Insomnia Blackbeard Disebut Juga di Profil Hungry Days One Piece!

Teach versi anak SMA juga tidak perlu tidur!

Insomnia Blackbeard Disebut Juga di Profil Hungry Days One Piece!

Kalau kamu sudah nonton iklan terbaru Hungry Days One Piece, kamu akan melihat kalau iklan kali ini memperlihatkan kontes kibasen unik yang merupakan reka ulang kejadian Marineford. 

Menyambut rilisnya video itu, halaman resmi Nissin mencantumkan juga profil dari Luffy, Teach, dan Whitebeard. Profil Teach menyebutkan hal yang menarik: sepertinya Teach versi SMA ini juga memiliki insomnia, seperti versi manganya. 

1. Profil Blackbeard di halaman cupnoodle.jp

Insomnia Blackbeard Disebut Juga di Profil Hungry Days One Piece!cupnoodle.jp

Profil Teach di halaman Nissin, cupnoodle.jp, memberi sejarah pria ini versi Hungry Days. Dia sebelumnya sempat berafiliasi dengan Whitebeard, tapi kemudian keluar setelah masalah dengan salah satu anggota Whitebeard yakni Thatch. Ia lalu mengumpulkan berandalan dan bikin kelompok sendiri. 

Namun yang menarik adalah bagian ini, diterjemahkan oleh Ghia kontributor duniaku.com: "Tubuhnya tidak butuh tidur sama sekali. Konon tiap musim ujian dia menerapkan sistem kebut semalam, memanfaatkan keunikannya itu."

Patut diingat bahwa bagian "sistem kebut semalam" ini adalah translasi bebas dari Ghia untuk menegaskan Teach bisa belajar semalam suntuk, sebelum ujian, karena ia tidak tidur. 

Baca Juga: Tidak Pernah Tidur? 3 Misteri Tubuh Marshall D. Teach di One Piece

2. Teach tidak perlu tidur ini sudah jadi misteri di One Piece

Insomnia Blackbeard Disebut Juga di Profil Hungry Days One Piece!comicbook.com

Setelah pasukan Whitebeard bertarung dengan kelompok Roger, Buggy mengatakan pada Shanks kalau Teach tidak tidur saat gencatan senjata. Malah, Buggy mendengar Teach tidak pernah tidur seumur hidupnya. 

Ini semakin menambah misteri tubuh Teach, yang lebih tangguh dari manusia biasa dan juga mampu memakan dua Buah Iblis tanpa hancur. 

3. Petunjuk lain soal sisi intelektual Teach?

Tentu saja, kalau Blackbeard tidak perlu tidur, dia jadi punya banyak waktu ekstra. Karena itu menarik juga halaman profil di situs Nissin menyebutkan Teach bisa kira-kira belajar semalam sebelum ujian karena kondisi tubuhnya yang unik. 

Oda sudah memberi petunjuk kalau Teach diam-diam adalah orang terpelajar, yang bisa jadi arkeolog bila ia tidak menjalani karier bajak laut, dan hobinya belajar sejarah.

Akan menarik kalau ternyata cuplikan profil di halaman Nissin ini juga berhubungan dengan sisi intelektual Teach itu. Saya bisa membayangkan Teach memang orang yang liar dan suka minum-minum serta makan di siang hari, tapi saat malam, karena ia tidak bisa terlelap, ia menghabiskan waktu dengan membaca. 

Teach pun jadi sosok berbahaya yang cerdas sekaligus sangat kuat. 

Nah, gimana nih menurut kamu? Bahkan halaman profil Hungry Days saja menyebut soal insomnia Blackbeard. Apa sih yang terjadi kepada Teach? 

Baca Juga: Begini Sisi Intelektual Blackbeard yang Diungkap di SBS One Piece Lama

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU