Suksesor Kratos! Inilah Fakta Athena di God of War

Keberhasilan Kratos berkat arahan dari Athena.

Suksesor Kratos! Inilah Fakta Athena di God of War

What's Up Guys! Kita kembali lagi dengan fakta karakter yang ada di game God of War dan mungkin ini merupakan fakta karakter terakhir di God of War yang akan kita bahas. Seperti yang telah diketahui, beberapa waktu lalu kita telah membahas mengenai fakta karakter yang ada di God of War. Beberapa di antaranya adalah Kratos, Hercules, dan Hades.

Sebagai salah satu game terbaik, God of War tentu memiliki pesona tersendiri untuk dibahas, terutama fakta karakternya. Kali ini kita akan membahas salah satu karakter terbaik yang ada di game ini. Meski jarang menunjukkan aksi dramatis dan heroik, tapi karakter yang satu ini sangat layak untuk dibahas.

Sudah pasti bisa ditebak dongkan sudah saya tulis di judul, hahaha. Ya, betul sekali, karakter yang kali ini akan kita bahas adalah Athena yang merupakan salah satu dewa paling berpengaruh di Olympus. Athena punya peran yang signifikan dan bisa dibilang, sebagai deuteragonis, Athena memainkan perannya cukup baik.

Kita bisa bilang bahwa Athena merupakan suksesor dari Kratos sehingga misinya untuk menggulingkan Olympus sukses besar! Yuk, tanpa basa-basi, langsung saja kita bahas mengenai fakta Athena di God of War.

Suksesor Kratos! Inilah Fakta Athena di God of War Source: MobyGames[/caption]

Seperti yang telah kita ketahui, Athena merupakan tokoh deuteragonis di game ini. Bagi yang belum tahu, deuteragonis merupakan karakter kedua yang bisa menyulitkan atau mempermudah tokoh utama, baik di game maupun di film. Athena sendiri merupakan sosok deuteragonis yang mempermudah jalan Kratos untuk menggulingkan Olympus.

Athena tahu betul bahwa kemampuan Kratos tidak akan cukup untuk mengalahkan para dewa dan para titan yang mengkhianatinya. Peran Athena sangat signifikan di God of War 3 karena kerap membantu Kratos menemukan jalan keluar untuk berbagai masalah yang dihadapinya.

Bahkan Athena rela untuk membantu Kratos ketika dirinya dikhianati oleh Gaia. Padahal Gaia sendiri adalah karakter sentral yang kerap membantu Kratos untuk sampai ke Olympus di God of War 2. Dengan segala kemampuan yang dimilikinya, Athena pada akhirnya membantu Kratos untuk mengalahkan Gaia.

Tidak berhenti sampai di situ, Athena bahkan membantu Kratos dan mengetahui cara mengalahkan Zeus dengan sangat detail. Keduanya membahas soal kekuatan serta kelemahan Zeus di Realms of Hades. Saat itu pula Athena mengatakan bahwa kematiannya untuk melindungi Zeus telah membuatnya terlahir kembali di wujud yang lebih sempurna.

Perannya ini juga membuat Athena satu-satunya dewa yang punya peran lebih di seluruh game God of War dan fakta Athena ini cukup menarik untuk diketahui fans.

Suksesor Kratos! Inilah Fakta Athena di God of War Source: Pinterest[/caption]

Semasa hidupnya, Athena merupakan salah satu anak yang sangat dibanggakan oleh Zeus. Kesetiaan Athena pada Zeus membuatnya diperlakukan dengan sangat baik. Hal ini membuat Ares sebagai kakak dari Athena merasa cemburu dengan perlakuan Zeus dan membuat Athena pada akhirnya harus angkat kaki dari Olympus.

Menjelang akhir God of War 2, diperlihatkan bahwa Athena rela melindungi Zeus dari Kratos. Athena dengan sangat rela membiarkan dirinya ditusuk oleh Kratos dan pada kesempatan itu Zeus kabur menuju Olympus demi menyelamatkan diri dari Kratos.

Ironisnya Zeus tidak menunjukkan kesedihan sama sekali atas kematian putri tercintanya. Sejak kematiannya, Athena mengklaim bahwa dirinya banyak melihat hal-hal yang tidak diketahuinya semasa hidup mengenai Zeus. Yang paling mengejutkan adalah Athena mengklaim bahwa manusia akan terus menderita bila Zeus terus hidup.

Oleh sebab itu, Athena punya alasan kuat mengapa dirinya rela membantu Kratos untuk mengalahkan ayahnya. Dengan kebenaran yang dimilikinya, Athena membimbing Kratos untuk bisa mengalahkan sang ayah meskipun banyak tantangan yang menghadang di sepanjang God of War 3. Mungkin ini merupakan fakta Athena yang cukup menarik untuk disimak ya.

Ada fakta Athena apalagi ya yang wajib kita ketahui di God of War? Yuk langsung meluncur ke halaman selanjutnya.

Suksesor Kratos! Inilah Fakta Athena di God of War Source: Youtube[/caption]

Athena merupakan salah satu dewa yang diketahui sebagai dewa paling peduli dengan Kratos. Pertemuan pertama mereka adalah saat Athena serta Ares memburu kakak dari Kratos yaitu Deimos. Saat itu Ares dan Athena bahkan telah memegang Deimos dan akan membawanya. Tapi dengan kegigihan khas Spartan, Kratos akhirnya berupaya menyerang kedunya.

Ares yang merupakan seorang dewa perang langsung memukul mundur Kratos dan berupaya untuk membunuhnya. Tanpa disangka, Athena kemudian berusaha untuk melindungi Kratos dengan menahan Ares untuk menyerang. Sejak saat itu Ares tidak lagi pernah menyerang Kratos.

Selain itu, di masa pengabdian Kratos kepada dewa Olympus selama 10 tahun, Athena merupakan dewa yang sangat peduli dan kerap memberikan berbagai tugas pada Kratos. Hubungan ini kemudian membuat Kratos serta Athena menjadi sangat dekat. Kratos dan Athena akhirnya menjadi partner di God of War 3 untuk meruntuhkan Olympus.

Suksesor Kratos! Inilah Fakta Athena di God of War Source: God of War Wiki[/caption]

Athena diketahui merupakan dewi yang sangat bijaksana di seri awal God of War, khususnya God of War 2. Di sini Athena rela untuk mengorbankan hidupnya demi sang ayah, Zeus. Sebagai seorang dewi, Athena memiliki rasa kasih sayang yang tinggi untuk manusia banyak. Dibuktikan dengan keinginannya untuk membunuh Zeus demi kebaikan manusia.

Tapi kepirbadiannya yang agung ini tiba-tiba berubah di God of War 3. Di seri itu, Athena diperlihatkan lebih mendorong Kratos untuk melakukan aksi balas dendam pada Zeus. Padahal di seri kedua, Athena ingin Kratos mengalahkan Zeus demi kebaikan manusia.

Hal ini memicu berbagai macam spekulasi yang mengatakan bahwa Athena terpengaruh oleh kekuatan jahat yang ada di kotak pandora sehingga membuat dirinya mendorong Kratos demi balas dendam semata. Spekulasi ini perubahan sifat Athena semakin menguat kala pengisi suara Athena di God of War 3, Erin Torpey mengatakan bahwa memang kepribadian Athena di God of War 3 berubah.

Torpey berdalih bahwa sebenarnya Athena memang kerap melakukan hal yang baik untuk kelangsungan hidup manusia. Tapi hal itu kemudian berubah kala Athena melihat bahwa kejatuhan Olympus adalah hal baik yang bisa membuatnya menjadi satu-satunya dewa yang memerintah umat manusia.

"Athena memang punya niatan yang baik untuk kelangsungan dunia. Tapi pada akhirnya dia justru ingin mengambil alih dunia saat Zeus telah mati," tutur Torpey. Itulah hal yang membuat dirinya kemudian mendorong Kratos untuk membunuh Zeus demi melakukan balas dendam. Istilah kerennya ya, Athena mengompor-kompori Kratos demi membunuh Zeus.

Buat saya pribadi, perubahan sifat Athena menjadi salah satu fakta yang paling menarik dari serangkaian fakta Athena yang ada.


Ya, sepertinya itulah beberapa fakta Athena di game God of War. Memang Athena terkenal sebagai dewi yang punya kasih sayang kepada manusia. Hal ini tercermin di game God of War. Empat fakta di atas harus diakui sangat layak untuk diketahui para fans, terutama bagi fans dewi yang satu ini. Apalagi ternyata Athena dipercaya tidak sepenuhnya baik di seri God of War.

Diedit oleh Doni Jaelani

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU