Kalau Saja Masih Hidup, 6 Karakter One Piece Ini Bisa Menandingi Yonko

Beberapa bahkan mungkin melampaui Yonko!

Kalau Saja Masih Hidup, 6 Karakter One Piece Ini Bisa Menandingi Yonko

Yonko adalah kekuatan yang sulit dilampaui di One Piece. Blackbeard terlihat menakutkan karena bisa menggunakan dua Buah Iblis kuat sekaligus. Kaido dan Big Mom sulit sekali dilukai dalam pertempuran. Lalu ada Shanks yang masih misterius tapi tampak kuat. 

Karakter yang bisa menandingi Yonko dalam pertarungan satu lawan satu sih sekarang sedikit. Tapi ada enam karakter One Piece dari masa lalu yang rasanya bisa menandingi Yonko, namun sayangnya sudah lama mati. Siapa saja? 

1. Gol D. Roger

Kalau Saja Masih Hidup, 6 Karakter One Piece Ini Bisa Menandingi Yonkoonepiece.fandom.com

Pernah berurusan dengan Rocks, Roger sih memang pernah melawan tiga dari empat Yonko orisinal. Dia bahkan pernah bertarung "santai" melawan kelompok Whitebeard selama berhari-hari, dalam pertempuran yang begitu seimbang hingga baik Roger dan Whitebeard tampak tak kehilangan anak buah sama sekali. 

Yang harus kamu perhatikan adalah momen di mana Roger mampu beradu senjata seimbang dengan Whitebeard. Roger mampu mengimbangi Whitebeard, si Manusia Terkuat di Dunia, yang masih prima. Konfrontasi itu seperti menegaskan kalau dia memang luar biasa perkasa. 

2. Rocks D. Xebec

Kalau Saja Masih Hidup, 6 Karakter One Piece Ini Bisa Menandingi Yonkomangaplus.shueisha.co.jp/One Piece

Sosok yang ini mungkin melampaui para Yonko. Whitebeard, Kaido, Big Mom, dan Shiki terasa seperti kumpulan orang-orang yang terlalu egois untuk mengabdi pada satu orang. Tapi mereka semua tergabung ke dalam kelompok Rocks. 

Mengingat betapa bermasalahnya Kaido dan Big Mom, tak mengherankan rasanya kalau ternyata Xebec harus membuktikan kekuatannya dulu supaya bisa merekrut mereka. Berhubung Kaido dan Big Mom pernah mematuhinya, kekuatan Xebec pun pastinya luar biasa. 

Baca Juga: Tiga Jadi Yonko! Begini Nasib Alumni Kelompok Rocks di One Piece!

3. Ryuma

Kalau Saja Masih Hidup, 6 Karakter One Piece Ini Bisa Menandingi Yonkoaminoapps.com

Kozuki Oden itu sudah kuat. Tapi Ryuma si pembunuh naga ini mungkin saja lebih kuat dari Oden. Buktinya? Pedang hitam. Ryuma bisa membuat pedangnya menjadi hitam permanen, seperti Mihawk. 

Sekuat-kuatnya Oden pun dia tidak bisa membuat Enma menjadi pedang hitam. Malah Hitetsu berpendapat kalau peringkat pedang ini bisa meningkat jika Zoro yang dapat membuatnya menjadi hitam permanen. 

Pedang hitam itu langka, dan Ryuma bisa membuat Shusui menjadi memiliki bilah hitam permanen tampaknya adalah bukti kemampuannya. 

Moria pun mungkin merasa Ryuma juga bisa mengalahkan Kaido, karenanya jasad dan pedang Ryuma dia ambil dari Ringo. Sayangnya, karena jasad Ryuma diberikan bayangan Brook, kekuatan zombi Ryuma jadi kurang maksimal. 

Yah, untung bagi para pahlawan kita, Moria tidak memasukkan bayangan Zoro ke jasad Ryuma. Itu bisa lebih bahaya. 

4. Kozuki Oden

Yang ini sih sudah terbukti mampu menandingi Yonko. Oden pernah berhadapan dengan Whitebeard dan Kaido. Juga Gol D. Roger, sosok lain yang kekuatannya bisa jadi setara atau melampaui Yonko

Bahkan pedang Oden sukses memberi bekas luka permanen ke Kaido. Dia satu-satunya yang bisa melakukan itu meski seharusnya Kaido pernah kalah tujuh kali. Kalau Kaido saja luka, tubuh keras Big Mom pun sepertinya bisa ia gores. 

Sayang, pria perkasa ini justru mati tragis.

5. Oars

Kalau Saja Masih Hidup, 6 Karakter One Piece Ini Bisa Menandingi Yonkocrunchyroll.com/One Piece

Kita sudah melihat gambaran kekuatan Oars di Thriller Bark. Meski "hanya" diisi bayangan Luffy sebelum timeskip, seluruh Topi Jerami harus bekerja sama untuk mengalahkannya. 

Masalahnya, sama seperti Ryuma, bayangan Luffy sepertinya tidak cukup untuk mengerahkan potensi maksimal Oars. 

Dikenal sebagai Penarik Benua semasa hidup, Oars tampaknya adalah kekuatan berbahaya bila ia bertarung dengan kemampuan aslinya. Mungkin karena ini juga Moria mencoba menghidupkan jasad Oars lagi, dan menjadikan Oars sebagai zombi andalannya. 

6. John

Kalau Saja Masih Hidup, 6 Karakter One Piece Ini Bisa Menandingi Yonkocbr.com

Berhubung Whitebeard, Kaido, dan Big Mom semuanya menjadi Yonko, serta Shiki di masa lalu harus dihadapi bareng oleh Sengoku dan Garp, kekuatan alumni Rocks terasa sudah selevel Yonko

John pun mungkin memiliki level kekuatan setara dengan kolega-koleganya. Hanya saja Moria membangkitkannya dengan bayangan yang salah, sampai zombi John bahkan tidak menonjol di antara zombi lain. 

Itulah enam karakter One Piece yang bisa menandingi Yonko kalau saja mereka masih hidup. Gimana menurut kamu?

Baca Juga: Sekuat Yonko? 5 Fakta Kekuatan Kozuki Oden di One Piece

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU