KEREN, Aktor dan Aktris Ini Pernah Menjadi Pengisi Suara di Game!

Siapa saja ya aktor dan aktris yang pernah mengisi suara di dunia game?

KEREN, Aktor dan Aktris Ini Pernah Menjadi Pengisi Suara di Game!

Voice acting atau pengisi suara merupakan hal penting di dalam game. Pengisi suara yang baik bisa membuat karakter yang ada di game tampak hidup dan menambah kesan nyata yang ada di game tersebut. Untuk bisa mendapatkan suara yang maksimal, developer banyak menggunakan jasa aktor atau aktris yang biasa bermain film. Bahkan aktor atau aktris yang mengisi suara di game ini merupakan aktor dan aktris papan atas Hollywood, lho!

Penyampaian narasi atau komunikasi antar karakter dalam sebuah game bisa menjadi nilai jual tersendiri. Apalagi bila game tersebut dimainkan oleh gamer yang ingin agar game yang dimainkannya memiliki printilan yang sempurna.

Bila voice acting diisi dan dikerjakan dengan asal-asalan, tak jarang banyak gamer yang marah karena apa yang diharapkannya tidak sesuai dengan ekspektasi. Namun saat ini, para developer sudah banyak yang serius dan tidak asal-asalan dalam membuat voice acting. Saking seriusnya, para developer ini bahkan sampai rela menggunakan jasa aktor dan aktris Hollywood.

Hasilnya sudah pasti para developer menginginkan hasil yang sempurna karena aktor dan aktris memang memiliki kelebihan untuk akting dan mengisi suara. Kali ini saya tertarik untuk membahas aktor atau aktris yang mengisi suara di game. Yuk, tanpa basa-basi yang terlampau jauh, kita langsung saja bahas mengenai aktor atau aktris yang mengisi suara di game!

KEREN, Aktor dan Aktris Ini Pernah Menjadi Pengisi Suara di Game! Source: AV Club/Film[/caption]

Samuel L Jackson merupakan aktor bertalenta dari Amerika Serikat. Aktor yang satu ini juga ternyata menjadi produser dan aktingnya tidak diragukan lagi kualitasnya. Banyak film-film keren yang telah dibintanginya mulai dari AvengersDie Hard Vengeance, dan Unbreakable.

Kualitas aktingnya yang tidak diragukan membuat Samuel akhirnya dilirik oleh salah satu developer ternama yang telah malang melintang di dunia game. Ya, developer tersebut adalah Rockstar yang membuat game-game ikonik seperti Grand Theft Auto, Red Dead Redemption, dan Bully.

Demi menggarap GTA dengan sempurna, Rockstar rela menggunakan jasa Samuel. Samuel ikut menjadi bagian dari proyek Rockstar ketika menangani game GTA San Andreas. Game lawas ini begitu digandrungi para gamer karena memang keren baik dari segi cerita maupun gameplay.

Mau tahu Samuel jadi pengisi karakter siapa di game tersebut? Samuel mengisi suara salah satu antagonis paling menakutkan di game GTA San Andreas, yakni Frank Tenpenny! Yap, Tenpenny merupakan karakter yang ditakuti oleh para gangster di GTA San Andreas. Selain karena Tenpenny adalah polisi, Tenpenny juga merupakan karakter yang kejam dan tidak segan membunuh buruannya.

Karakter badass Tenpenny seakan menyatu dengan suara Samuel. Berkat aktingnya, Tenpenny dianggap menjadi salah satu penjahat paling keren di semua seri GTA, lho! Kepiawaian Samuel sepertinya layak membuatnya masuk menjadi salah satu aktor atau aktris yang mengisi suara game terbaik.

KEREN, Aktor dan Aktris Ini Pernah Menjadi Pengisi Suara di Game!

Aktor atau aktris yang mengisi suara di game selanjutnya adalah aktris ternama Michelle Rodriguez. Aktris yang satu ini terkenal sebagai wanita tangguh dan ahli beladiri. Sejumlah film telah dibintanginya seperti Resident Evil dan Fast and Furious. Namun, film yang membuat nama Michelle melambung tinggi adalah ketika dirinya menjadi Letty di seri Fast and Furious.

Imejnya yang tomboy, jago beladiri, dan tidak kenal takut membuat salah satu developer ternama di dunia game menariknya untuk menjadi voice actress. Developer bernama Treyach yang mengerjakan salah satu game yang dirilis EA, Call of Duty Black Ops II, menarik Rodriguez sebagai salah satu pengisi suara.

Michelle menjadi salah satu pengisi suara Navy Seal di game ini. Meskipun memerankan karakter yang tidak signifikan atau perannya kurang banyak, namun jelas hal ini merupakan hal yang sangat unik. Selain Call of Duty Black Ops II, Michelle juga memerankan sosok Calita di game Driv3r.

Tentu, kemungkinan dipilihnya Michelle menjadi pengisi suara karena wanita yang satu ini memang selalu menyuguhkan akting yang total. Semoga saja di masa depan Michelle banyak menjadi pengisi suara ya? Hahaha!

Nah, aktor atau aktris yang mengisi suara di game ada siapa lagi ya? Yuk langsung meluncur ke halaman selanjutnya!

KEREN, Aktor dan Aktris Ini Pernah Menjadi Pengisi Suara di Game! Source: Mail and Guardian[/caption]

Aktor yang satu ini merupakan aktor yang keren. Itulah yang membuatnya sebagai salah satu aktor atau aktris yang mengisi suara di game. Menariknya, Michael banyak mengisi suara di game AAA. Dirinya bahkan mengisi suara Benjamin King di Saint Row dan Atlas di God of War II.

Selain itu banyak lagi sederet game keren yang digawangi oleh Michael. Namun sayang, itu semua hanya menjadi kenangan karena di tahun 2012, Michael meninggal dunia dikarenakan serangan jantung. Mungkin bila masih ada, Michael akan lebih banyak lagi mengisi suara di game dan berkontribusi lebih banyak lagi di dunia game.

KEREN, Aktor dan Aktris Ini Pernah Menjadi Pengisi Suara di Game!

Gary Oldman mungkin aktor yang kelihaiannya dalam melakukan akting tidak perlu diragukan lagi. Hal ini setidaknya dibuktikan ketika sukses memerankan Jim Gordon di trilogi The Dark Knight besutan Christoper Nolan.

Kelihaiannya dalam berakting membawanya ke industri game dengan menjadi pengisi suara. Beberapa developer besar pernah menggunakan jasa Oldman untuk mengisi suara karakter-karakter game. Bahkan Oldman ikut andil dalam pengisian suara salah satu game legendaris di PlayStation 1, Spyro.

Selain Spyro, Oldman juga mengisi suara di game Call Of Duty World At War, Call Of Duty Black Ops 1 & 2, serta Medal of Honor: Allied Assault. Banyaknya game yang diisi suaranya oleh Oldman cukup membuktikan skill-nya di dunia voice acting.

KEREN, Aktor dan Aktris Ini Pernah Menjadi Pengisi Suara di Game! Source: Cetusnews[/caption]

Aktor atau aktris yang mengisi suara di game selanjutnya adalah Ellen Page. Wanita cantik yang satu ini memang memiliki keahlian yang luar biasa dalam berakting. Sejumlah film-film ternama seperti X-Men: Days Future PastJuno, dan X-Men Last Stand pernah diperankan oleh Page.

Di dunia game pun Page pernah berpartisipasi menjadi pengisi suara. Bahkan tak tanggung-tanggung, Page ikut serta mengisi sura di salah satu game adventure terbaik berjudul Beyond Two Soul. Di game tersebut, Page menjadi pengisi suara Jodie Holmes.

Ya, apakah di masa depan Page tertarik untuk kembali menjadi pengisi suara game? Semoga saja iya guys.


Nah, itulah aktor atau aktris yang mengisi suara di game. Memang pengisian suara merupakan pekerjaan sulit yang membutuhkan skill akting yang bagus. Industri game yang sudah sama seperti industri film pada akhirnya memilih untuk menggunakan jasa para aktor atau aktris yang sudah terbiasa bermain film hollywood.

Diedit oleh Snow

Review

Latest