MELEJIT! Ini Dia Perkembangan Bounty Luffy di One Piece!

Dari 30 juta sekarang 1,5 miliar #onepiece

MELEJIT! Ini Dia Perkembangan Bounty Luffy di One Piece!

Setiap ada story arc One Piece berakhir, selain menikmati penutup setelah pertarungan seru, hal asyik lainnya adalah menunggu perkembangan bounty Luffy.

Soalnya bounty Luffy memang naik terus. Dari awalnya "cuma" 30 juta, sekarang udah sampai angka miliaran.

Gimana sih perkembangan bounty Luffy? 

1. 30 juta Belly

Di akhir Arlong Park Arc, setelah Luffy mengalahkan Arlong, Luffy memukuli kapten Marine Nezumi yang korup untuk memaksanya mengembalikan harta Nami.

Nezumi, yang ingin membalas dendam terhadap Luffy, secara personal melaporkan bajak laut muda ini.

Namun, bukan laporan Nezumi saja yang membuat Luffy mendapat bounty 30 juta Belly. Brannew lalu memverifikasi dan menyadari kalau Luffy telah mengalahkan sejumlah nama besar di East Blue. Itulah kenapa bounty-nya melampaui Arlong.

Yang lucu dari poster ini adalah kamu bisa melihat juga belakang kepala Usopp. Poster ini juga bertahan lama, sepanjang alur sebelum time skip

Baca Juga: 7 Karakter One Piece yang Bisa Jadi Yonko Generasi Baru 

2. 100 juta Belly

Luffy mengalahkan seorang Shichibukai, yaitu Crocodile. Bajak Laut yang mengabdi pada Pemerintah Dunia ini merupakan sosok besar. Dengan Luffy mengalahkannya, setidaknya ia mengguncangkan satu dari tiga kekuatan besar Lautan, antara Shichibukai, Angkatan Laut, dan Yonko.

 Kekalahan Crocodile menyebabkan ia dicopot jabatannya dari Shichibukai, dan bounty Luffy pun naik menjadi 100 juta Belly atau lebih dari tiga kali nilai sebelumnya.

Uniknya, Angkatan Laut sebenarnya menyembunyikan alasan utama Luffy mendapat angka ini. Kekalahan Crocodile secara resmi disebabkan oleh Smoker dan Angkatan Laut, agar Angkatan Laut dan Pemerintah Dunia tidak kehilangan muka.

Namun dengan mengalahkan Crocodile, Luffy pun resmi dianggap sebagai ancaman.

3. 300 juta Belly

MELEJIT! Ini Dia Perkembangan Bounty Luffy di One Piece!Toei Animation/One Piece

Bajak Laut Topi berani semakin lantang melawan Pemerintah Dunia di alur Enies Lobby. Ia menyelamatkan Nico Robin yang terancam eksekusi oleh Pemerintah Dunia jika melewati Gerbang Keadilan. Agen rahasia pemerintah Cipher Pol pun takluk oleh Bajak Laut Topi Jerami, di mana Luffy mengalahkan Blueno dan Rob Lucci.

Aksi Luffy menantang Pemerintah Dunia membuat nilainya meningkat menjadi 300 juta Belly atau tiga kali nilai sebelumnya. Nilai ini juga membuatnya menjadi satu dari 11 Supernova, yaitu bajak laut rookie bernilai di atas 100 juta.

4. 400 juta Belly

MELEJIT! Ini Dia Perkembangan Bounty Luffy di One Piece!Toei Animation/One Piece

Luffy terlibat di Perang Marineford dengan gak nanggung-nanggung. Ia berhasil membobol Impel Down juga sebelum itu. Di Sabaody ia pun memukul Tenryuubito, dan informasi bahwa ia adalah anak dari Monkey D. Dragon membuat nilainya naik menjadi 400 juta Belly. 

5. 500 juta Belly

MELEJIT! Ini Dia Perkembangan Bounty Luffy di One Piece!Toei Animation/One Piece

Bersama Trafalgar D. Water Law, Luffy menjatuhkan Shichibukai Donquixote Doflamingo.

Jatuhnya Doflamingo ini efeknya besar sekali. Soalnya Luffy juga mengacaukan jalur perdagangan gelap senjata ilegal, yang bahkan menyinggung bisnis Yonkou Kaidou.

Bahkan efek jatuhnya Doflamingo ini terasa juga ke Pemerintah Dunia, yang terpaksa langsung membuat bisnis dengan Shogun Orochi di Wano. 

Gak heran nilai buruannya naik lagi.

Yang menarik adalah poster Luffy posenya memang mirip dengan sebelum time skip, tapi kali ini ia beneran sendirian. Tidak lagi ada kepala belakang Usopp ikut nongol. 

6. 1,5 miliar Belly

MELEJIT! Ini Dia Perkembangan Bounty Luffy di One Piece!comicbook.com

Selain selamat dari Whole Cake Island dengan menyelamatkan nakama-nya, Sanji, Luffy juga mengalahkan dua komandan terkuat Charlotte Cracker dan Charlotte Katakuri. 

Morgans juga salah menulis berita. Dia mengira kalau keluarga Vinsmoke dan kelompok Firetank itu beroperasi di bawah pimpinan Luffy. 

Hal ini membuat bounty Luffy naik tiga kali lipat dari 500 juta menjadi 1,5 miliar Belly! Tak hanya itu, Morgans juga memproklamirkan kalau Luffy adalah Yonko Kelima.

Nah, itu dia perkembangan bounty Luffy di One Piece. Gimana menurut kamu? Sampaikan di kolom komentar! 

Baca Juga: Shonen Jump Libur, One Piece 1001 Akan Rilis Resmi 17 Januari 2021

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU