5 Adegan Thread yang Tak Ada dalam Film KKN di Desa Penari

Salah satunya adalah adegan kesurupan yang dialami warga

5 Adegan Thread  yang Tak Ada dalam Film KKN di Desa Penari

Buat kalian yang membaca thread cerita horor SimpleMan yang berjudul KKN di Desa Penari, pasti menyadari bahwa ada beberapa adegan dalam cerita tersebut yang tidak dimasukkan ke dalam filmnya, baik dari versi Widya maupun Nur.

Penasaran apa saja adegan yang dimaksud? Simak pembahasannya berikut ini!

Baca Juga: 7 Fakta Ayu KKN di Desa Penari, Korban Tumbal Badarawuhi

1. Adegan Ayu dan Nur selama survei di desa

5 Adegan Thread  yang Tak Ada dalam Film KKN di Desa PenariAyu dan Nur ( Dok. MD Pictures / KKN di Desa Penari )

Adegan satu ini seperti langsung di-skip karena momen Ilham dan Ayu meminta izin ke Pak Prabu langsung loncat ke kedatangan para mahasiswa di desa tersebut.

Dalam versi cerita Nur, Ayu dan Nur tidak langsung pulang setelah mendapat izin dari Pak Prabu melainkan berkeliling terlebih dahulu untuk survei lokasi di desa.

Nah saat keduanya survei, Nur sudah merasa tak enak dengan sesaji yang sempat ia lihat. Genderuwo yang sempat menampakkan diri di filmnya juga muncul lebih awal.

Selain survei, ada dialog di mana Ayu meminta Nur untuk mengajak Bima dengan dalih agar kegiatan berjalan lebih ramai. Nah, adegan satu inilah yang harusnya bisa menjadi salah satu petunjuk dari tingkah aneh Ayu selama KKN di desa tersebut.

2. Percakapan Widya dengan ibunya

Dalam adegan awal film KKN di Desa Penari, kita langsung disuguhi adegan Ayu dan kakaknya yang meminta izin ke Pak Prabu dan dilanjutkan ke perjalanan rombongan kelompok KKN ke desa tersebut.

Padahal dalam cerita SimpleMan versi Widya, harusnya ada adegan di mana ia sempat berpamitan kepada sang ibu namun dilarang karena rumor buruk tentang kota yang akan didatangi.

Sang ibu bahkan tak mau mengijinkan Widya ikut karena menganggap tempat KKN yang dikelilingi hutan itu tidak baik bagi putrinya. Namun karena tak ada lagi pilihan, ibu Widya pun terpaksa menyetujui putrinya untuk pergi.

3. Pertemuan para anggota kelompok KKN pada hari pembekalan

5 Adegan Thread  yang Tak Ada dalam Film KKN di Desa PenariKelompok KKN di Desa Penari ( Dok. MD Pictures / KKN di Desa Penari )

Masih sehubungan dengan poin di atas, para mahasiswa KKN di filmnya langsung dimunculkan saat adegan perjalanan menuju ke desa.

Namun hal itu berbeda dalam thread cerita horornya. Menurut versi SimpleMan, Ayu dan kawan-kawan harusnya bertemu lebih dulu pada saat hari pembekalan. Wahyu dan Anton juga harusnya muncul untuk memperkenalkan diri sebagai kakak tingkat Ayu.

Nah, di sinilah Ayu memberitahu tentang lokasi yang mereka tuju dan metode perjalanan yang akan digunakan kepada para rekan-rekannya.

Mereka juga membicarakan program KKN yang sudah direncanakan dan menetapkan jadwal keberangkatan.

4. Warga kesurupan selama kegiatan KKN

Setelah momen di mana Nur membongkar perbuatan terlarang Ayu dan Bima, harusnya ada satu adegan di mana Anton datang melapor bahwa warga yang membantu proker mereka mengalami kesurupan.

Ayu, Nur dan Anton pun bergegas ke lokasi kejadian dan mendapati bahwa ada dua orang warga yang kesurupan. Salah satunya sempat memelototi Nur dan berteriak kesal karena menganggap Nur sudah seenaknya setelah dihormati.

Nah, uniknya warga lain yang juga kesurupan malah memarahi balik warga yang pertama untuk tidak macam-macam dengan Nur karena ia sudah terikat perjanjian dengan seseorang untuk menjaga gadis tersebut.

5. Ketegangan antara Ilham dengan Pak Prabu dan Mbah Buyut

5 Adegan Thread  yang Tak Ada dalam Film KKN di Desa PenariRombongan KKN pergi meninggalkan desa ( Dok. MD Pictures / KKN di Desa Penari )

Adegan satu ini sebenarnya hanya diceritakan dalam bentuk narasi oleh SimpleMan.

Setelah Ayu dan Bima ditemukan, desa tersebut mulai kedatangan rombongan kampus dan juga pihak keluarga yang sudah mendengar kejadian tersebut.

Pada momen tersebut, sempat terjadi ketegangan antara Ilham, kakak Ayu dengan para warga termasuk Pak Prabu dan Mbah Buyut. Bahkan kedua keluarga Bima dan Ayu hendak membawa kasus tersebut ke media nasional hingga pihak kampus hampir kena getahnya.

Untungnya, pertengkaran tersebut berhasil diselesaikan dengan damai dan akhirnya pihak keluarga hanya bisa pasrah dan memakamkan kedua mahasiswa tersebut dengan layak setelah mereka meninggal.

Itulah daftar adegan dalam thread SimpleMan yang tidak ada dalam film KKN di Desa Penari.

Apakah kalian tahu adegan lain dalam thread yang terlewatkan di filmnya? Silahkan tulis di kolom komentar, yah!

Baca Juga: 5 Kesalahan yang Dilakukan Para Tokoh KKN di Desa Penari

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU