[Teori One Piece] 5 Petunjuk Kalau Kyoshiro Memang Denjiro

Penampilan boleh beda, tapi Kyoshiro masih tersangka utama!

[Teori One Piece] 5 Petunjuk Kalau Kyoshiro Memang Denjiro

Setelah penampilan Denjiro terungkap di kilas balik Kozuki Oden, OPLoverz langsung curiga kalau Denjiro sebenarnya adalah Koushirou (guru Zoro) atau Scopper Gaban (anak buah Roger, yang memakai kacamata mirip Denjiro). 

Sebelumnya, Kyoshiro si bos Yakuza dari Flower Capital memang dicurigai sebagai Denjiro. Tapi begitu muncul di kilas balik, ternyata penampilan Denjiro lebih mirip Gaban atau Koushirou. 

Tetap saja, ada lima faktor yang membuat Kyoshiro patut dicurigai sebagai Denjiro. Inilah lima petunjuk itu!

1. Denjiro itu ahli menipu

[Teori One Piece] 5 Petunjuk Kalau Kyoshiro Memang Denjirojaiminisbox.com/one-piece

Hal pertama yang ditegaskan dari Denjiro kecil adalah: dia punya bakat menipu. Meski saat itu dia masih anak-anak, dia sudah mampu mengelabui seorang pemilik toko. 

Bagaimana kalau Kyoshiro pun sebenarnya adalah tipuan panjang dari Denjiro? Patut diingat kalau Orochi adalah seorang pria yang sangat paranoid. Bila Denjiro ingin memperoleh kepercayaan pria itu, dia harus mengubah seluruh identitasnya sampai dirinya tak lagi dikenali oleh sekutunya sendiri. 

Sebelum ini, ada petunjuk juga kalau Kyoshiro tak ragu untuk menipu Orochi. 

Baca Juga: [Teori One Piece] Mungkinkah Guru Zoro Berhubungan dengan Denjiro?

2. Tipuan soal Komurasaki dan Hiyori

[Teori One Piece] 5 Petunjuk Kalau Kyoshiro Memang Denjiromangadex.org/One Piece

Walau belum dikatakan gamblang, rasanya sudah pasti Komurasaki itu Hiyori. Hiyori membawa serta O-Toko, pelayan favorit Komurasaki. Penampilannya mirip. Selain itu, Hiyori juga sempat membuat referensi soal pekerjaannya di ibu kota kepada Zoro. 

Itu berarti, pembunuhan Komurasaki serta kemudian prosesi pemakamannya bisa jadi adalah tipuan besar yang sudah dirancang Kyoshiro. 

Melihat Denjiro sendiri ahli trik di masa kecil, ini seperti petunjuk terselubung kalau Kyoshiro memang Denjiro. Kemampuan menipunya semakin berkembang seiring dengan semakin tuanya dia. 

Ini juga menandakan kalau Kyoshiro tidak seloyal itu kepada Orochi. Aksinya menebas Komurasaki pun kalau dipikir-pikir hanya upayanya menolong Komurasaki dari amarah Orochi. 

3. Kyoshiro bertarung dengan dua pedang

[Teori One Piece] 5 Petunjuk Kalau Kyoshiro Memang Denjiroonepiece.fandom.com

Lihat lagi saat Kyoshiro menghadapi serangan Zoro. Dia menggunakan dua pedang. 

Kenapa ini signifikan? Karena kilas balik memperlihatkan kalau Denjiro sangat mengidolakan Oden. Kinemon baru tergerak oleh Oden setelah Oden menolongnya, tapi Denjiro sudah terkagum-kagum oleh Oden sejak sebelumnya. 

Bukan tidak mungkin kalau Denjiro yang sangat mengagumi Oden pun kemudian menggunakan dua pedang, meski di bab kilas balik dia baru membawa satu pedang. 

4. Teknik pedang Kyoshiro tingkatannya tinggi

Zoro sekarang begitu kuat hingga Kamazou dan para ninja Orochi tumbang saat menghadapinya. Saat ini, hanya ada satu musuh yang bisa menghadapi Zoro dengan imbang dalam duel pedang di Wano: Kyoshiro. 

Kinemon sudah memperhitungkan kalau Denjiro, Ashura Douji, dan Kawamatsu memiliki kekuatan setara dengan ratusan prajurit. Kyoshiro yang mampu menghadapi Zoro secara seimbang membuktikan dirinya sebenarnya berada di level itu. 

5. Koushirou terasa hanya kecohan

[Teori One Piece] 5 Petunjuk Kalau Kyoshiro Memang Denjiroonepiece.fandom.com

Selain itu, saya merasa sejak awal Koushirou hanya kecohan. Petunjuk paling besar adalah simbol Shimotsuki di pakaiannya. 

Seluruh Akazaya Nine memang menganggap Yasuie sebagai sosok mulia. Namun mereka pengikut Oden. Denjiro, terutama, yang merupakan fan Oden seharusnya benar-benar mengikuti junjungannya. 

Nah, logo dari klan Kozuki itu bulan sabit. Lihat pakaian Oden di bawah ini. 

[Teori One Piece] 5 Petunjuk Kalau Kyoshiro Memang Denjirojaiminisbox.com/one-piece

Bila Koushirou adalah Denjiro, dan dia hidup jauh di East Blue, saya rasa ia tidak punya alasan menutupi simbol Kozuki yang ia banggakan. 

Koushirou menggunakan simbol Shimotsuki seperti menandakan kalau dia bukanlah Denjiro. Dia bisa jadi adalah keturunan Shimotsuki Kozaburou, penempa Wado Ichimonji dan Enma yang meninggalkan Wano dulu. 

Ini berarti Kyoshiro adalah yang paling patut dicurigai sebagai penyamaran dari Denjiro. Gimana menurut kamu?

Baca Juga: Mirip Scopper Gaban? 5 Hal Menarik Mengenai Denjiro dari One Piece 960

Artikel terkait

Latest