5 Game Multiplayer Asik PS1 yang Bikin Lupa Waktu, Mana yang Kalian Suka?

Kangen gak maenin game-game multiplayer ini?

5 Game Multiplayer Asik PS1 yang Bikin Lupa Waktu, Mana yang Kalian Suka?

PlayStation 1 merupakan konsol legendaris yang memiliki segudang game seru. Menariknya, game seru yang ada di PlayStation 1 kebanyakan merupakan game multiplayer atau bisa dimainkan lebih dari satu orang. Selama PlayStation 1 berjaya, banyak sekali suguhan game-game multiplayer yang berkualitas bagus. Bahkan beberapa di antaranya sangat pantas dikategorikan sebagai game multiplayer PS1 yang bisa membuat kita lupa waktu.

Bicara PlayStation 1 tentu tidak bisa dipisahkan dari game-game keren yang ada di dalamnya. Sebagai konsol legendaris, tentu banyak juga game-game legendaris yang pernah dimainkan di PlayStation 1. Sebagian game ini bahkan masih banyak yang masih memainkannya hingga sekarang. Tentu saja hal itu bukanlah hal yang mengagetkan. Game-game PlayStation 1 harus diakui merupakan game-game yang sangat hebat.

Game-game yang ada di PlayStation 1 seakan memenuhi setiap aspek dalam membuat game hebat. Misalnya cerita yang keren dan gameplay yang asyik sehingga lupa waktu. Bicara soal gameplay, PlayStation 1 menyuguhkan berbagai macam game kreatif dan beberapa dari game tersebut adalah game multiplayer atau game yang bisa dimainkan lebih dari satu orang. Bahkan, ada beberapa game single player yang bisa dimainkan dengan multiplayer juga lho, salah satunya adalah Monster Rancher.

Karena banyaknya game-game multiplayer keren yang ada di PlayStation 1, Duniaku.net tertarik untuk membahas game multiplayer PS1 yang bikin lupa waktu. Tentunya akan ada banyak sekali ya game multiplayer PS1 yang bikin kita lupa waktu. Yuk, tanpa basa-basi yang terlalu panjang, kita akan langsung bahas lima game multiplayer PS1 yang bikin lupa waktu.

5 Game Multiplayer Asik PS1 yang Bikin Lupa Waktu, Mana yang Kalian Suka?

Bila berbicara soal game multiplayer, nama Crash Team Racing (CTR) pasti akan susah dilupakan. Game balap yang satu ini bahkan menjadi salah satu game yang wajib dimiliki dan dimainkan para penggemar game balap.

Game besutan Naughty Dogs ini menceritakan tentang perjalanan Crash Bandicoot dalam mengalahkan musuhnya yakni N. Oxyde. Dalam perjalanannya itu, Crash akan berhadapan dengan sejumlah musuh kuat seperti Ripperoo, Papu Papu, dan lainnya. Namun itu adalah mode single player. Sedangkan mode multiplayer-nya, kalian dituntut untuk balapan dengan player lain.

Di mode multiplayer terdapat berbagai macam mode permainan, salah satunya adalah cup. Crash Bandicoot ini sangat seru karena bisa dimainkan lebih dari satu orang. Yang membuatnya seru, game ini harus dimainkan dengan dua stik, artinya, game ini tidak mengusung mode online (ya iyalah zaman dulu mana ada, hehehe). Saat weekend datang, jangan pernah memainkan game ini atau kalian akan kehilangan banyak waktu karena game ini asyik dan sangat membius.

Keasyikan game ini bisa dibuktikan dengan seabrek orang-orang yang memainkan game ini baik di rumah maupun di rental. Sepertinya tidak bisa diragukan lagi bahwa CTR merupakan salah satu game multiplayer PS1 yang bikin kita lupa waktu.

Meskipun game ini hanya menyajikan balapan, balapan, dan balapan. Oiya, yang membuat game ini seru juga dikarenakan aksi-aksi kocak para karakternya dan tentu saja balapan di sini dilakukan tidak biasa karena kita dipersenjatai dengan berbagai macam senjata yang brutal.

5 Game Multiplayer Asik PS1 yang Bikin Lupa Waktu, Mana yang Kalian Suka?

Nascar Rumble merupakan game multiplayer ps1 yang bikin lupa waktu selanjutnya. Pada zaman kejayaan PlayStation 1, game ini menjadi game yang wajib dimiliki dan harus dimainkan. Alasannya jelas, karena game ini seru.

Meski tidak begitu banyak memiliki kekuatan di mode single player, Nascar rumble berubah menjadi sesuatu yang menyenangkan di mode multiplayer. Saat memainkan mode multiplayer, tidak akan ada rasa bosan untuk memainkan game ini  balapan yang sangat liar, masif, dan penuh dengan aksi gila ini memang layak dinikmati.

Selain itu, yang paling keren adalah kita bisa langsung membuka mobil-mobil cepat dengan cheat yang cukup memorable. Ya, kita hanya perlu memasukkan huruf KMZWAY87AA untuk membuka semua mobil kuat. Selain itu, keseruan game ini juga dipicu dari banyaknya jalan tembus yang sulit untuk dilewati.

Nascar Rumble sendiri merupakan salah satu simbol kejayaan Electronic Arts di masa lalu. Kalian salah satu yang pernah main game ini? Mungkin bagi yang belum pernah main, bisa langsung coba sendiri betapa luar biasanya game ini.

Ada game apalagi ya yang dianggap sebagai game multiplayer PS1 yang bikin lupa waktu? Yuk meluncur ke halaman selanjutnya.

5 Game Multiplayer Asik PS1 yang Bikin Lupa Waktu, Mana yang Kalian Suka?

Selain dua game di atas, Winning Eleven merupakan salah satu game multiplayer PS1 yang bikin lupa waktu. Game yang lebih dikenal sebagai Pro Evolution Soccer saat ini merupakan game wajib di masa lalu bahkan hingga saat ini.

Pada masa berjayanya PlayStation 1, WE menjadi primadona di rental-rental PS. Tidak percaya? Coba tanyakan kakak kalian atau siapapun yang pernah mengenal game yang satu ini. Jika urusan lupa waktu, WE adalah jawaranya.

Betapa banyak orang yang rela waktunya habis di rental demi bisa bermain game yang satu ini. Apalagi bila bermain ramai-ramai. Dipastikan waktu delapan jam hanya terasa seperti hitungan menit. Keseruan bermain WE ini memang wajar. Game bola ini menyuguhkan grafis dan gameplay yang mirip dengan bola asli pada umumnya kala itu.

Oiya, saking populernya, dulu banyak anak-anak yang bersaing dalam bermain WE ini. Bahkan mengalahkan lawan di mode permainan hard menjadi kebanggaan tersendiri.

5 Game Multiplayer Asik PS1 yang Bikin Lupa Waktu, Mana yang Kalian Suka?

Yap, game selanjutnya yang dianggap sebagai game multiplayer PS1 yang lupa waktu adalah Road Rash. Game ini bukanlah game multiplayer biasa karena sejatinya kita akan melakukan coop antara player satu dan dua.

Kita diposisikan berteman untuk memenangi pertarungan balap liar dalam game ini. Tentu ide ini merupakan ide yang sangat gila bukan? Coop di sini akan dibagi menjadi dua. Pemain pertama akan mengendarai motor dan pemain pertama akan menjadi tukang pukul ataupun sebaliknya.

Gameplay masif dan seru ini tentu akan membuat kita para pemainnya lupa waktu karena saking serunya. Adegan pukul memukul seakan menjadi yang paling dinanti di game ini.

Oiya, yang membuat kita lupa waktu selain keseruan dan masifnya adalah kita sepanjang permainan akan terus mengoceh dengan teman kita. Mengapa begitu? Terkadang, untuk bisa sukses di Road Rash, kita tidak diperbolehkan untuk miskomunikasi. Kita dengan teman kita harus sejalan. Karena bila tidak, dipastikan kalian malah akan menjadi bulan-bulanan musuh.

Sayangnya dulu belum ada fitur online, bila sudah ada, mungkin game ini akan semakin gila dan akan lebih diganderungi orang-orang. Selain Nascar RumbleRoard Rash juga menjadi simbol kejayaan EA di masa lalu.

5 Game Multiplayer Asik PS1 yang Bikin Lupa Waktu, Mana yang Kalian Suka?

Game multiplayer PS1 yang bikin lupa waktu terakhir adalah Metal Slug. Ya, game multiplayer adventure ini memang menjadi salah satu game yang unik dan seru. Metal Slug memperbolehkan kita untuk menaiki robot-robot yang ada di game ini dan mengambil senjata milik lawan. Ledakan yang masif juga menjadi ciri khas dan keseruan dari Metal Slug. Yang lebih gilanya lagi adalah game ini tidak mengenal istilah game over.

Ya, mau mati berapa kalipun kalian tidak akan game over di game ini dan kalian akan tetap hidup hingga game berakhir. Keren bukan? Keseruan seperti inilah yang pada akhirnya membuat Metal Slug berjaya di masa lalu dan menjadi salah satu game multiplayer paling seru. Namun sayangnya, ketika memasuki era PlayStation 2, gaung dari game ini memudar bahkan kabar beritanya sangat sedikit sekarang-sekarang ini.

Kalian yang lelah dengan game multiplayer biasa bisa langsung mencicipi sensasi Metal Slug. Namun awas! kalian bisa ketagihan dan tidak mau berhenti lho. Bagi yang ingin mencicipi, kalian bisa membelinya via Steam bro.


Ya, itulah lima game multiplayer PS1 yang bikin lupa waktu. Sebenarnya selain lima game di atas masih banyak lagi game multiplayer yang seru dan masif. Apalagi di zaman PS1, developer banyak sekali memproduksi game multiplayer. Namun sepertinya kita akan membahas game multiplayer lainnya di lain waktu ya guys.

Diedit oleh Doni Jaelani

Artikel terkait

Latest