[One Piece] Kenapa Oden Yakin akan Terjadi Perang 20 Tahun Kemudian? 

Apakah informasi perang ini diramalkan di Laugh Tale?

[One Piece] Kenapa Oden Yakin akan Terjadi Perang 20 Tahun Kemudian? 

Sebelum mati, Oden memberikan wasiat pada Toki. Salah satu yang dibahas adalah 20 tahun nanti akan terjadi perang, dan sosok utama perang tersebut akan hadir di Wano. Sosok utama tersebut yang akan mengalahkan Kaido, jika Oden gagal. 

Mengingat kondisi dunia di era Luffy sedang memanas, perang yang diramalkan Oden memang tampaknya akan terjadi. Tapi kenapa dia bisa tahu? 

1. Salah satu pertimbangannya tampaknya adalah ramalan para monster laut

[One Piece] Kenapa Oden Yakin akan Terjadi Perang 20 Tahun Kemudian? funimation.com/One Piece

Salah satu adegan berkesan dari bab 968 One Piece adalah saat Oden dan Roger mendengar ramalan para monster laut. Mereka meramalkan kalau akan ada dua penguasa bertemu, salah satunya penguasa para monster laut, satunya lagi lahir di laut jauh. 

Dalam wasiat Oden, Oden spesifik menyebutkan kalau akan terjadi perang yang membelah lautan. Perhitungan waktu, dan tingkat kehancuran perangnya, kemungkinan besar diduga oleh Oden dari ramalan para monster laut ini. 

Saat Oden mendengar ramalan, para monster laut memperhitungkan Poseidon akan lahir 10 tahun kemudian dan mungkin 15 tahun untuk tumbuh dan berkembang jadi kuat. 5 tahun sudah berlalu dari momen Oden mendengar ramalan tersebut hingga saat dia ditangkap dan hendak dieksekusi. Jadi jumlah yang diperhitungkan Oden pun pas 20 tahun. 

Bahkan bagian membelah lautan pun tampaknya adalah ramalan soal kekuatan Poseidon, atau apa yang akan terjadi setelah Poseidon dan Joy Boy bertemu. Ingat, bahtera Noah sudah dipersiapkan oleh sosok-sosok di masa lalu, sepertinya untuk mengantisipasi pengungsian besar.

Oden sepertinya memperhitungkan kalau akan ada rintangan untuk pertemuan kedua Joy Boy dan Poseidon, dari kekuatan besar yang dulu memaksa Wano menutup diri.  

Baca Juga: Pemersatu! 6 Ras One Piece yang Mendukung Luffy dan Topi Jerami!

2. Awalnya Oden mungkin kurang paham ramalan tersebut, tapi dia mengerti setelah mencapai Laugh Tale

Di Laugh Tale, Oden mengetahui banyak informasi sejarah dunia One Piece. Tampaknya setelah dia mencapai Laugh Tale inilah Oden memahami kalau sosok yang diramalkan para monster laut adalah Poseidon dan satu lagi Joy Boy. 

Karena itu sejak dia berlayar kembali ke Wano, Oden sudah menyebut-nyebut soal Joy Boy. Dan Joy Boy baru inilah sosok yang ia perkirakan akan mengalahkan Kaido. Di awal babak ketiga, bahkan kamu bisa melihat ambisi Oden untuk pulang dan membuka Wano. Padahal awal-awal dia berlayar, dia kesal kalau ditanya soal Wano. 

Saya rasa, Oden pun awalnya kurang paham soal ramalan para monster laut, selain bahwa Poseidon akan lahir. Tapi begitu dia sampai ke Laugh Tale, Oden pun mengetahui soal Joy Boy dan kemungkinan kembalinya sosok itu. Karenanya dia jadi bersemangat untuk membuka negerinya. 

3. Sekarang, giliran Luffy untuk menjadi Joy Boy baru

[One Piece] Kenapa Oden Yakin akan Terjadi Perang 20 Tahun Kemudian? mangaplus.shueisha.co.jp/One Piece

20 tahun setelah kematian Oden, dunia terasa sedang berada di ambang perang besar. Namun sosok yang terlahir di laut jauh, calon Raja Bajak Laut baru, kini sudah mencapai Wano. 

Klan Kozuki gagal membuka Wano 20 tahun lalu. Namun tampaknya sang kemungkinan Joy Boy baru ini justru yang akan membantu terbukanya negeri itu. 

Bila Luffy berhasil membantu Wano, maka Wano pun tampaknya akan membantu Luffy melawan ancaman yang mengincarnya. Seperti yang diharapkan Oden dulu. 

Gimana menurut kamu? Inikah alasan Oden yakin akan terjadi perang 20 tahun kemudian?

Baca Juga: Pakaian Kaido Saat Eksekusi Oden di One Piece Mirip Katakuri? 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU