Teori: 6 Kemungkinan Identitas Sejati Kozuki Oden di Bab 1007

Bikin penasaran ini! Sebetulnya itu siapa ya?

Teori: 6 Kemungkinan Identitas Sejati Kozuki Oden di Bab 1007

Kejutan terbesar di One Piece bab 1007 memang soal kemunculan Kozuki Oden.

Apakah Kozuki Oden benar-benar kembali? Atau itu orang lain? Ini enam kemungkinan identitas sejati Kozuki Oden di One Piece bab 1007! 

1. Onimaru

Onimaru adalah rubah yang bisa berubah wujud menjadi manusia. Dia ini yang menggunakan identitas Gyukimaru dan melawan Zoro.

Transformasi Onimaru sebagai Gyukimaru terlihat cukup sempurna. Bahkan kalau kita lihat adegan duelnya lawan Zoro, Gyukimaru itu benar-benar terasa sebagai manusia berbadan besar. Bukan sekedar rubah yang membuat ilusi manusia besar saja. 

Berhubung Onimaru sempat menjaga penyimpanan senjata rahasia di Ringo, bahkan dua pedang baru Oden di bab 1007 pun bisa dijelaskan. Itu mungkin dua pedang yang dia pinjam dari Ringo. 

Mungkinkah Onimaru berubah menjadi Oden? 

Masalah dari teori ini adalah, sampai sekarang kita hanya melihat Onimaru pernah berubah menjadi Gyukimaru. Dia tidak berubah ke wujud lain. Saya jadi curiga kalau memang wujud Onimaru hanya itu. 

Lalu wujud Gyukimaru pun masih memiliki persamaan dengan wujud Onimaru, yaitu bentuk alis Onimaru yang pada Gyukimaru menjadi gambar di keningnya. 

Teori: 6 Kemungkinan Identitas Sejati Kozuki Oden di Bab 1007onepiece.fandom.com

Baca Juga: One Piece: Ini Alasan Vegapunk Bisa Meniru Buah Iblis Kaido!

2. Catarina Devon

Teori: 6 Kemungkinan Identitas Sejati Kozuki Oden di Bab 1007onepiece.fandom.com

Catarina Devon termasuk nama yang dibicarakan oleh fans.

Penyebabnya terutama adalah karena ada teori kalau Blackbeard akan terlibat dalam konflik Wano, mungkin untuk mencuri Buah Iblis.

Jadi akan menarik bila ternyata Catarina Devon menggunakan kemampuannya untuk berubah wujud demi menipu Akazaya Nine.

Motif dia menolong Akazaya Nine mungkin adalah dia membantu mereka, supaya mereka bisa menyerang Kaido lagi. Atau dia hendak mengorek informasi dari mereka.

Tapi benarkah?

Masalahnya begini, Kozuki Oden sudah mati sejak lama.

Apakah Devon pernah berjumpa Oden dulu? Kilas balik Oden sih tidak memperlihatkan adegan dia ketemu Devon.

Kalau tidak pernah ketemu, bagaimana dia bisa meniru wujud Oden dengan sempurna? 

Gerak-gerik dan cara bicara Oden di bab 1007 soalnya terlihat sempurna sekali. Dia juga bicara ke para samurai Akazaya, yang pasti kenal Oden banget.

Penyamaran seperti ini tidak hanya bisa berdasarkan informasi pihak lain dan foto. 

Ada juga faktor dua pedang Oden yang bentuknya beda. Kalau itu memang Devon, apakah dia tahu pedang itu sekarang dipegang orang lain? Atau dia hanya menciptakan pedang generik karena dia gak tau bentuk Enma dan Ame-no-Habakiri? 

3. Kozuki Hiyori

Teori: 6 Kemungkinan Identitas Sejati Kozuki Oden di Bab 1007Toei Animation/One Piece

Kalau kita fokus ke karakter yang sudah diperkenalkan di alur Wano, namun belum disorot di pertempuran Onigashima, Kozuki Hiyori termasuk.

Dia sudah diperhitungkan sebagai penolong Akazaya Nine sejak bab 1004, karena bibir tebal dan bentuk mirip rambut di sisi wajahnya dapat dibayangkan sebenarnya milik Hiyori. 

Teori: 6 Kemungkinan Identitas Sejati Kozuki Oden di Bab 1007mangaplus.shueisha.co.jp/One Piece

Selain itu, Hiyori pun tahu dia telah menyerahkan Enma ke Zoro. Ini bisa jadi alasan kenapa pedang Oden bukan Ame-no-Habakiri dan Enma. Dia tahu kalau Oden bawa Enma, Akazaya Nine akan langsung tahu itu palsu. 

Untuk motif, Hiyori mengatakan di bab 955 dia tidak mau berjumpa dengan yang lain dulu. Jadi mungkin dia ujung-ujungnya ingin membantu, namun tidak ingin terungkap oleh Akazaya Nine

Bukannya Hiyori tidak punya kekuatan?

Seharusnya begitu. Tapi... benarkah? Mungkin Hiyori sebenarnya memiliki teknik yang belum kita ketahui? 

Tentu saja, kalau sebenarnya Oden itu diciptakan Hiyori dengan ilusi, maka Denjiro seharusnya akan tahu dan mengungkapnya di bab selanjutnya. Denjiro kan Akazaya Nine yang paling mengenal tuan putri ini. 

Kemungkinan lainnya tentu saja adalah Hiyori memang sosok yang menyelamatkan Akazaya Nine, lalu dia pergi sebelum mereka bangkit. Terus Oden yang muncul itu orang beda lagi. 

