6 Musuh Terkuat yang Dikalahkan Zoro di One Piece!

Mungkin gak dia nambahin Kaido ke daftar ini?

6 Musuh Terkuat yang Dikalahkan Zoro di One Piece!

Dalam alur One Piece, biasanya Roronoa Zoro diberi kesempatan oleh Eiichiro Oda untuk melawan petarung terkuat kedua di tim musuh, sementara Luffy melawan bos utamanya. Petarung-petarung yang dikalahkan oleh Zoro pun banyak yang menarik.

Oh ya, sebelumnya: sesuai yang ditulis dijudul, ini adalah enam musuh terkuat Zoro yang sukses ia kalahkan. Jadi musuh yang sudah ia lawan namun belum ia taklukkan seperti Fujitora, Kizaru, dan Mihawk jelas belum ada di daftar ini. 

Saya juga tidak memasukkan musuh yang sekedar dibantu dikalahkan oleh Zoro, lalu diselesaikan oleh orang lain. Zoro minimal harus yang membuat musuhnya K.O dengan tebasan pedangnya. 

6. Scratchmen Apoo

6 Musuh Terkuat yang Dikalahkan Zoro di One Piece!mangaplus.shueisha.co.jp/One Piece

Sikap Apoo yang kadang terasa pengecut, seperti tiba-tiba lari saat musuh terlalu kuat, memang kadang membuat dia terkesan lemah.

Namun ada alasan kenapa dia cukup kuat untuk masuk salah satu Generasi Terburuk. Serangan suaranya bahkan sempat mengenai Zoro dan Luffy yang tidak siap menerimanya.

Apoo sendiri cukup licah hingga ia sulit untuk ditangkap saat dia diberikan antibodi untuk wabah iblis es. Dia juga mampu mengimbangi X Drake dan Eustass Kid, di mana dia dapat melawan mereka tanpa terluka. 

Namun Zoro yang kesal karena baru melihat lengan Kikunojo jatuh dari atap langsung tanpa basa-basi menjatuhkan Apoo dalam satu serangan saja. Walau... ya, saat itu Apoo memang sebenarnya sedang sibuk mengurus Drake. 

Apoo kemudian masih bisa bangkit lagi, tapi sudah terlambat bagi dia. Zoro sudah memperoleh antibodi untuk wabah iblis es. 

Baca Juga: Oda Ternyata Sudah Merencanakan Zoro Bermata Satu Sejak Lama?

5. Daz Bones

Daz Bones bukan musuh yang mudah untuk dihadapi oleh Zoro.

Masalahnya, bagi orang yang tidak memiliki Haki, Daz Bones adalah musuh yang mustahil dihadapi ahli pedang. Seluruh tubuhnya saja seperti pedang gara-gara

Bukan hanya nyaris mustahil dilukai tanpa Haki, Daz Bones juga memiliki skill sebagai pembunuh profesional. Zoro pun benar-benar dijadikan bulan-bulanan, sebelum akhirnya Zoro memperoleh pencerahan cara memotong baja.

4. Kaku

6 Musuh Terkuat yang Dikalahkan Zoro di One Piece!Toei Animation/One Piece

Saat Zoro menghadapi Kaku, bisa dibilang kalau Kaku sebenarnya tidak sepenuhnya dalam kondisi 100%. Penyebabnya? Kaku ini belum lama memakan Buah Iblisnya sebelum kejadian.

Dia masih harus beradaptasi dengan kemampuan barunya sebagai manusia jerapah di tengah-tengah pertarungan. Meski begitu, setelah mereka akhirnya bisa berduel satu lawan satu (setelah sebelumnya mereka terjebak dalam situasi konyol, termasuk di mana Zoro terpaksa menggunakan Usopp sebagai pedang karena dia terborgol dengan rekannya itu), Kaku tetap dapat mendesak Zoro.

Akhirnya Zoro harus menggunakan Asura untuk dapat mengalahkan Kaku.

Kaku berada di peringkat ini karena saat dikalahkan Zoro, dia belum terlihat menguasai Haki. Bakal menarik kalau dia yang sudah masuk CP-0 dikasih kesempatan lawan Zoro lagi, karena dia pasti sudah punya Haki saat itu. 

3. Ryuma

6 Musuh Terkuat yang Dikalahkan Zoro di One Piece!aminoapps.com

Sebenarnya, duel Zoro lawan Ryuma ini singkat. Apalagi kalau dibandingkan pertarungan melawan Oars yang terjadi kemudian.

Tapi duel itu berlangsung singkat karena satu alasan: keduanya luar biasa kuat, sehingga bila mereka berbenturan, maka hanya butuh waktu singkat hingga pemenangnya ditentukan. 

Saat mereka bertarung, keduanya bisa dibilang tidak 100%. Zoro hanya menggunakan dua pedang, sementara Ryuma menggunakan bayangan Brook, yang walau kuat tetap tidak bisa memanfaatkan semua skill dari jasad samurai legendaris Wano itu. Teknik yang digunakan Ryuma adalah teknik-teknik Brook. 

Namun meski singkat, Zoro lawan Ryuma ini tetap termasuk salah satu duel paling berkesan di One Piece. Terasa sekali kalau Zombi Ryuma dan Zoro berada di level yang sama. Pertarungan mereka brutal dan cukup destruktif, diakhiri dengan momen penutup di mana Zoro dan Ryuma menaruh respek pada satu sama lain, serta Zoro memperolah Shusui

2. Pica

Oke, mari kita kesampingkan dulu pertarungan Zoro lawan Pica yang sejati sebenarnya singkat.

Musuh yang satu ini tetap memiliki Haki dan juga kekuatan yang merepotkan, dan bisa dengan mudah mengalahkan musuh yang bukan selevel Zoro. Bahkan pemakan Buah Iblis atau pengguna Haki pun bisa kebingungan karena menjangkau Pica sulit sekali, lalu kalau dijangkau Pica bisa menyelimuti seluruh tubuhnya dengan Haki

Sayang bagi Pica, kekuatannya tidak berarti banyak saat Zoro akhirnya bisa meraihnya. 

1. Killer

Ada beberapa alasan kenapa saya taruh Killer di daftar atas musuh terkuat yang pernah dikalahkan Zoro.

Saat Zoro melawannya, Killer sudah berstatus sebagai anggota Generasi Terburuk dan juga orang kepercayaan Kid. Status mereka kira-kira sama.

Pertarungan mereka juga bisa dibilang agak imbang. Memang Killer tidak bawa senjata Punishernya, tapi Zoro pun hanya bawa dua pedang dan diganggu oleh Gyukimaru pula.

Karena diganggu oleh Gyukimaru, Zoro bahkan menderita luka yang cukup serius gara-gara serangan Killer ini. Namun pada akhirnya Zoro tetap bisa mengalahkan Killer. 

Itu enam musuh terkuat yang sukses dikalahkan Zoro dengan pedangnya sejauh ini. Gimana menurut kamu? Sampaikan di kolom komentar! 

Baca Juga: 6 Fakta Pedang Enma, Senjata Kozuki Oden yang Jadi Milik Zoro 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU