Anti Lapar! Ini 10 Game Ngabuburit Terbaik untuk Dimainkan di PC dan Console

Penunda lapar dan dahaga itu bukan O**y Jelly Drink, tapi main game-game ini guys.

Anti Lapar! Ini 10 Game Ngabuburit Terbaik untuk Dimainkan di PC dan Console

Pada Kamis, 17 Mei 2018, kita telah memasuki tanggal 1 Ramdhan. Di bulan Ramadhan, umat muslim diwajibkan untuk berpuasa menahan makan dan minum hingga waktu Magrib. Tentunya untuk berpuasa dibutuhkan kondisi fisik yang prima serta asupan makanan yang bergizi.

Bila tidak, maka kita akan gampang untuk lapar atau haus. Biasanya sebagai seorang manusia kita bakalan haus ketika waktu telah memasuki jam empat. Di situlah kita seakan mendapatkan ujian yang luar biasa berat!

Tentunya tidak mudah untuk melewati itu, biasanya untuk mengakalinya, orang-orang melakukan kegiatan seru agar mereka nantinya lupa untuk makan dan minum. Misalnya saja berolahraga, bermain game, atau kegiatan lainnya. Kegiatan ini kita biasa menyebutnya, ngabuburit.

Salah satu aktivitas yang sering dilakukan adalah dengan bermain game, seperti yang telah saya sebutkan. Tapi gamer sering bingung mengenai game yang sangat menarik untuk dimainkan untuk ngabuburit.

Agar tidak bingung, Kali ini Duniaku.net bakal membahas mengenai 10 game ngabuburit terbaik untuk dimainkan di PC dan console!

Anti Lapar! Ini 10 Game Ngabuburit Terbaik untuk Dimainkan di PC dan Console

Playerunkonown's Battlegrounds atau biasa kita menyingkatnya menjadi PUBG merupakan salah satu game ngabuburit terbaik untuk dimainkan di PC dan console eksklusif Xbox One.

Ya, PUBG merupakan game survival di mana kita sebagai gamer bakalan diadu oleh 100 pemain lainnya untuk jadi yang paling terakhir bertahan hidup. Untuk menjadi yang paling terakhir hidup tentu butuh konsentrasi tinggi agar tak terbunuh.

Konsentrasi tinggi tersebut pada akhirnya bakal membuat gamer lupa waktu, apalagi bila pertarungan berlangsung sengit. Bermain dari jam empat hingga waktu magrib datang sepertinya bakal jadi waktu yang tepat!

Anti Lapar! Ini 10 Game Ngabuburit Terbaik untuk Dimainkan di PC dan Console Sumber: Team Dignitas[/caption]

Setelah PUBG, game ngabuburit terbaik untuk dimainkan di PC dan konsol selanjutnya adalah DOTA 2. Game ini sejatinya hanya diperuntukkan bagi PC user saja, maklum game ini dibuat oleh Valve yang merupakan pemilik dari toko game digital, Steam.

Game ini merupakan game 5 vs 5 di mana kalian berlima dituntut untuk menghadapi lima orang lainnya. Permainan ini tim, jadi butuh kerjasama yang serius agar bisa menang. Seperti tipikal game online, game tersebut bakal membuat gamer mudah lupa waktu.

Apalagi DOTA 2 sering menyajikan pertempuran sengit yang butuh konsentrasi tinggi. Di samping itu, satu pertarungan di game ini bisa memakan waktu hingga satu jam!

Supaya permainan Dota 2 atau PUBG kamu tidak terganggu karena lag atau FPS drop, yuk bangun PC-mu dengan komponen berkualitas tinggi seperti motherboard B360 Gaming Plus dari MSI!

Anti Lapar! Ini 10 Game Ngabuburit Terbaik untuk Dimainkan di PC dan Console

Dilengkapi dengan semua komponen penting, seperti gaming heatsink, PCI-E armor, dan juga audio boost, Legacy Spirit dari MSI yang serba merah hitam bangkit kembali dengan performa secepat kilat.

Bahkan tidak hanya bermain game, menonton video, melakukan live stream, hingga rendering pasti tidak akan menjadi beban bagi motherboard ini.

Red Gaming DNA lives on! Cek si keren merah B360 Gaming Plus di tautan ini .

Apalagi ya game ngabuburit terbaik untuk dimainkan di PC dan console? Langsung simak halaman selanjutnya.

Anti Lapar! Ini 10 Game Ngabuburit Terbaik untuk Dimainkan di PC dan Console

Harvest Moon: Back to Nature adalah salah satu game ngabuburit terbaik untuk dimainkan. Seakan menyatu dengan trademark puasa, game ini selalu menjadi pilihan untuk ngabuburit.

Kenapa demikian? Karena game ini menuntut kalian untuk menjadi seorang petani yang tentunya bakal sibuk. Kalian dituntut untuk memelihara hewan, memperbaiki tanaman, atau bersosialisasi dengan tetangga.

Game ini membuat kalian lupa waktu, eh tiba-tiba sudah magrib saja!

Anti Lapar! Ini 10 Game Ngabuburit Terbaik untuk Dimainkan di PC dan Console

Bagi yang belum main, kalian wajib memainkannya dan bagi yang sudah tamat beserta DLCnya, kalian harus coba main dari ulang dengan difficulty berbeda. The Witcher 3 harus diakui sebagai game terbaik yang pernah ada!

Kenapa saya merekomendasikan game ini? Ada beberapa jawaban, yang pertama karena game ini sangat solid dari segi gameplay, yang kedua karena jalan cerita dari game ini sempurna, yang ketiga misi sampingannya kaya akan cerita, dan yang keempat karena segala keputusan akan berdampak bagi cerita secara keseluruhan.

Memainkan misi utamanya saja kalian dijamin bakal lupa waktu, bila ditambah memainkan misi sampingan yang tak kalah solid kalian pasti bakal tenggelam ke dalam game ini.

Saking asyiknya, kalian bisa merasa baru sebentar memainkan game ini, padahal kalian sudah memainkannya lama sekali!

Lanjut ke halaman selanjutnya untuk nomor 5 dan 6 guys!

Anti Lapar! Ini 10 Game Ngabuburit Terbaik untuk Dimainkan di PC dan Console Source: eTeknix[/caption]

Game ngabuburit terbaik untuk dimainkan baik di PC maupun console selanjutnya adalah Cities: Skyline. Game ini telah menelurkan lima buah ekspansi yang bakal membuat konten menjadi lebih solid.

Cities: SKyline adalah sebuah game simulasi yang menuntut kalian untuk membuat kota. Kalian bakal disediakan tanah kosong dan kemudian kalian harus membangun sebuah kota yang baik tentunya.

Sebagai game simulasi, Cities: Skyline punya ciri khas untuk membuat kita lupa waktu. Apalagi kalian yang senang dengan game bongkar pasang, ketika sebentar lagi buka puasa, game ini wajib dimainkan!

Anti Lapar! Ini 10 Game Ngabuburit Terbaik untuk Dimainkan di PC dan Console

Bagi para pecinta sepak bola, tidak ada game yang lebih menarik dari FIFA atau Pro Evolution Soccer. Game yang satu ini sepertinya bakalan sangat cocok untuk dimainkan di bulan puasa.

Apalagi bagi para mahasiswa yang nge-kos atau orang-orang yang bosan memainkan game apapun, dua game bola ini adalah kuncinya. Kalian tinggal mengajak rekan kalian, satu orang atau lebih, yang jelas bila dimainkan ramai-ramai kedua game ini bakal sangat mengasyikan!

Tentu memainkannya bakalan membuat kita lupa waktu dan jeng jeng, pastinya tidak bakal terasa tiba-tiba kalian sudah memasuki waktu magrib. Karena memainkan kedua game ini hanya satu atau dua jam tidak bakal terasa, percaya deh.

Yuk selanjutnya kita berangkat ke halaman keempat guys.

Anti Lapar! Ini 10 Game Ngabuburit Terbaik untuk Dimainkan di PC dan Console

Masih dari sepak bola, Football Manager menjadi salah satu game ngabuburit terbaik untuk dimainkan. Game ini menekankan kalian untuk menjadi seorang pelatih sepak bola.

Otak, kecerdikan, dan keuletan kalian dalam meramu taktik bakal menjadi penentu di sini. Kalian bisa menjadi pemenang bila menjadi seorang pelatih yang baik. Oleh sebab itu memainkan game ini butuh waktu yang tidak sebentar.

Saking asyiknya, kalian bisa lupa dengan waktu dan itulah yang membuat FM menjadi salah satu game ngabuburit terbaik. Tidak percaya? Cicipi saja sendiri!

Anti Lapar! Ini 10 Game Ngabuburit Terbaik untuk Dimainkan di PC dan Console

Harus diakui The Sims merupakan salah satu game simulasi yang pernah dibuat. Jangan lihat EA-nya deh, tapi lihat gameplay-nya.

Game ini adalah simulasi kehidupan sehari-hari di mana kita bisa bekerja, sekolah, makan, minum, tidur, dan hampir semua yang dilakukan sehari-hari bisa dilakukan di sini juga.

Dengan tingkat kesibukan yang padat, kalian bakal lupa waktu karena terlalu sibuk mengurusi game. Mungkin awal-awal kalian bakalan bosan, tapi bila sudah menyicipinya dengan waktu lama, kalian bakal jatuh cinta dengan game ini, dijamin!

Karena bisa membuat kita larut dalam game ini, tak heran The Sims merupakan salah satu game ngabuburit terbaik untuk dimainkan di PC dan console.

Nih nomor dua terakhir untuk game ngabuburit terbaik untuk dimainkan di PC dan console!

Anti Lapar! Ini 10 Game Ngabuburit Terbaik untuk Dimainkan di PC dan Console

Salah satu game ngabuburit terbaik untuk dimainkan adalah Stardew Valley. Game yang satu ini sangat simpel, serupa seperti Harvest MoonStardew Valley menekankan kalian untuk mengelola perkebunan dan kemudian memanennya.

Selain itu kalian juga ditekankan untuk berinteraksi dengan orang-orang di sekitar tempat tinggal atau di dunia yang ada di game tersebut. Sebagai game simulasi, Stardew Valley memenuhi syarat sebagai game ngabuburit, karena kalian bakalan lupa waktu setelah memainkan game ini.

Anti Lapar! Ini 10 Game Ngabuburit Terbaik untuk Dimainkan di PC dan Console Source: ReviewsXP[/caption]

Ini dia mungkin game ngabuburit terbaik untuk dimainkan. Game yang satu ini bisa kalian mainkan di PC melalui laman Facebook8 Ball Pool merupakan sebuah game multiplayer di mana kalian harus bersaing untuk mengalahkan lawan di mode bola delapan biliar.

Di sini kalian bisa bertemu dari lawan yang tangguh hingga cupu sekalipun. Oleh sebab itu, bertemu dengan orang-orang dengan playstyle unik bakal membuat kalian lupa waktu.

Belum lagi di game ini terdapat banyak turnamen bergengsi untuk diikuti dengan hadiah menarik. Jangan lupa, bila keseringan kalah kalian bakal kehilangan koin yang berguna untuk membuka permainan!


Nah, sepertinya itulah 10 game ngabuburit terbaik untuk dimainkan di PC dan konsol. Kebanyakan game seru untuk ngabuburit memang merupakan game online, meski begitu game offline dengan konten padat dan berbobot juga bisa menjadi referensi bagi kalian yang ingin ngabuburit.

Artikel terkait

Latest