4. Kanjuro

Teori: 6 Kemungkinan Identitas Sejati Kozuki Oden di Bab 1007onepiece-treasurecruise.com

Kanjuro bisa membuat semacam Kage Bunshin sempurna dari lukisan tintanya.

Jadi gimana kalau dia menggambar Oden dan mungkin Toki dengan sempurna? Bukannya mereka akan bergerak seperti hidup juga?

Dulu saya ingat bahkan ada teori saat Kiku melawan Kanjuro, kalau Kanjuro akan membuat tiruan Oden untuk menekan mental Akazaya Nine. Namun itu tidak terjadi.

Tapi mungkinkah kali ini Kanjuro beneran yang membuat tiruan tinta dari Oden?

Kanjuro juga harusnya termasuk Akazaya Nine yang melihat Tenguyama Hitetsu menunjukkan Enma dan Ame-no-Habakiri, lalu Zoro mengambil Enma.

Di versi manga maupun anime, Kanjuro tidak disorot di adegan itu. Namun sebelumnya dia termasuk yang diperlihatkan menangis menyadari Kozuki Hiyori masih hidup, jadi seharusnya dia masih di dekat-dekat situ. 

Dia harusnya akan tahu untuk tidak memberi Enma dan Ame-no-Habakiri kalau membuat tiruan Oden. 

Lha... terus ngapain Kanjuro membantu Akazaya Nine? Lagian bukannya dia sudah mati?

Kalau soal mati sih, saya sejak awal merasa Kanjuro kok matinya begitu doang. Di manga pertarungannya bahkan di-skip. Ini tipe-tipe yang bisa saja terungkap masih hidup kemudian. 

Untuk motivasi, Kaido terlihat sudah memenggal Orochi, dan sejauh ini Orochi belum bangkit lagi. Kita bahkan sempat diperlihatkan kepalanya masih terpotong.

Mungkinkah hal itu menyebabkan Kanjuro kehilangan tujuan? Jadi dia malah membantu Akazaya Nine, karena sekarang klan Kurozumi pun seharusnya sudah hampir musnah? 

Nah, apapun motivasinya, kalau Akazaya Nine bangun-bangun terus melihat Kanjuro, mereka mungkin bakal langsung menyerang.

Bila Kanjuro menduga begini, dia bisa jadi memikirkan untuk membuat proyeksi Oden atau Toki supaya tiruan itu bisa merawat para Akazaya Nine tanpa membuat mereka marah duluan. 

5. Fukurokuju

Teori: 6 Kemungkinan Identitas Sejati Kozuki Oden di Bab 1007Toei Animation/One Piece

Saat ada siluet di bab 1004, ada teori lucu kalau itu Enel. Bentuk mirip rambut di sisinya itu bukan rambut, tapi kuping panjang.

Tapi bukan cuma Enel saja orang dengan kuping panjang. Bahkan ada Fukurokuju yang memang ada di Onigashima saat kejadian, gak seperti Enel yang harusnya masih di bulan.

Fukurokuju juga sempat diperlihatkan secara misterius mundur dari pertempuran dan bergerak ke arah lain. Hingga bab 1007, dia belum kelihatan lagi. 

Nah, Fukurokuju ini ninja. Dia juga mengenal Kozuki Oden. Mungkin dia menggunakan semacam Henge Jutsu untuk berubah wujud? 

Kalau iya, alasan dia berubah wujud ini bisa salah satu dari dua.

Pertama: dia hendak memanfaatkan Akazaya Nine untuk membalas Kaido karena Kaido membunuh Orochi.

Kedua: Fukurokuju hendak menipu Akazaya Nine dengan wujud Oden, supaya dia bisa membunuh mereka. Itu berarti Fukurokuju dan proyeksi Oden di bab 1007 beda dengan orang yang menolong dan merawat Akazaya Nine

6. Itu Kozuki Oden sungguhan?

Teori: 6 Kemungkinan Identitas Sejati Kozuki Oden di Bab 1007Toei Animation/One Piece

Kozuki Oden adalah pria yang terlahir kuat. Apakah dia cukup dibunuh dengan sekedar direbus lalu ditembak?

Gimana kalau dia selamat?

Ada teori kalau Oden memang sukses diselamatkan Toki, lalu Toki melemparnya ke masa depan.

Antara itu atau Toki punya aplikasi lain Toki Toki no Mi, misalnya tekniknya hanya bisa aktif saat targetnya mendekati bahaya. 

Karena itu Oden ini terlihat tidak menua sama sekali. Lalu karena ini juga Toki jadi tidak punya cukup kekuatan untuk membawa dirinya sendiri ke masa depan. Jadi Toki bukan hanya mengirim Momo dan Akazaya Nine, dia diam-diam mengirim suaminya juga.  

Tapi kalau memang Oden dilempar ke masa depan ya seharusnya ia akan muncul di area seperti Kuri, bukan langsung di Onigashima.

Saya sih merasa ini kemungkinan paling kecil. Kalau Oden mendadak hidup lagi, atau ternyata memang gak pernah mati dan dilempar ke masa depan, keberadaannya akan membuat perkembangan karakter tokoh seperti Momonosuke dan beberapa Akazaya Nine jadi sia-sia. 

Nah, itu teori saya soal kemungkinan identitas sejati Kozuki Oden di One Piece 1007. Mari kita nantikan bersama mana jawaban yang benar!

Kalau menurut kamu gimana? Sampaikan di kolom komentar! 

Baca Juga: 5 Keanehan Soal Kembalinya Kozuki Oden di One Piece 1007 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU