[Teori] Apa Saja yang Mungkin Terjadi di Akhir One Piece?

Kalau One Piece tamat, apa kira-kira yang terjadi nanti?

[Teori] Apa Saja yang Mungkin Terjadi di Akhir One Piece?

Jika One Piece berakhir nanti, kira-kira apa saja yang akan terjadi pada Luffy dan yang lainnya? Bagaimana kondisi dunia di akhir One Piece? Simak spekulasi akhir One Piece dalam artikel berikut ini!

1. Isu rasial dan perbudakan lenyap, semua suku hidup damai?

[Teori] Apa Saja yang Mungkin Terjadi di Akhir One Piece?onepiece.fandom.com

Seperti yang banyak dispekulasikan oleh banyak ahli teori One Piece, Joy Boy disebut-sebut meninggalkan rahasia Abad Kekosongan yang ada hubungannya dengan janji Joy Boy dengan Poseidon.

Janji ini berkaitan dengan naiknya penduduk Pulau Manusia Ikan ke permukaan dengan bantuan Joy Boy, jadi penulis merasa nantinya kita akan melihat janji ini terpenuhi oleh Luffy yang dicurigai adalah penerus Joy Boy!

Penulis merasa tak hanya Manusia Ikan yang naik ke permukaan, Zunesha juga akan berhenti berjalan dan menurunkan Mink sehingga bisa berinteraksi dengan manusia biasa.

Tak cuma itu, Manusia Langit mungkin juga akan mulai turun ke bumi dan berinteraksi dengan manusia darat!

Lalu nanti di akhir One Piece, kedamaian antar suku dan ras akan tercapai dan perbudakan terhadap salah satu ras tidak akan ada lagi! Kedamaian sejati!

2. Pemerintahan Dunia runtuh, dosa-dosa Gorosei terkuak?

[Teori] Apa Saja yang Mungkin Terjadi di Akhir One Piece?onepiece.fandom.com

Selama ini tak seorang pun selain Gorosei yang mengetahui keberadaan Im-sama dan tak banyak juga yang mengetahui segala hal terkait sejarah yang hilang.

Penulis merasa ketika Abad Kekosongan akhirnya terkuak, dosa-dosa Pemerintah Dunia dan Gorosei akan diketahui oleh umum termasuk bagaimana mereka menyembunyikan Im-sama, penguasa sebenarnya dari Pemerintah Dunia.

Penduduk dunia akan meragukan validitas Pemerintah Dunia sebagai pengendali dunia dan akan banyak tuntutan untuk menjatuhkan Gorosei.

Tentara Revolusi mungkin akan bangkit menggantikan Pemerintah Dunia dengan Monkey D. Dragon sebagai pemimpin dunia yang baru!

Apapun yang terjadi di akhir One Piece, pastinya tidak akan berbuah manis bagi Pemerintah Dunia One Piece saat ini!

3. Kematian beberapa karakter kunci di One Piece?

Tapi untuk mencapai akhir One Piece, rasanya akan banyak ada pengorbanan di mana-mana. Apalagi peperangan akhir yang rasanya akan melibatkan banyak pihak!

Mihawk yang kini diburu Pemerintah Dunia karena dilepaskan dari jabatan Shichibukai, Shanks dengan janjinya untuk bertemu Luffy kembali, serta Blackbeard yang saat ini jadi Bajak Laut yang paling ditunggu untuk berhadapan dengan Luffy.

Banyak pihak yang akan terlibat dalam peperangan akhir yang pastinya tidak akan cukup jika disebutkan semua, jadi penulis yakin akan ada beberapa karakter kunci yang mati di sana.

Entah kematian yang berarti besar seperti Whitebeard dan Ace atau kematian yang benar-benar terasa biasa saking banyaknya korban, penulis hampir yakin kematian di peperangan pada akhir One Piece tidak akan bisa terelakkan!

Baca Juga: Dikatakan akan Kembali, Siapa Sebenarnya Joy Boy One Piece?

4. Seluruh impian kru Topi Jerami terkabul?

[Teori] Apa Saja yang Mungkin Terjadi di Akhir One Piece?otakudome.com

Namun di satu sisi, impian dari seluruh kru Topi Jerami besar kemungkinan akan terkabul!

Sanji akan menemukan All Blue, Zoro sudah menjatuhkan Mihawk, Nami sudah menggambar peta terlengkap di dunia, Brook sudah bertemu Laboon, dan lain sebagainya.

Sebagian besar impian kru Topi Jerami ada kaitannya dengan harta karun bernama One Piece, jadi tentu saja impian mereka kemungkinan besar akan terkabul di akhir One Piece!

5. Pastinya, Luffy jadi Raja Bajak Laut?

[Teori] Apa Saja yang Mungkin Terjadi di Akhir One Piece?comicbook.com

Tentu saja yang satu ini tidak perlu diragukan lagi dan bahkan bisa dibilang spoiler terbesar dari Oda sejak bab pertama One Piece.

Luffy akan jadi Raja Bajak Laut!

Definisi Raja Bajak Laut bagi Luffy memang berbeda dengan definisi raja sebagai penguasa, tapi setidaknya penulis yakin Luffy akan diakui sebagai Raja Bajak Laut berikutnya di akhir One Piece dengan melampaui Roger!

Luffy kemungkinan akan berhasil mengalahkan semua Yonko dalam berlomba mencapai Laugh Tale, Robin sebagai kru Luffy akan berhasil menguak rahasia sejarah dunia, dan akhirnya Luffy diakui sebagai Kapten Bajak Laut terkuat di dunia!

Bagaimana menurut kalian? Kira-kira apa lagi yang mungkin terjadi di akhir One Piece nanti yang belum disebutkan oleh penulis? Berikan tanggapan kalian di kolom komentar, ya!

Baca Juga: Unik Juga! 5 Alasan Sanji Bisa Jadi Penerus Joy Boy di One Piece

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU