Ini 8 Fakta Menarik Luke Hobbs Fast and Furious! Agen yang Kuat Banget

Kekuatan Luke Hobbs ini udah bukan level manusia kayanya 

Ini 8 Fakta Menarik Luke Hobbs Fast and Furious! Agen yang Kuat Banget

Luke Hobbs adalah agen DSS (Diplomatic Security Service). Diperankan oleh Dwayne "The Rock" Johnson, Luke Hobbs pertama kali muncul di Fast and Furious 5. Tadinya, Hobbs adalah musuh yang memburu Brian dan Dom. Namun pada akhirnya dia dan geng Dom Toretto justru menjadi sekutu dekat. Apa saja fakta Luke Hobbs yang menarik? Simak di bawah ini!

1. Diperankan Dwayne Johnson

Ini 8 Fakta Menarik Luke Hobbs Fast and Furious! Agen yang Kuat BangetLuke Hobbs diperankan Dwayne Johnson. Dok. Universal Pictures

Luke Hobbs diperankan oleh Dwayne Johnson, aktor laga yang tampil dalam banyak film aksi sukses. Selain Fast and Furious, Johnson tampil di film seperti Central IntelligenceRampage, The Rundown, dan banyak film lain.

Dwayne juga adalah pegulat WWE yang berhasil jadi juara dunia organisasi itu 10 kali. Sekarang dia sudah jarang tampil, namun pernah ada masa di mana Dwayne masih bergulat meski dia sudah populer di Hollywood. Seperti saat dia melawan John Cena di WrestleMania XXVII dan WrestleMania XXIX. 

2. Punya saudara yang juga diperankan pegulat juara dunia WWE

Saya rasa kamu pasti tahu kalau sebelum jadi aktor seperti sekarang Dwayne Johnson adalah bintang WWE.

Nah, Luke Hobbs diceritakan punya saudara bernama Mateo Hobbs di Hobbs and Shaw. Mateo adalah satu dari beberapa saudara Luke. Selain Mateo ada juga Timo dan Kal Hobbs. 

Mateo diperankan oleh Roman Reigns yang juga pegulat WWE.

Apakah Roman dan Dwayne Johnson beneran punya hubungan darah di dunia nyata?

Sebenarnya, mereka tidak benar-benar punya hubungan darah. Namun mereka menganggap satu sama lain sebagai sepupu. Soalnya keluarga mereka sudah kenal sejak lama. 

Baca Juga: 5 Antagonis Fast and Furious yang Berbalik Jadi Sekutu Dom Toretto

3. Meski seharusnya manusia biasa, kekuatan Luke Hobbs terasa super

Ini 8 Fakta Menarik Luke Hobbs Fast and Furious! Agen yang Kuat BangetLuke Hobbs di Fast and Furious 8. Dok. Universal Pictures

Sejak muncul di Fast Five hingga Fast and Furious 8, kekuatan fisik Hobbs semakin lama terasa semakin abusrd.

Puncaknya tentu saja adalah di film kedelapan. Hobbs mampu meninju tembok berkali-kali, dengan kekuatan penuh, tanpa kesakitan. Ia dapat menangani narapidana dan penjaga penjara yang mencoba melumpuhkannya dengan sangat mudah.

Yang paling gila sih badannya cukup tangguh untuk menerima tembakan senapan peluru karet tanpa masalah berarti. Di dunia nyata, peluru karet yang diluncurkan dengan senapan sih bakal membuat seseorang langsung terdorong jatuh.

Bahkan kalau kamu perhatikan baik-baik pun senapan peluru karet bisa menjatuhkan penjaga dengan armor di adegan penjara Fast and Furious 8. Itu berarti bahkan di dunia film tersebut pun Luke Hobbs kekuatannya edan. 

Oh, jangan lupakan juga di Fast and Furious 7 Hobbs mampu mengangkat gatling gun untuk menembaki helikopter. Kalau orang biasa mencoba melakukan hal ini, bisa jadi mereka akan terdorong dan jatuh saat mulai menembak. 

4. Hubungan unik Hobbs dengan Shaw

Ini 8 Fakta Menarik Luke Hobbs Fast and Furious! Agen yang Kuat BangetDeckard Shaw (kiri) dan Luke Hobbs (kanan). Dok. Universal Pictures

Hobbs bisa dibilang memiliki sejarah menarik dengan Deckard, dimulai dari Fast and Furious 7.

