[One Piece] Kapal Hancur? 5 Transportasi Alternatif ke Pulau Kaido!

Masih ada alternatif ke pulau Kaido!

[One Piece] Kapal Hancur? 5 Transportasi Alternatif ke Pulau Kaido!

Para pahlawan One Piece sedang mengalami masalah serius. Mereka seharusnya menyerang pulau Kaido, tapi kapal-kapal mereka di Pelabuhan Itachi sudah dihancurkan.

Jika kapal-kapal itu memang hancur, gimana dong? Adakah transportasi alternatif ke pulau Kaido? Saya melihat ada lima kemungkinan!

1. Zunesha

[One Piece] Kapal Hancur? 5 Transportasi Alternatif ke Pulau Kaido!imdb.com

Ke mana Zunesha di Wano? Gajah raksasa ini dikutuk untuk selalu berjalan, jadi rasanya ya ia memang tak bisa diparkir. Ia harus senatiasa berjalan, namun suku Mink bisa menemukannya jika diperlukan. 

Bila Momonosuke mau, ia bisa mengendalikan gajah ini lagi. Zunesha memiliki tubuh yang cukup besar untuk mengangkut sebagian pasukan samurai. Masalahnya hanya suku Mink mungkin butuh perahu dulu untuk mencari Zunesha. 

Baca Juga: 7 Karakter One Piece Ini Berpotensi Mengalahkan Kaido di Wano!

2. Kapal dari sisa-sisa kelompok Whitebeard

Kenapa Nekomamushi terlambat? Saya merasa sebenarnya Marco ingin menawarkan bantuan ke Neko, berhubung Marco sendiri tidak bisa menolong Luffy. Bantuan itu bisa jadi berupa sisa-sisa armada Whitebeard yang belum dibunuh oleh Weevil. 

Selain bisa membantu transportasi, sisa-sisa kelompok Whitebeard ini sudah tentu bisa membantu menutupi kekurangan pasukan. Terutama jika yang terlibat ada komandan sekelas Vista dan Jozu. 

3. Kapal cadangan?

[One Piece] Kapal Hancur? 5 Transportasi Alternatif ke Pulau Kaido!comicbook.com

Franky sempat ingin membuat kapal dengan jumlah yang lebih dari yang dibutuhkan pasukan. Bila Franky memang diam-diam terlalu rajin, bisa jadi masih ada angkutan yang tersisa!

4. Kapal dari kelompok Kaido sendiri

[One Piece] Kapal Hancur? 5 Transportasi Alternatif ke Pulau Kaido!onepiece-treasurecruise.com

Apakah X Drake menganggap Luffy sekutu? Mungkin tidak, tapi mengingat dia membicarakan status Luffy dengan Koby, ia tampaknya mengharapkan Luffy lanjut beraksi. 

Drake sendiri rasanya memang membutuhkan Luffy mengacau, supaya aliansi Big Mom dan Kaido bisa rusak. Karena kalau tidak, Angkatan Laut yang akan repot. 

Bila Drake tahu Luffy sudah keluar dari Udon, dia mungkin akan diam-diam mencoba membantu dengan mengirimkan kapal-kapal dari kelompok Beast sendiri untuk membantu aliansi Luffy. 

5. Kapal Law?

Kapal selam kelompok Law dulu menyelamatkan Luffy di Marineford. Akankah kapal ini berguna juga sebagai transportasi darurat untuk ke Onigashima, pulaunya Kaido?

Minimal, kalau memang aliansi Luffy butuh mencari Zunesha, kapal ini bisa mengantarkan Momo ke sana. 

Masalahnya? Sekarang Law tidak diketahui di mana. Di satu sisi, ini bagus karena Orochi jadi tidak bisa memprediksi gerakannya. Di sisi lain, Luffy pun tidak tahu Law di mana. 

Gimana menurutmu? Adakah transportasi alternatif lain ke pulau Kaido?

Baca Juga: [Teori One Piece] Franky adalah Kunci Penting Penyelamatan Wano?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU