[Teori One Piece] Wapol Menghubungi Morgans! Untuk Apa?

Apa sebenarnya intel yang dimiliki oleh Wapol?

[Teori One Piece] Wapol Menghubungi Morgans! Untuk Apa?

One Piece 956 menunjukkan kalau ternyata Wapol menghubungi Morgans! Tapi untuk apa? Berita apa yang mungkin dimiliki oleh Wapol dan menguntungkan Morgans?

1. Berita tentang Putri Vivi?

[Teori One Piece] Wapol Menghubungi Morgans! Untuk Apa?comicbook.com/onepiece

Tentu saja berita yang paling mungkin dimiliki oleh Wapol adalah terkait Putri Vivi yang ditemuinya di Kerajaan Drum, atau yang kini dikenal sebagai Kerajaan Sakura!

Tapi apa yang menarik soal pertemuannya dengan Vivi sampai-sampai Wapol menghubungi Morgans? Tentu saja berita yang dimaksud adalah bahwa Putri Vivi ini memiliki hubungan dekat dengan Kapten Monkey D. Luffy!

Wapol sempat bertemu dengan Vivi di Kerajaan Drum ketika Vivi berlayar dengan Luffy. Terlebih lagi saat itu Vivi membantu Luffy sebagai rekan sekapal, jadi tak heran kalau kedekatan Vivi dengan kru Topi Jerami bukan sesuatu yang patut dipertanyakan.

Bayangkan jika berita ini sampai tersebar, pasti reputasi Putri Vivi akan kacau balau dan dia bisa jadi malah kemudian menjadi buronan!

Baca Juga: [Teori One Piece] Akainu Anggota SWORD? Mungkinkah?

2. Berita tentang kejadian sesungguhnya di Reverie?

[Teori One Piece] Wapol Menghubungi Morgans! Untuk Apa?comicbook.com

Sebagai salah satu raja yang ikut serta dalam Sidang Levely, tentu tak aneh kalau kemudian Wapol mengetahui banyak hal yang terjadi di sidang tersebut.

Apakah berita yang ingin diceritakan ketika Wapol menghubungi Morgans ini terkait dengan Sidang Reverie? Sangat mungkin! Morgans pastinya akan tertarik mendengar kesaksian langsung dari salah satu peserta sidang, bukan?

Saat ini dikabarkan keluarga Nefertari atau Kerajaan Alabasta sedang dalam musibah. Jadi bisa juga kabar ini masih ada kaitannya dengan poin di atas tentang Putri Vivi.

Atau mungkin juga berita ini terkait dengan "kematian" Sabo. Pastinya, mendengarkan kesaksian langsung dari orang yang ada di sana tak mungkin dilewatkan begitu saja oleh Morgans!

3. Berita fitnah pada Dalton?

Ingat, Wapol mengatakan bahwa ia ingin membalas dendam pada Dalton ketika awal pertemuan kembali keduanya di Marijoa. Bisa saja berita ini terkait dengan masa lalu keduanya di mantan Kerajaan Drum.

Wapol bisa saja membuat berita fitnah bahwa Kerajaan Sakura yang sekarang adalah hasil kudeta yang dibantu oleh kelompok Topi Jerami dan Putri Vivi sebagai bagian dari Kerajaan Alabasta.

Kalau ini diceritakan juga saat Wapol menghubungi Morgans, maka reputasi Kerajaan Sakura dan Alabasta dalam bahaya!

Bisa jadi malah kedua kerajaan tersebut nantinya akan dicabut keanggotaannya dari Pemerintah Dunia One Piece karena keterlibatan mereka dengan Bajak Laut, sama halnya dengan Kerajaan Germa.

Manapun berita yang akan diceritakan saat Wapol menghubungi Morgans, hampir pasti bukan berita bagus untuk Putri Vivi!

Kira-kira bagaimana menurut kalian? Informasi manakah yang hendak diceritakan oleh Wapol? Ataukah kalian punya pendapat lain? Sampaikan di kolom komentar, ya!

Baca Juga: Prediksi One Piece 957: Akankah Babak Ketiga Dimulai?

Review

Latest