4 Anggota MADS One Piece yang Terungkap Sejauh Ini!

Organisasi ilmuwan jenius!

4 Anggota MADS One Piece yang Terungkap Sejauh Ini!

Belum lama ini terungkap bahwa di dunia One Piece terdapat sebuah organisasi ilmuwan jenius yang bernama MADS! Siapa saja anggotanya yang sudah diketahui ya? Yuk simak daftar 4 anggota MADS dalam artikel One Piece berikut ini!

1. Queen

Queen adalah yang pertama menyebutkan nama MADS, mengaku sebagai bagian di organisasi tersebut sebelum bergabung dengan Kaido.

Di organisasi MADS inilah Queen mengenal Vinsmoke Judge hingga berhasil mereplika teknologi Germa yang memberi kekuatan pada keluarga Vinsmoke.

Pencapaian Queen sebagai ilmuwan di antaranya adalah perubahan tubuhnya menjadi Cyborg, replika teknologi Vinsmoke, dan juga sekumpulan persenjataan biologis berupa virus.

2. Vinsmoke Judge

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Queen mengenal Judge karena keduanya tergabung dalam organisasi MADS.

Berkat pencapaiannya bersama Vegapunk dalam menemukan cetak biru kehidupan, Vinsmoke Judge berhasil mengembangkan rekayasa genetik yang memberikan kekuatan pada saudara-saudara Sanji.

Selain itu, penemuan cetak biru kehidupan ini juga membuat Judge berhasil mengembangkan teknologi kloning yang jadi sumber utama pasukan tentara Germa!

3. Vegapunk

4 Anggota MADS One Piece yang Terungkap Sejauh Ini!Tampilan tubuh Vegapunk. (Toei Animation/One Piece)

Sempat diungkap melalui percakapan Yonji dan Sanji, organisasi ilmuwan yang menaungi Vegapunk dan ayah mereka dulunya ditakuti oleh Pemerintah Dunia sehingga mereka ditangkap dan direkrut sebagai ilmuwan Angkatan Laut.

Nama organisasi mereka baru diungkap kemudian oleh Queen, yaitu MADS. Queen, Vinsmoke Judge, dan Vegapunk sendiri diketahui berasal dari sini.

Setelah MADS dibubarkan, Vegapunk bergabung dengan Pemerintah Dunia dan diketahui menemukan banyak hal yang mempermudah aksi Angkatan Laut.

Ciptaan Vegapunk di antaranya ada naga di Punk Hazard, Pacifista, senjata yang makan Buah Iblis, dan masih banyak lagi yang masih belum diperlihatkan!

4. Caesar Clown

4 Anggota MADS One Piece yang Terungkap Sejauh Ini!Caesar Clown dari One Piece. (Toei Animation/One Piece)

Sempat diungkap di Vivre Card Databook volume 8 kalau Caesar Clown ternyata dulunya tak hanya sempat bekerja bersama Vegapunk, tapi juga dengan Vinsmoke Judge.

Informasi ini kurang lebih memberi konfirmasi kalau Caesar Clown juga bagian dari MADS sebelum sebagian anggotanya (termasuk dia dan Vegapunk) direkrut untuk bekerja pada Pemerintah Dunia.

Caesar Clown bisa dibilang tak kalah dengan ilmuwan lain di daftar ini, menciptakan berbagai senjata berbahaya seperti buah SMILE dan senjata pemusnah massal yang laku di pasar gelap!

Itu dia 4 ilmuwan jenius yang sempat tergabung dalam MADS di One Piece! Siapa lagi yang kira-kira bakal terungkap sebagai mantan anggotanya ya? Kalau kalian punya pendapat, coba sampaikan di kolom komentar di bawah ini!

Baca Juga: 11 Karakter Kuat One Piece yang Gak Punya Haki dan Buah Iblis 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU