Teori: 4 Kemungkinan Alasan Shanks Ditakuti Admiral di One Piece

Kenbunshoku Haki gak mempan digunakan lawan Shanks?

Teori: 4 Kemungkinan Alasan Shanks Ditakuti Admiral di One Piece

Di Wano, Ryokugyu memutuskan mundur begitu diintimidasi oleh Haoshoku Haki Shanks.

Sebelumnya, di Marineford pun Angkatan Laut memutuskan berhenti bertempur setelah Shanks siap meladeni pihak yang masih mau perang. Admiral agresif seperti Sakazuki pun tidak protes.

Situasi ini membuat Shanks terasa ditakuti admiral di One Piece. Kenapa kira-kira Shanks ditakuti admiral? Ini kemungkinan alasannya! 

1. Haoshoku Haki yang luar biasa

Haoshoku Haki Shanks itu luar biasa. Ryokugyu pun terlihat terintimidasi begitu kena gertakan Shanks.

Kalau admiral saja terintimidasi... gimana dengan yang levelnya vice-admiral ke bawah? Vice-admiral yang mungkin bisa bertahan dari Haoshoku Shanks kemungkinan ya sosok seperti Garp, orang yang dulu memburu kelompok Roger. 

Kalau misalnya Shanks melapisi Haoshoku Haki-nya ke pedang, maka serangannya pasti akan luar biasa dahsyat. 

Kita sebelumnya sudah melihat betapa dahsyatnya serangan Kaido dan Luffy begitu dilapisi Haoshoku HakiHaoshoku Haki Shanks terasa lebih istimewa ketimbang mereka berdua, jadi kekuatan destruktifnya pasti ngeri. 

Para admiral bisa jadi akan dalam bahaya kalau kena tebasan Shanks. 

Baca Juga: 5 Info Baru Soal Shanks dari One Piece Volume 4 Billion!

2. Pembunuh Kenbunshoku Haki

Teori: 4 Kemungkinan Alasan Shanks Ditakuti Admiral di One PieceVista dan Marco mencoba menyerang Akainu. (Dok. Toei Animation/One Piece)

Ada dugaan kalau para admiral One Piece bisa trik mirip Katakuri: prediksi serangan musuh dengan Kenbunshoku Haki, lalu manipulasi tubuh mereka untuk menghindari serangan Haki musuh.

Ada situasi di Marineford dimana Kuzan tidak kenapa-kenapa meski diserang dengan serangan Haki oleh Shirohige, juga Sakazuki yang tidak kenapa-kenapa meski diserang bersamaan oleh Vista dan Marco. Ini dicurigai karena mereka menggunakan trik manipulasi tubuh tersebut.

Meski begitu, Shanks disebut sebagai "Pembunuh Kenbunshoku Haki." Dia bisa tak membiarkan musuhnya melihat future sight, atau pengelihatan masa depan. 

Ini baru informasi dari One Piece Volume 4 Billion, dan belum benar-benar ditunjukkan di manga. Tapi kemampuan Shanks itu bisa berbahaya. 

Bayangkan jika Shanks melawan musuh seperti Katakuri. Jika Katakuri tak bisa memprediksi serangan Shanks, lalu dia kena serangan telak Shanks, maka Katakuri sekalipun bisa kalah cepat.

Admiral seperti Sakazuki dan Kuzan pun mungkin tak bisa menggunakan trik mereka untuk menghindari serangan Shanks. Kalau mereka gagal memprediksi serangan Shanks, sekali mereka kena ya mereka bisa dalam masalah. 

3. Anak buah Shanks yang berbahaya

Anak buah Shanks itu semuanya kuat.

Kalau misalnya cari gara-gara dengan Shanks, maka mereka semua akan terlibat.

Karena ini saya rasa Ryokugyu benar-benar terancam. Dia itu sendirian di Wano. Kalau dia masih nekat mengincar Luffy, maka dia bukan akan menghadapi Shanks saja, dia akan menghadapi seluruh kelompok bajak laut Rambut Merah. Tak heran dia terintimidasi.

Sementara itu di Marineford, para Angkatan Laut sudah luka-luka karena pertempuran. Jika mereka lanjut perang melawan kelompok Rambut Merah yang masih segar, mereka bisa benar-benar kalah saat itu. 

Jika Sakazuki sekalipun gak protes perang dihentikan, maka dia pun mungkin sudah menduga apa yang akan terjadi jika dia memaksakan lanjut bertarung. 

4. Shanks punya keistimewaan yang membuat berhadapan dengan dia berbahaya?

Teori: 4 Kemungkinan Alasan Shanks Ditakuti Admiral di One Pieceduniaku.com/fudo

Shanks bisa menemui Gorosei.

Ini membuat dia terasa sangat penting, sampai-sampai Gorosei saja menyempatkan waktu bicara dengan dia.

Selain itu, Shanks ditemukan Roger dari peti harta karun yang dicuri dari God Valley. Itu membuat ada kemungkinan Shanks antara keturunan dari Tenryuubito atau dari Rocks. Patut diingat, saat insiden God Valley selain Angkatan Laut, kelompok Roger, dan kelompok Rocks, konon di pulau itu ada juga Tenryuubito dan budak mereka. 

Jika Shanks memang keturunan orang istimewa, maka Angkatan Laut mungkin memang tidak bisa sembarangan melawannya.

Nah itu kemungkinan alasan Shanks ditakuti admiral di One Piece

Kalau menurut kamu kenapa dia ditakuti? Sampaikan di kolom komentar! 

Baca Juga: Apa Kebetulan? 3 Anggota Cross Guild Hadir di Eksekusi Roger One Piece

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU