One Piece 973 Jawab Misteri Identitas Kyoshiro dan Komurasaki!

Lama bikin penasaran, identitas mereka terjawab!

One Piece 973 Jawab Misteri Identitas Kyoshiro dan Komurasaki!

Ada dua karakter One Piece yang bikin penasaran. Pertama adalah Komurasaki, si oiran. Sudah hampir pasti Komurasaki adalah Kozuki Hiyori, tapi benarkah?

Lalu gimana dengan Kyoshiro? Bos Yakuza ini sempat dikira jadi musuh, namun dia seperti memalsukan kematian Komurasaki. Siapa dia? One Piece 973, yang bisa kamu baca resmi di Manga Plus, memberi jawaban!

1. Ya, Kyoshiro adalah Denjiro

Dua tersangka utama identitas Denjiro sekarang adalah Kyoshiro si bos Yakuza atau Koushirou si guru Zoro. 

Ternyata, Denjiro adalah Kyoshiro! Penampilan Denjiro berubah total karena ia sempat begitu dipenuhi amarah. Ada satu bagian di One Piece 973 di mana Denjiro mengamuk dan menjerit di dalam kuil kecil. 

Begitu dia keluar, matanya terlihat lebih sipit dan rambutnya berubah warna dan bentuk. Saat Denjiro menjadi Kyoshiro, bahkan Orochi pun tak sadar kalau Denjiro adalah salah satu samurai yang sempat hendak ia eksekusi. 

Sebagai Kyoshiro, Denjiro mendirikan kelompok Yakuza dan lalu menjadi orang kepercayaan Orochi. 

Denjiro sendiri tidak suka melakukan itu. Kamu bisa melihat dia murka saat bersujud di hadapan Orochi. Namun Denjiro rupanya berencana melakukan strategi jangka panjang.

Denjiro sepertinya sudah dengar soal rencana 20 tahun yang akan datang. Dia pun mengatakan kepada Komurasaki untuk tidak mengungkap kepada siapa pun kalau Kyoshiro adalah Denjiro hingga datangnya hari pertempuran besar. 

Baca Juga: 5 Karakter yang Sebenarnya Bisa Mencapai Harta One Piece Setelah Roger

2. Kyoshiro juga adalah Ushimitsu Kozo, sang Witching Hour Boy

One Piece 973 Jawab Misteri Identitas Kyoshiro dan Komurasaki!mangaplus.shueisha.co.jp/One Piece

Witching Hour Boy atau Ushimitsu Kozo juga sudah bikin penasaran sejak pembukaan babak kedua alur Wano. Pembaca One Piece sempat curiga kalau Ushimitsu Kozo adalah Yasu atau Toko. Tapi ternyata Kyoshiro juga Ushimitsu Kozo. 

Sementara 20 tahun lebih dia menyamar sebagai Yakuza yang mengabdi ke Orochi, Kyoshiro ternyata juga jadi pencuri yang membantu rakyat tertindas. Ini membuat Kyoshiro sering terlihat kelelahan di mata rakyat ibu kota. 

3. Selain itu, ya, Hiyori adalah Komurasaki

Ini sih sudah terasa sejak Hiyori pertama kali muncul, di mana dia membawa Toko. Hiyori sendiri mengaku kalau orang-orang di ibu kota akan senang jika tidur bersamanya, saat bicara dengan Zoro.  

Hanya saja, sekarang jelas kenapa Kyoshiro memalsukan kematian Hiyori. One Piece 973 mengungkap kalau Hiyori yang terpisah dari Kawamatsu ternyata kebetulan sekali dibawa ke Kyoshiro. 

Identitas Komurasaki adalah trik yang dirancang oleh Denjiro. Jadi saat Denjiro memutuskan "membunuh" Komurasaki, itu pun trik untuk melindungi Hiyori. 

One Piece 973 Jawab Misteri Identitas Kyoshiro dan Komurasaki!onepiece.fandom.com

Ini juga menegaskan kalau orang-orang yang diperdaya oleh Hiyori juga bagian dari rencana Denjiro dan Hiyori untuk menguras uang dari orang yang kaya dan berhati busuk. 

Pengungkapan Komurasaki adalah Hiyori ini juga membantah teori konyol kalau Kozuki Hiyori di masa depan sebenarnya adalah Kozuki Toki. Kozuki Toki sudah mati. 

4. Sekarang saatnya Denjiro bergerak?

Kalau sudah begini, berarti Orochi telah melakukan kesalahan fatal. Dia meninggalkan Denjiro di ibu kota. 

Ingat, Denjiro sudah membaca pamflet Kinemon. Dia sepertinya sudah tahu rekan-rekannya telah kembali sejak Komurasaki membuat masalah di kastel Orochi. 

Meskipun Denjiro belum bertemu langsung dengan Kinemon, ia bisa jadi sudah tahu momen penyerbuan yang direncanakan Kinemon. Karena dia sudah ditinggal di ibu kota, dia bisa membalik situasi dengan membebaskan para samurai yang ditahan Orochi di sana. 

Bahkan, berhubung Denjiro begitu dekat dengan Orochi, ia bisa jadi sudah mengetahui duluan rencana sabotase Orochi dan menyiapkan taktik-taktik untuk membantu Kinemon dari kegelapan. 

Oh, satu lagi: selain samurai loyalis Kozuki, mungkin Yakuza kelompok Kyoshiro pun berpotensi jadi sekutu Luffy sekarang. 

Nah, gimana menurut kamu soal identitas Kyoshiro dan Komurasaki yang terungkap di One Piece 973 ini?

Baca Juga: [Teori One Piece] Kapan Urouge akan Terlibat dalam Petualangan Luffy?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU