Combo Mematikan! Ini 5 Duet Terbaik yang Ada di Game

Ini adalah lima contoh duet terbaik dari dunia game! Mana favoritmu?

Combo Mematikan! Ini 5 Duet Terbaik yang Ada di Game

Sekarang, kita banyak menjumpai permainan game yang memiliki dua karakter dalam satu permainan. Dua karakter ini memiliki tugas masing-masing. Ada yang full digerakkan oleh AI atau kita bisa memainkan dua karakter tersebut dengan cara bergantian.

Hingga saat ini, kita sudah diperkenalkan dengan duet-duet di dunia game. Bahkan beberapa di antaranya dianggap sebagai duet terbaik di game. Kebanyakan dari duet ini memiliki keunikan masing-masing. Ada yang sama-sama ahli bela diri, ada yang kerjaannya cekcok terus, dan ada yang posisinya sebagai mentor serta guru.

Adanya duet terbaik di game ini membuat Duniaku.net tertarik untuk membahasnya satu per satu. Cekidot!

Combo Mematikan! Ini 5 Duet Terbaik yang Ada di Game

Booker awalnya disewa untuk membawa Elizabeth ke kliennya. Pada awalnya, Booker lebih memikirkan itu ketimbang apa yang diinginkan Elizabeth. Terutama karena ia tampaknya dibebani utang.

Meski begitu, pada akhirnya Booker dan Elizabeth menjadi duo mantap yang dapat menghadapi seluruh rintangan yang menghadang mereka. Mulai dari pasukan Founder-nya Zachary Comstock sampai pasukan Vox Populi.

Tentu saja, hubungan keduanya pun terungkap kemudian sangat, sangat rumit. Tak heran Bioshock Infinite masih dianggap sebagai salah satu game dengan twist cerita terbaik hingga saat ini.

Combo Mematikan! Ini 5 Duet Terbaik yang Ada di Game

Gamer mana yang tidak kenal dengan salah satu karakter ter-badass di dunia? Dante. Karakter yang satu ini menjadi salah satu yang terbaik dalam sejarah game action atau hack and slash yang diciptakan oleh Capcom. Sebagai anak dari raja iblis Sparda, Dante memiliki kekuatan dan ketenangan yang maksimal, bahkan ketika dikepung banyak monster.

Inilah yang membuat seri Devil May Cry menanjak dari seri ke seri. Tapi siapa sangka, bila di seri Devil May Cry 4, Dante akan bertemu dengan karakter lain yang menjadi rekan duetnya, Nero. Meski tidak memiliki kecerdasan, ketangkasan, dan kekuatan layaknya Dante, Nero tetap layak untuk disejajarkan.

Pertama kali keduanya bertemu ketika Dante membuat kerusuhan di dalam acara pidato Sanctus yang membuat Nero bertarung dengan Dante. Di dua kali pertarungan, Nero bisa dianggap kalah. Tapi khusus di pertarungan kedua, Nero benar-benar terdesak dan inilah yang pada akhirnya membuatnya respek kepada Dante.

Setelah keduanya berduet, kita bisa melihat duet paling gila yang pernah ada! Kalian yang belum mencoba game ini sangat disarankan untuk memainkannya. Tapi di game ini Dante tidak mengambil peran yang signifikan karena dia memberikan Nero kesempatan untuk mengalahkan Sanctus.

Nah, duet terbaik di game apalagi ya yang ada? Yuk langsung meluncur ke halaman selanjutnya.

Combo Mematikan! Ini 5 Duet Terbaik yang Ada di Game

 

Di game The Last of Us, hubungan antara Joel dan Ellie sama seperti ayah dan anak di mana Joel sering memberikan masukkan kepada Ellie. Joel juga terlihat sangat sayang kepada Ellie menjelang akhir permainan. Hubungan keduanya terlihat semakin intense dan memiliki perubahan secara emosional.

Di awal-awal permainan, Joel terkesan cuek tapi semakin jauh permainan, Joel menjadi semakin perhatian. Tentu bukan hal aneh lagi karena seperti yang kita tahu, 20 tahun sebelum momen The Last of Us atau tepatnya saat prolog, kita diperlihatkan bahwa Joel kehilangan anaknya Sarah ketika kerusuhan terjadi.

Hubungan yang penuh emosional inilah yang membuat Joel dan Ellie layak dianggap sebagai duet terbaik di game. Momen-momen sedih dan senang cukup terasa dari dua karakter beda usia ini.

Saat kamu mencapai bagian akhir, dijamin kamu akan merasa bingung ingin merasakan apa melihat twist yang tersaji.

Combo Mematikan! Ini 5 Duet Terbaik yang Ada di Game

Bagi gamer yang pernah bermain console klasik, pasti kalian tahu dong permainan perang nan seru yang satu ini? Ya, game ini adalah game Contra. Dulu, game ini digandrungi oleh gamer karena tingkat keseruan dan bisa dibilang memiliki gameplay yang masif. Selain itu, Contra sangat seru karena bisa dimainkan secara multiplayer.

Sosok duo dalam game ini adalah Bill Rizer dan Lance Bean. Bila kita bermain multiplayer, kita bisa menggunakan keduanya. Bila kalian cukup jago memainkan game ini, kalian akan menciptakan hal-hal tak terduga dan bisa mengalahkan musuh dengan cukup mudah. Karakter ikonik ini bahkan lebih badass daripada karakter-karakter perang zaman sekarang.

Yang paling ikonik dan memorable tentu desain karakternya yang luar biasa. Bill Rizer dengan rambut kuning dan rokoknya serta Lance Bean yang memiliki rambut gondrong seperti Rambo dan juga wajahnya yang cukup kalem namun mematikan.

Singkatnya sih... iya, duo ini sebenarnya adalah Arnold dan Stallone yang diutak-atik. Tak heran mereka bisa menyelamatkan dunia berdua saja.

Bagi gamer tahun 80-an, tentu kalian akan ingat dengan dua karakter ini bukan?

Combo Mematikan! Ini 5 Duet Terbaik yang Ada di Game

Ryu dan Ken sebelum-sebelumnya kerap bertarung bersama, berlatih bersama hinga kedunya terkenal di dunia bela diri Street Fighter. Bahkan saking kerennya, pola jurus yang dikuasai keduanya sama meskipun namanya beda. Di Street Fighter, keduanya kerap membasmi petarung-petarung jahat. Salah satu yang mereka hadapi adalah Gouki Akuma.

Bagi gamer jadul, pasti duet antara Ryu dan Ken tidak pernah mereka ragukan. Karena duet ini sudah sangat terkenal di dunia game. Bahkan beberapa situs online memasukkan nama keduanya sebagai duet terbaik di game.


Nah, itulah lima duet terbaik di game. Memang harus diakui, selain lima duet di atas, banyak sekali duet-duet terbaik lainnya. Mungkin bila ada kesempatan kita akan membahasnya kembali. Yang jelas, duet-duet ini sukses membuat game menjadi ikonik dan memiliki kesan tersendiri.

Diedit oleh Fachrul Razi

Artikel terkait

Latest