggandeng salah satu developer game terbesar yakni Insomniac Games yang sudah pengalaman membuat game-game kekinian.

Spiderman PS4 sendiri memang dianggap memiliki banyak hal yang layak sekali untuk dinikmati mulai dari motion, karakter, hingga misinya. Grafis juga menjadi salah satu elemen yang dieksekusi cukup baik lho di game ini.

Dengan segala yang dimilikinya, tak heran bila Spider-Man PS4 menjadi game yang benar-benar dipandang dan bisa menggoyang nama Batman Arkham Series.

Source: Geek and Sundry[/caption]

Meskipun kurang popular dibandingkan Batman Arkham Series, tapi Batman: The Telltale merupakan salah satu game yang tak boleh dipandang sebelah mata. Kenapa? Game yang satu ini telah meluncurkan dua seasonnya yang dianggap mantap.

Bahkan hingga dianggap sebagai seri yang fenomenal lho. Di sini kalian bakal menjadi Batman tapi sembari dihadapkan oleh pilihan-pilihan sulit yang bisa mengubaj jalan cerita. Harvey Dent bisa jadi baik dan jadi jahat di sini tergantung pilihan kalian lho.

Di season ketiga, dipercaya bakal ada sesuatu yang fenomenal bahkan bisa melengkapi cerita di dua season sebelumnya. Tak heran bila game ini bisa menjadi penerus Arkham Series sebagai game superhero terbaik.

8 Game Superhero Calon Penerus Arkham Series, Apa Saja Ya? sumber: dokumentasi duniaku.net[/caption]

Injustice merupakan game besutan Netherealm yang sangat fenomenal karena game yang satu ini dibuat atas kerjasama dengan DC. Ya kerjasama itu akhirnya membuahkan hasil karena Injustice begitu diantisipasi.

Dua game Injustice sebelumnya laku keras karena menyajikan cerita menarik dan juga visualisasi yang ciamik. Diseri ketiga, dipercaya bahwa Injustice bakal tampil lebih menggila baik dari segi cerita, karakter, dan tentu saja visualisasi.

Meskipun formatnya sebagai game fighting, tapi kalian tak boleh meremehkan game yang satu ini guyss. Game tersebut sangat keren dan potensial masalahnya.

8 Game Superhero Calon Penerus Arkham Series, Apa Saja Ya? sumber: dokumentasi duniaku.net[/caption]

Wah geeelaaaa ini sih. Ada sebuah rumor yang mengatakan bahwa Warner Bros Montreal sedang mengembangkan sebuah game baru bernama Batman Arkham: Insurgency. Game yang satu ini bakal menjadi prequel dari Batman Arkham Asylum.

Ya, posisinya persis seperti Batman Arkham: Origins yang menjembatani kisah Batman Arkham City dengan Batman Arkhan Knight. Sudah lebih dari dua tahun Batman Arkham Knight rilis, sehingga mungkin saat ini adalah waktu yang tepat membuat Arkham Insurgency.

Ya, dengan segala modal yang ada dan kemungkinan kembalinya Joker (Di Arkham Asylum Joker sudah ditangkap di awal permainan), game ini sepertinya bakal keren dan bahkan menjadi penerus Arkham Series.

Mudah-mudahan saja rumor menjadi kenyataan!!

8 Game Superhero Calon Penerus Arkham Series, Apa Saja Ya? sumber: dokumentasi duniaku.net[/caption]

Justice League merupakan salah satu proyek yang digembar-gemborkan sedang dikerjakan oleh Warner Bros lho. Yang paling unik adalah superhero gabungan di DC ini bakal mengambil semesta Batman Arkham sebagai pusat cerita.

Proyek ini awalnya bakal digebrak melalui Superman dan uniknya, Warner Bros kabarnya bekerjasama dengan Rocksteady untuk memuluskan proyek ini. Game Justice League sendiri kabarnya bakal mengambil sistem online sebagai basis lho. Ya, kemungkinan game ini bakal seperti Destiny, begitulah prediksinya sih.

8 Game Superhero Calon Penerus Arkham Series, Apa Saja Ya? sumber: dokumentasi duniaku.net[/caption]

Eidos Montreal memang penuh dengan kejutan. Usai mengumumkan Shadow of the Tomb Raider, developer yang satu ini kabarnya sedang mengerjakan sebuah proyek yang gila. Ya, proyek itu adalah Guardian of the Galaxy!!

Marvel sendiri telah mengatakan bahwa memberikan proyek ini hanya pada developer-developer terbaik saja, dalam hal ini adalah Eidos Montreal sendiri. Belum ada pembicaraan jauh mengenai format permainan tersebut.

Tapi satu yang pasti, banyak yang memprediksi bahwa game ini bakal menjadi game sudut pandang orang ketiga aksi seperti game-game yang telah banyak berseliweran di industri game. Menarik, karena game ini kemungkinan bisa menjadi penerus Arkham Series jika kualitasnya mumpuni.

8 Game Superhero Calon Penerus Arkham Series, Apa Saja Ya? sumber: dokumentasi duniaku.net[/caption]

Beberapa tahun lalu, Marvel dan Square Enix mengumumkan satu hal yang benar-benar membuat orang merinding. Ya, pengumuman itu adalah adanya proyek Avengers. Memang tak banyak yang bisa diketahui, tapi tetap proyek ini bakal ambisius sepertinya.

Trailer yang ada menunjukkan satu per satu senjata ikonik yang digunakan para hero di Avengers dan itu terlihat epik. Sama seperri Justice League, game ini kabarnya bakal mengambil sudut pandang orang ketiga berbasis online.

Memang sangat sulit membayangkan bakal seperti apa jadinya game ini. Tapi jika Square Enix mengerjakannya dengan apik, detail, dan tak terburu-buru, bisa jadi proyek ini bakal menjadi sesuatu yang gila di masa depan.

8 Game Superhero Calon Penerus Arkham Series, Apa Saja Ya? Source: Gotham Archieve[/caption]

Mungkin game terakhir yang dianggap sebagai penerus Arkham Series adalah Superman. Game yang satu ini adalah game yang sedang dikerjakan oleh Rocksteady dan itu adalah fakta. Kabarnya kota yang ada di game ini bakal mebih besar dibandingkan Gotham City di game Batman Arkham Knight!!

Yang paling mantap adalah kabarnya universe yang ada di game ini sama seperti Batman Arkham. Sangat patut dinanti bagaimana kualitas game ini mengingat Rocksteady adalah developer yang mantap dalam urusan game superhero.

Game ini juga bakal mengambil settingan open world. Bakal dinantikan bagaimana kiprah sang Superman menghadapi para musuhnya. Jika dilakukan dengan benar, game ini benar-benar sangat istimeea pastinya bahkan bisa melebihi prestasi Batman Arkham.


Nah, sepertinya itulah delapan game penerus Arkham Series yang wajib untuk kalian ketahui. Khusus untuk Spiderman, game eksklusif PS4 ini telah resmi dirilis dan kalian bisa menikmatinya serta memberikan penilaian apakah lebih baik dari Batman Arkham Series atau tidak.

Tapi untuk ketujuh game lainnya, masih harus ditunggu lagi nih kiprahnya hingga akhirnya mereka rilis ke pasaran dan bisa dinikmati oleh kalian. Dari kedelapan game ini, kecuali Spiderman, mana yang paling kalian ingin lihat selanjutnya nih? Saya pribadi sih berharap Superman. Jika ada saran lain bisa ditulis di kolom komentar gaeeesss.

Artikel terkait

Latest