Pertemuan pertama Hobbs dengan Deckard berujung kepada baku hantam, yang berakhir dengan Hobbs harus masuk rumah sakit karena mencoba menolong Elena dari peledak yang dilempar Deckard.

Ledakan ini membuat Hobbs harus lama dirawat di rumah sakit, sebelum akhirnya bisa kembali di pertempuran akhir.

Namun Hobbs pada akhirnya tidak sempat membalas dendam kepada Shaw, Shaw sudah dilumpuhkan duluan oleh Dom (dengan "bantuan" Jakande).

Hobbs lalu berjumpa lagi dengan Shaw di penjara saat Fast and Furious 8. Saat Mr. Nobody membuka pintu penjara Hobbs, Hobbs awalnya tidak ingin kabur. Lalu Shaw memanfaatkan keributan untuk mencuri baton listrik penjaga, membuka sendiri pintu selnya, dan mencoba kabur.

Tidak ingin Shaw kabur, Hobbs pun terpaksa melawan penjaga penjara serta tahanan yang mencoba menghadang jalannya. Meski begitu, Hobbs dan Shaw sepertinya menjadi bro seiring berjalannya Fast and Furious 8.

Hobbs sempat murka saat mengira Shaw mati. Setelah konflik Cipher pun mereka terlihat lebih bersahabat. 

Lalu di Hobbs and Shaw, awalnya Shaw dan Hobbs terasa kelewat kompetitif. Namun di akhir mereka harus benar-benar bertarung bareng untuk bisa mengatasi Brixton, musuh utama film itu. 

5. Memiliki anak

Ini 8 Fakta Menarik Luke Hobbs Fast and Furious! Agen yang Kuat BangetLuke Hobbs dan anaknya. Dok. Universal Pictures

Luke Hobbs memiliki putri, Samantha Hobbs. Saat Hobbs harus menghabiskan banyak waktu di rumah sakit, Samantha menemaninya. Samantha juga masih terlihat di Fast and Furious 8, di mana di awal film Hobbs terungkap melatih tim sepak bola putrinya.

6. Luke Hobbs sejauh ini adalah penegak hukum yang jalan hidupnya lebih lurus dari geng Dom maupun Deckard Shaw

Fakta Luke Hobbs yang ini membedakan dia dari anggota geng Dom. Pada dasarnya, geng Dom adalah kriminal yang seiring berjalannya seri lambat laun justru berada di sisi baik melawan ancaman gila seperti Jakande dan kemudian Cipher.

Beda dengan mereka, Luke muncul di Fast Five sebagai penegak hukum dan sebenarnya hingga Fast and Furious 8 pun dia kukuh berada di sisi itu.

Bahkan sebenarnya di penjara Fast and Furious 8 pun Hobbs menolak untuk dikeluarkan dari penjara saat pintunya diretas hingga membuka, dan baru melawan para penjaga begitu Shaw hampir kabur.

Bahkan di Fast Five, Hobbs sempat terasa jadi antagonis karena dia benar-benar ingin menangkap geng Dom tanpa peduli agenda mereka apa. 

7. Punya film yang terpisah dari seri utama Fast and Furious

Ini 8 Fakta Menarik Luke Hobbs Fast and Furious! Agen yang Kuat BangetDeckard Shaw (kiri) dan Luke Hobbs (kanan). cbr.com

Uniknya, Hobbs juga adalah karakter yang punya film terpisah dari seri utama Fast and Furious.

Film yang dimaksud adalah Hobbs and Shaw, di mana Hobbs dan Deckard Shaw adalah tokoh utamanya. 

8. Tidak muncul di Fast and Furious 9

Ini 8 Fakta Menarik Luke Hobbs Fast and Furious! Agen yang Kuat BangetLogo Fast and Furious 9. Dok. Universal Pictures

Luke Hobbs tampil di Fast Five hingga Fast and Furious 8. Namun pada akhirnya dia tidak tampil di F9.

Deckard Shaw masih tampil di adegan tambahan di mid-credits, namun Luke Hobbs tidak. 

Nah, itu 8 fakta menarik Luke Hobbs Fast and Furious. Gimana menurut kamu? Sampaikan di kolom komentar! 

Baca Juga: Balapannya Makin Gila, Ini 10 Fakta Dom Toretto Fast and Furious!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU