Perhatikan Detailnya! Inilah 10 Easter Egg Red Dead Redemption 2!

Keren-keren easter eggnya! Cek di sini!

Perhatikan Detailnya! Inilah 10 Easter Egg Red Dead Redemption 2!

Saat ini harus diakui bahwa Red Dead Redemption 2 merupakan salah satu game yang sangat laris. Menyajikan detail dan cerita yang luar biasa serta menarik untuk dinikmati, game ini mendominasi berbagai forum game console. Tak berlebihan memang mengingat Red Dead Reedemption 2 digarap dengan sangat serius.

Di dalam game ini Rockstar juga memasukkan berbagai macam hal-hal unik serta aneh dan juga beberapa easter egg menarik. Bagi yang doyan dengan easter egg di dalam game, artikel ini cocok untuk kalian.

Yuk lah, mumpung masih hype, langsung saja kita bahas satu per satu 10 easter egg Red Dead Redemption 2 yang harus kalian ketahui, cekidot!!

Note: Bagi yang mau lanjut ada beberapa spoiler! Jika masih nekat, risiko ditanggung sendiri ya.

Perhatikan Detailnya! Inilah 10 Easter Egg Red Dead Redemption 2!

Red Dead Revolver, tentu saja kalian yang doyan game-game besutan Rockstar mengetahui hal ini. Konon, game yang satu ini terinspirasi dari Red Harlow di game Red Dead Revolver. Meskipun Harlow tidak muncul, tapi inspirasinya terhadap game Red Dead Redemption 2 tak boleh di kesampingkan.

Oiya, baik Arthur maupun Harlow sama-sama menggunakan senjata revolver lho. Merujuk dari situs Whatculture, ini adalah salah satu easter egg paling menarik.

Perhatikan Detailnya! Inilah 10 Easter Egg Red Dead Redemption 2! Sumber: rockstargames[/caption]

easter egg Red Dead Redemption 2 selanjutnya yang patut diperhatikan adalah adanya Geoff Ramsey dan Jack Pattillo. Ya, kedua orang ini turut serta di dalam game ini. Perlu diketahui, Geoff dan Jack merupakan Youtuber kenamaan yang membuat channel bernama Achievement Hunter.

Keduanya juga lekat dengan kata-kata bernama Rooster dan Teeth. Baik Geoff dan Jack, keduanya sama-sama tampil cemerlang di Red Dead Redemption 2 lho. Ya, mereka juga turut ambil bagian. Mungkin bagi yang mau menemukannya bisa jalan ke Hotel Valentine atau pergi ke kantor pos.

Perhatikan Detailnya! Inilah 10 Easter Egg Red Dead Redemption 2! Sumber: Rockstarsgame[/caption]

Di dunia Red Dead Redemption, Landon Ricketts merupakan seorang gunslinger legendaris. Dia banyak menghabiskan waktu dengan seorang John Marston dan di prekuelnya yakni Red Dead Redemption 2, nama Ricketts kembali mencuat.

Ya, nama Ricketts disebut di salah satu misi tanpa kita melihat sosoknya. Di obrolan itu dijelaskan bahwa Ricketts adalah gunslinger hebat lho. Meski tidak melihat sosoknya, namanya disebut saja sudah cukup membuat kita sebagai gamer senang bukan?

Perhatikan Detailnya! Inilah 10 Easter Egg Red Dead Redemption 2!

The Hobbit biasanya tidak identik dengan dunia Wild Wild West, tapi di Red Dead Redemption, hal ini berubah drastis! Ya, Rockstar membuat sebuah kejutan ketika menampilkan sebuah rumah yang mirip dengan rumah The Hobbit.

Jika ingin ke rumah ini kalian cukup berjalan ke wilayah utara di peta. Di sana ada sebuah pondok kecil berlumpur dengan penampilan Tolkein-Esque. Di sini Arthur menganggap bahwa rumah tersebut adalah rumah misterius. Keren kan?

Perhatikan Detailnya! Inilah 10 Easter Egg Red Dead Redemption 2! Sumber: Rockstargames[/caption]

Bagi yang suka film lawas, kalian pasti tidak asing dengan nama The Jungle Book bukan? Ya, film yang satu ini juga ternyata menjadi easter egg Red Dead Redemption 2 yang harus kalian perhatikan. Easter egg ini ada di wilayah Lemoyne dan di sana kalian bakal melihat seekor ular bernama Kaa yang sedang bergantung.

Di sana Kaa terlihat cukup kuat dan tentunya sangat mematikkan. Jika kalian belum menemukannya, mungkin kalian bisa langsung melakukan eksplorasi untuk bertemu dengan Kaa ini.

"]

Perhatikan Detailnya! Inilah 10 Easter Egg Red Dead Redemption 2!

Dikisahkan bahwa ada seorang peramal buta yang melakukan perjalanan di seluruh lokasi Red Dead Redemption 2. Peramal buta ini ternyata merupakan seorang yang mampu melakukan banyak prediksi penting. Ya, kita bakal diceritakan kejadian apa saja di masa depan yang bakal terjadi termasuk kematian Arthur, berinteraksi dengan John Marston, dan masih banyak lagi.

Jika kalian memberinya uang, si peramal tersebut bakal meneruskan ramalannya. Jangan sepelekan ramalan ini tentunya karena beberapa diantaranya bakal terjadi. Yang kalian harus lakukan adalah dengan menyelesaikan misi secara waspada! Apalagi sang peramal mengatakan bahwa Arthur bakal mengalami kejadian yang merenggut nyawanya.

Perhatikan Detailnya! Inilah 10 Easter Egg Red Dead Redemption 2!

Hal paling konyol sudah jelas yaitu John Marston tidak bisa berenang. Di game pertama, memang benar Marston tidak bisa berenang dan di game kedua pun, ia tentu diperlihatkan tidak bisa berenang. Tentu saja ini merupakan hal yang konyol terlebih lagi Marston merupakan seorang pembunuh ulung.

Satu yang pasti adalah jika Marston memancing, usahakan agar ia tidak terjatuh dari perahu yang ditumpanginya! Jika terjatuh, kemungkinan dia tak bakal bisa menyelamatkan diri, hahaha.

Perhatikan Detailnya! Inilah 10 Easter Egg Red Dead Redemption 2! Sumber: Rockstar Games[/caption]

Cover game Red Dead Redemption pertama harus diakui bukanlah cover game yang ikonik. Tapi meski begitu, Rockstar masih menggunakannya sebagai easter egg Red Dead Redemption 2. Ya, di sebuah misi kalian bakal diperlihatkan seorang John Marston yang sedang beraksi.

Tak main-main, Marston melakukan salah  satu aksi pembantaian yang mengerikan. Ketika ia hendak menghabisi lawannya, Marston bakal menunjukkan mimik wajah di cover Red Dead Redemption pertama. Terlihat sekali wajah puas dalam membunuh lawannya.

Momen ini menunjukkan bahwa Rockstar memang benar-benar luar biasa dalam menggarap hal-hal sampingan seperti ini.

Perhatikan Detailnya! Inilah 10 Easter Egg Red Dead Redemption 2! Sumber: wccftech[/caption]

Ketika game sudah hampir berakhir dan Dutch Gang runtuh, kalian bakal bisa menemukan kejutan. Ya, usai runtuh, Dutch Gang berpencar dan mayoritas dari anggotanya sulit untuk ditemukan. Tapi ada tiga orang anggota gang yang ternyata bisa kalian jumpai yakni Pearson, Tilly Jackson, dan Mary-beth.

Ketiganya tinggal di tempat yang berbeda-beda yakni Pearson di  Rhodes sebagai manajaer toko, Mary-Beth adalah novelis yang bisa kalian temui sedang menunggu kereta di Valentine, dan Tilly Jackson ikut dengan suami pengacaranya di Saint Denis. Jika kalian menemukan mereka, ada beberapa cutscene yang bakal terjadi lho.

Perhatikan Detailnya! Inilah 10 Easter Egg Red Dead Redemption 2!

Setelah menyelesaikan The Noblest of Men dan Woman Stranger Mission, player akan disajikan sebuah revolver Schofield custom dengan tulisan Canis Canem Edit. Apakah kalian familiar dengan hal tersebut? Jika iya, berarti kalian fans Rockstar Games sejati.

Canis Canem Edit adalah sebuah tagline di game Bully yang rilis pada tahun 2006. Kabarnya, game Bully bakal diteruskan oleh Rockstar apalagi hype gamer untuk menunggu game tersebut benar-benar banyak. Tentu dengan hadirnya tagline tersebut seakan menyiratkan bahwa game Bully benar-benar sedang dikerjakan meskipun Rockstar belum mengonfirmasi hal itu.

Yang jelas untuk sekarang ini mereka sedang berkonsentrasi menggarap Red Dead Online. Ya, mudah-mudahan sih Bully 2 benar-benar menjadi kenyataan sih.


Ya, sepertinya itulah 10 easter egg Red Dead Redemption 2 yang harus diperhatikan. Beberapa easter egg di atas memang sulit ditemukan tapi sekalinya ketemu, kalian tentu bakal kegirangan. Nah, apakah kalian sudah memainkan game ini dan berapa banyak easter egg Red Dead Redemption 2 yang telah kalian temukan?

Mungkin kalian bisa langsung ceritakan di kolom komentar terkait easter egg di dalam game ini ya guys. Kemungkinan juga bakal ada update easter egg mengingat game ini luar biasa luas dunianya.

Artikel terkait

Latest