Ini Evolusi Penampilan Marshall D Teach Alias Blackbeard di One Piece!

Uniknya, Teach kecil dan dewasa sifatnya beda banget #onepiece

Ini Evolusi Penampilan Marshall D Teach Alias Blackbeard di One Piece!

Marshall D. Teach atau kita kenal sebagai Blackbeard barangkali menjadi bajak laut yang paling melejit di dunia One Piece.

Gimana tidak? Dari tadinya gak punya bounty, dia lalu menjadi Shichibukai, hanya untuk ngebobolin penjara terketat di dunia Impel Down untuk membuatnya menjadi Yonko baru.

Nilai bounty terbarunya adalah 2.247.600.000, nominal yang melampaui sosok seperti Katakuri dan Queen.

Dengan perkembangan yang pesat, Blackbeard menjadi karakter yang menarik di dunia One Piece walaupun ia merupakan tokoh antagonis.

Penasaran gak gimana evolusi penampilan Teach dari masa ke masa? Lihat ulasannya di bawah ini! 

1. Teach masa kecil

Ini Evolusi Penampilan Marshall D Teach Alias Blackbeard di One Piece!Toei Animation/One Piece

Awalnya, Teach kecil itu misteri. Hanya saja saat Oda menggambar Shichibukai versi kecil, Teach menarik perhatian. Soalnya dia diperlihatkan menangis.

Mengingat Teach dewasa awamnya tertawa, seburuk apa masa lalunya sampai dia menangis sendirian begitu? 

Ini Evolusi Penampilan Marshall D Teach Alias Blackbeard di One Piece!Shueisha/One Piece

Kita kemudian diperlihatkan di kilas balik Oden gimana Teach direkrut Whitebeard. Saat usia Teach masih 12 tahun, kapal Whitebeard berhenti di lokasi yang tampaknya adalah kota tempat tinggal Teach.

Teach saat itu meminta gabung ke Whitebeard, dan diizinkan.

Nah, uniknya? Saat Teach kecil ini muncul di kilas balik Oden, dia pun terlihat meneteskan air mata.

Teach juga tidak terlihat tersenyum setelah pertempuran antara kelompok Whitebeard dan kelompok Roger yang terjadi kemudian. Dirinya di masa kecil tampak lebih muram dan serius. 

Teach masa kecil ini juga pernah menghiasi sampul volume 97. Kamu bisa melihat senjata Teach adalah kuku besi, yang dia pakai hingga dia dewasa. 

Baca Juga: 7 Fakta Emporio Ivankov, Komandan Pasukan Revolusioner di One Piece!

2. Masa-masa jadi anak buah Whitebeard

Ini Evolusi Penampilan Marshall D Teach Alias Blackbeard di One Piece!crunchyroll.com/One Piece

Marshall D Teach diketahui awalnya adalah kru dari Whitebeard. Ia berada satu armada di bawah Thatch. Namun ia memiliki rencana sendiri ketika bergabung dengan kru Whitebeard, karena ia mengincar Yami Yami no Mi.

Ternyata Thatch lah yang bakalan makan buah ini, karena dia yang menemukannya duluan. Teach pun melakukan pembelotan membunuh kaptennya sendiri agar dapat makan Yami Yami no Mi.

Teach yang tadinya dianggap sebagai anak sendiri oleh Whitebeard, kini menjadi sosok yang tak bisa dimaafkan bagi keseluruhan armada Whitebeard pirate. Hal ini diperparah dengan dirinya membunuh Whitebeard di Marineford.

Dari segi penampilan, kita biasanya diperlihatkan Teach memakai kaus putih di masa-masa ini. Kostum ini juga dia kenakan saat dia menertawakan Ace di bab 999.

Tapi ada juga momen dia memakai kemeja hijau tak dikancing, dan masih mengenakan senjata cakar seperti saat ia masih kecil.

Momen ini tampaknya terjadi setelah kilas balik dia mengomentari Ace, bisa terlihat dari janggut Blackbeard yang memanjang. Bandingkan gambar di bawah dengan di atas untuk melihat beda janggutnya. 

Ini Evolusi Penampilan Marshall D Teach Alias Blackbeard di One Piece!Toei Animation/One Piece

3. Teach saat di Mock Town

Ini Evolusi Penampilan Marshall D Teach Alias Blackbeard di One Piece!Toei Animation/One Piece

Setelah meninggalkan kelompok Whitebeard, Teach membuat beberapa kehebohan. Salah satunya di Kerajaan Drum, di mana kedatangan kelompoknya yang membuat Wapol melarikan diri. 

Tapi kita baru melihat penampilan penuhnya di Mock Town. Saat itu awalnya dia hanya terlihat sebagai pria eksentrik saja. Pertemuannya dengan Luffy menyiratkan mereka memiliki pandangan yang berbeda.

Namun kemudian ia sempat mencoba memburu Luffy. Luffy beruntung Knock Up Stream melemparnya duluan. Saat itu, Teach jauh lebih kuat dari Luffy. 

Penampilannya mirip ketika saat di armada Whitebeard, dengan pakaian berwarna putih. Namun kali ini yang ia pakai adalah kemeja dengan kancing dibuka.

Kalau kita melihat kilas balik Thatch, kostum ini sebenarnya sudah digunakan Teach di masa-masa akhirnya dengan kelompok Whitebeard. Tepat sebelum pengkhianatan. 

Ini Evolusi Penampilan Marshall D Teach Alias Blackbeard di One Piece!onepiece.fandom.com

4. Teach saat melawan Ace

Ini Evolusi Penampilan Marshall D Teach Alias Blackbeard di One Piece!Toei Animation/One Piece

Ace akhirnya menemukan Teach di Banaro Island. Di sinilah Teach mulai menunjukkan kekuatannya saat melawan Ace. Ia mulai mengenakan jubah kapten berwarna hitam beraksen emas. Ia mengenakan cincin batu akik di jari-jarinya.

5. Teach menjadi Shichibukai

Ini Evolusi Penampilan Marshall D Teach Alias Blackbeard di One Piece!Toei Animation/One Piece

Marshall D. Teach menjadi Shichibukai dan ia mengikuti rapat Shichibukai di Marineford. Ia mengenakan topi bajak laut dengan bandana hijau.  Di dalam jubah kaptennya, ia mengenakan kemeja merah. Terlihat ada tiga pistol flintlock di pinggangnya yang terbalut kain kuning.

Pakaian Teach yang ini sebenarnya terasa cukup ikonik. Soalnya dia mengenakannya hingga kemunculan mengejutkannya di Marineford, di mana ia tiba-tiba datang. 

6. Teach sebagai Yonko

Ini Evolusi Penampilan Marshall D Teach Alias Blackbeard di One Piece!funimation.com/One Piece

Ini dia penampilan Marshall D. Teach terkini. Setelah time skip dua tahun, kita tahu bahwa ia sudah jadi Yonko. Namun baru di Wano kita melihat penampilannya terkini.

Ternyata Teach makin modis saja. Baik kemeja, jubah, hingga celananya semakin ramai dengan motif. Topi bajak lautnya kini terdapat logo Blackbeard dengan tiga kepala tengkorak, juga terdapat hiasan bulu.

Jenggotnya kini ada kepang tiga dan semakin panjang. Konon kemunculan Blackbeard ini mirip dengan sosok sebenarnya dalam sejarah. Edward Teach atau Edward Thatch konon memiliki penampilan menyerampak terutama kepang-kepang di jenggotnya.

Ini Evolusi Penampilan Marshall D Teach Alias Blackbeard di One Piece!Toei Animation/One Piece

Nah, itulah evolusi penampilan Blackbeard hingga dia jadi Yonko. Gimana menurut kamu? Sampaikan di kolom komentar! 

Baca Juga: 10 Fakta Marshall D. Teach, sang Blackbeard di One Piece! 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU