Comscore Tracker

Suka Mission Impossible? Ini 7 Game Mata-mata Bertema Sama yang Syantik Banget!

Berasa jadi agent beneran bro!

Film mata-mata menjadi salah satu sub genre film aksi yang begitu banyak digandrungi oleh orang-orang. Selain menyajikan karakter yang ganteng, cantik, dan kharismatik, film mata-mata juga kerap menyajikan scene yang menegangkan. Bahkan ketika tak ada aksi tembak-tembakan atau kejar-kejaran, film mata-mata tetap menegangkan dengan aksi negosiasinya.

Tapi meski banyak yang suka, beberapa orang kenyataannya ada yang tidak menyukai film mata-mata. Bila kalian salah satunya mungkin tak masalah, tapi bila kalian hobi bermain game, kalian harus mencoba beberapa game mata-mata terbaik yang pernah hadir.

Bermain game mata-mata bisa menjadi pengganti bila kalian tak suka dengan film bertema itu. Apalagi seperti yang telah saya singgung barusan, ada beberapa game mata-mata yang memang membuat kalian berasa seperti agent sungguhan.

Duniaku.net sangat tertarik untuk membahasnya mengenai hal ini. Yuk langsung saja kita bahas satu per satu inilah game mata-mata terbaik yang bisa kalian jajal!

Suka Mission Impossible? Ini 7 Game Mata-mata Bertema Sama yang Syantik Banget!

Hitman Series menjadi game mata-mata terbaik dalam daftar ini. Tentu saja bukan hal mengagetkan untuk memasukkan game ini ke dalam list. Bermain sebagai agent rahasia bernama agent 47, kalian dituntut untuk menyelesaikan misi yang ada. Misi utamanya memang hanya satu, tapi demi mencapai misi utama ini kalian biasanya dituntut untuk membunuh target yang ada.

Yang lebih enak dari Hitman adalah di sini kalian dituntut untuk bermain stealth atau membunuh lawan secara diam-diam. Insting kalian sebagai seorang agent rahasia memang benar-benar diuji di game ini. Tapi tenang saja, sebagai agent paling berbahaya, kalian punya banyak barang pendukung untuk menundukkan target kalian tanpa ketahuan siapapun.

Suka Mission Impossible? Ini 7 Game Mata-mata Bertema Sama yang Syantik Banget!

Assassin's Creed memang sering kali menjadikan sejarah sebagai latar belakang, tapi game ini juga menyajikan berbagai macam konspirasi serta bunuh membunuh khas agen rahasia lho. Game yang satu ini bakal menuntut kalian menjadi seorang Assassin yang punya misi tertentu. Biasanya misi melibatkan banyak orang penting yang ada di dalam game tersebut.

Seperti halnya pembunuh rahasia, kalian juga dituntut untuk membunuh lawan dari balik bayang-bayang tanpa terdeteksi siapapun. Dengan berbagai macam alat berguna, itu tentunya mempermudah kerja kalian sebagai pembunuh yang efektif. Oiya, konspirasi di game ini juga sangat luar biasa dan menarik untuk diikuti. Tak heran Assassin's Creed menjadi game mata-mata terbaik yang pernah diciptakan.

Di halaman selanjutnya adalagi nih game mata-mata terbaik yang harus kalian mainkan. Apa saja ya?

Suka Mission Impossible? Ini 7 Game Mata-mata Bertema Sama yang Syantik Banget!

Metal Gear Solid harus diakui sebagai game mata-mata terbaik yang pernah disajikan. Diciptakan melalui tangan dingin Hideo Kojima, game ini berubah menjadi franchise yang diminati banyak orang. Cerita dan gameplay di dalamnya membuat orang-orang terhipnotis. Menariknya, gameplay dari Metal Gear Solid sendiri diciptakan Kojima dengan sangat detail. Kita bisa melihat alat-alat canggih dan konyol yang diaplikasikan oleh Kojima di dalam game ini.

Di samping itu, tak hanya menyajikan aksi stealth yang kentara, di beberapa misi kalian harus menghadapi musuh secara frontal juga. Dengan adanya variasi seperti ini, Metal Gear Solid menjadi game yang benar-benar solid sesuai dengan namanya. Tapi keluarnya Kojima dari Konami membuat nasib game ini berakhir tragis.

Suka Mission Impossible? Ini 7 Game Mata-mata Bertema Sama yang Syantik Banget! Sumber: Comic Vine[/caption]

Dishonored menjadi game mata-mata terbaik selanjutnya yang layak untuk dimainkan. Berbeda dari game-game di atas, Dishonored menyajikan perspektif kamera sudut pandang orang pertama yang membuatnya terasa lebih real. Memang kalian tak seperti mata-mata di atas yang hanya menyelesaikan misi dari bunuh membunuh, di samping itu, Dishonored menyajikan pilihan-pilihan yang bakal menentukan arah cerita.

Ya, keputusan menjadi sesuatu yang vital untuk kalian pilih di samping membunuh target kalian dengan cara apapun. Bisa dibilang, Dishonored menjadi gambaran agen yang sesungguhnya karena melibatkan unsur politik secara nyata.

Masih ada tiga lagi nih game mata-mata terbaik yang hadir di industri gaming. Apa saja ya kira-kira?

Suka Mission Impossible? Ini 7 Game Mata-mata Bertema Sama yang Syantik Banget!

Sam Fisher dari serial Splinter Cell mirip seperti Ethan Hunt di serial Mission Impossible. Sam memiliki kemampuan hacking dan kekuatan fisik yang sangat baik. gambaran kemampuan Sam harus diakui sudah mewakili apa yang Splinter Cell tawarkan. Di game ini kalian tidak diperkenankan untuk menyelesaikan misi dengan frontal. Segala kemampuan sembunyi-sembunyi kalian benar-benar diuji di dalam game yang satu ini guys. Segala mekanisme yang ada disempurnakan di seri Splinter Cell: Chaos Theory.

Di sini untuk mendapatkan informasi kalian bisa melakukan intimidasi dengan menodongkan pisau kepada lawan yang sedang berjaga. Oiya, sebagai seorang agen, kegelapan menjadi sahabat kalian. Ya, membunuh lawan dari bayang-bayang sangat mantap dan menjadi sesuatu yang ikonik di game tersebut.

Suka Mission Impossible? Ini 7 Game Mata-mata Bertema Sama yang Syantik Banget!

Mungkin Thief II: Metal Age merupakan sebuah game lawas, tapi pesonanya sebagai salah satu game mata-mata terbaik tak perlu diragukan lagi. Game ini menyajikan aksi stealth murni dan kalian tak bisa sembarangan dalam menyelesaikan misi yang ada. Perlu kematangan strategi agar misi yang kalian jalani bisa berhasil. Bahkan faktor cahaya menjadi sangat berpengaruh di sini. Kalian bisa mengumpat dengan lebih efektif di tempat yang minim dengan cahaya.

Di samping itu, game ini membiarkan kalian bebas berkeliaran, tapi dengan satu syarat yaitu kalian tidak boleh terlihat dengan para penjaga di sepanjang game. Yang lebih kerennya, tidak ada yang namanya peralatan canggih seperti Metal Gear Solid atau Splinter Cell di sini. Segala tindak tanduk kalian dalam melakukan mata-mata murni berdasarkan insting kalian sendiri. Gimana? Tertarik?

Suka Mission Impossible? Ini 7 Game Mata-mata Bertema Sama yang Syantik Banget!

Alpha Protocol harus diakui sangat layak menjadi game mata-mata terbaik yang ada di industri game. Berbeda dari game yang lainnya, Alpha Protocol menggabungkan permainan khas Mass Effect dengan modifikasi percabangan plot yang siap membuat kalian sedikit kerepotan dengannya. Di samping itu ada juga sistem pertempuran tembak-tembakan dihadirkan di sini sehingga membuat kita merasa seperti seorang agen sungguhan.

Yang lebih dahsyatnya lagi adalah penggunaan senjata merupakan salah satu yang berpengaruh di sini. Untuk bisa menundukkan musuh dengan efektif kalian bisa memilih berbagai macam jenis senjata yang berbeda. Pilihan yang lebih luwes dibandingkan game di atas ini harus diakui bisa membuat kalian lebih bebas dalam menundukkan musuh yang hadir. Plot yang bercabang juga membuat kalian berhati-hati dalam memilih aliansi, persis seperti agen sungguhan.


Sepertinya itulah tujuh game mata-mata terbaik yang ada di industri game. Memang menjadi mata-mata merupakan hal yang asyik sekaligus menegangkan. Kalian yang tertarik dengan kehidupan seorang mata-mata mungkin bisa langsung menjajal game-game di atas. Di samping itu, game di atas juga secara konsisten menghadirkan berbagai macam misi stealth yang sangat menguji kesabaran dan naluri kalian.

Nah, sudah tahu dong, mana dari ketujuh game ini yang paling membuat kalian tertarik untuk dimainkan?

Sumber: Pcgamer.com

Diedit oleh Doni Jaelani

Article Terkait

Latest Story

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game