Ini Nih Daftar 20 Ahli Pedang Kuat dalam Sejarah One Piece!

Sayang, beberapa ahli pedang ini sekarang sudah mati!

Ini Nih Daftar 20 Ahli Pedang Kuat dalam Sejarah One Piece!

Dalam sejarah One Piece, ada sejumlah ahli pedang yang sangat kuat. Beberapa bahkan masih dikenang meski sudah mati. Siapa saja sih ahli pedang kuat dari sejarah One Piece? 

20. Brook

Sebelum timeskip, teknik pedang murni Brook mungkin kalah dari Zoro dan zombi Ryuma. Setelah timeskip pun Brook mungkin akan kalah jika dia berduel melawan Zoro. Tapi dengan meningkatnya manipulasi jiwanya, pedang es Brook bisa mengejutkan lawan. Terutama kalau lawannya itu adalah jiwa yang dimasukkan ke obyek, seperti homies milik Big Mom. 

19. Trafalgar D. Water Law

Diajarkan oleh Diamante, kemampuan pedang Law tidak bisa diremehkan. Ia pun masih bisa melindungi diri jika kekuatan Ope Ope no Mi-nya hilang. Nah, saat diperkuat Ope Ope no Mi, tebasan Law pun bisa mempengaruhi wilayah luas dan mengganggu korban-korbannya. 

Mereka yang sebenarnya lebih kuat dari Law pun bisa tak berdaya jika tubuh mereka dipisah. 

Baca Juga: 5 Petunjuk Kekuatan Gol D. Roger dari One Piece 966

18. Diamante

Ini Nih Daftar 20 Ahli Pedang Kuat dalam Sejarah One Piece!onepiece-treasurecruise.com

Teknik pedang Diamante saja pada dasarnya bagus. Saat dipadukan dengan Hira Hira no Mi, Diamante pun bisa menjadi musuh yang berat untuk dihadapi dalam duel pedang. 

17. Kyros

Ini Nih Daftar 20 Ahli Pedang Kuat dalam Sejarah One Piece!crunchyroll.com/onepiece

Kyros adalah ahli pedang yang sangat kuat hingga ia jadi legenda di Corrida Colosseum. Ia kini kehilangan satu kakinya, namun ia tetap mampu bertarung pedang! Walau mungkin tidak sekuat saat kakinya masih utuh, Kyros tetap berbahaya. 

16. Cavendish/Hakuba

Ini Nih Daftar 20 Ahli Pedang Kuat dalam Sejarah One Piece!onepiece.fandom.com

Cavendish adalah ahli pedang yang sangat hebat. Tapi ancaman sesungguhnya adalah bila Cavendish terlelap dan menjadi Hakuba. Kecepatan pedang Hakuba begitu menakutkan sampai Derringer, yang sudah menghajar petarung sekelas Ideo, sampai tak bisa bereaksi. 

15. Kikunojo

Cowok yang menganggap dirinya perempuan ini adalah seorang samurai tangguh. Saat ia memutuskan untuk tidak lagi menahan diri, dan mengenakan topeng seramnya, para petarung kelompok Beast pun bisa ia tebas. 

Masalah Kiku mungkin hanya satu: karena dia dilempar 20 tahun ke masa depan, skill-nya kemungkinan besar masih di bawah Inuarashi dan Shutenmaru, yang terus berlatih selama dua dekade. 

Meski begitu, dari yang kita lihat, Kiku tetap mampu mengalahkan Kanjuro dalam duel. Yang jadi masalah mungkin adalah dia tidak tega untuk menghabisi sahabatnya sendiri, itu memberi Kanjuro kesempatan bangkit lagi. 

14. Kinemon

Foxfire Kinemon sebenarnya adalah ahli pedang tangguh. Yang menakjubkan adalah kekuatan Buah Iblis Kinemon, yang bisa menciptakan pakaian, sebenarnya sama sekali tidak membantu kemampuannya. Jadi kemampuan pedangnya yang mampu memotong api itu murni skill!

Hanya saja, sama seperti Kikunojo, level kekuatan Kinemon sepertinya masih di bawah Inuarashi dan Shutenmaru karena ia dilempar dua dekade ke masa depan. 

13. Inuarashi

Ini Nih Daftar 20 Ahli Pedang Kuat dalam Sejarah One Piece!onepiece.fandom.com

Inuarashi adalah seorang ahli pedang tangguh. Suku Mink itu sejak anak-anak saja sudah terlatih sebagai pejuang. Inuarashi bukan hanya memiliki skill alami bangsa Mink, dia juga sudah ditempa di Wano dan ikut petualangan Oden bersama Whitebeard dan kemudian Roger. 

Ia pun tidak dilempar ke masa depan, jadi dari segi pengalaman ia mengungguli Kinemon dan Kikunojo. Masalah Inuarashi hanya satu kakinya telah dipotong. 

12. Kawamatsu

Ini Nih Daftar 20 Ahli Pedang Kuat dalam Sejarah One Piece!onepiece.fandom.com

Kawamatsu sebenarnya menghabiskan banyak waktu di dalam penjara. Meski begitu, begitu ia keluar dari kurungan, ia tetap mampu bertempur dengan jago!

Nah, mungkin kamu ingat kalau Manusia Ikan di One Piece itu setidaknya sepuluh kali lebih kuat dari manusia biasa sejak lahir? Kawamatsu yang sebenarnya Manusia Ikan ini pun mengkombinasikan kekuatan fisik khas Manusia Ikan dengan teknik pedang dan sumo. Tak mengherankan dia begitu perkasa. 

11. Shutenmaru

Dalam duel singkat mereka, terlihat sekali kalau Shutenmaru mampu mengimbangi Jack dari kelompok Beast! Ini berarti Shutenmaru setidaknya selevel dengan komandan seorang Yonko

Shutenmaru sendiri sebenarnya sudah kuat sejak kecil. Terbukti dari ia mampu memberi perlawanan seru terhadap Kozuki Oden sebelum akhirnya kalah. Ditambah dua puluh tahun latihan, Shutenmaru pun menjadi sekutu penting untuk aliansi Topi Jerami di Wano. 

10. Denjiro

Sejauh ini, musuh-musuh yang menghalangi Zoro di Wano tumbang. Gyukimaru? Begitu Zoro bisa melawannya tanpa interupsi, Zoro menang. Ninja-ninja Orochi? Mereka yang memburu Hiyori dan Zoro semuanya tumbang. Kamazou? Meski diganggu Gyukimaru, Zoro tetap menang. 

Dengan memblokir serangan Zoro ke Orochi, dan kemudian mengimbangi Zoro, Denjiro terasa sebagai salah satu ahli pedang terkuat di Wano saat ini. 

Kemudian terungkap pula kalau Denjiro ini sebenarnya salah satu Akazaya Nine. Kekuatannya jadi gak mengherankan deh. 

9. Shiryu

Ini Nih Daftar 20 Ahli Pedang Kuat dalam Sejarah One Piece!onepiece-treasurecruise.com

Sejak dia lolos dari Impel Down, Shiryu sudah terasa sebagai penjahat berbahaya. Sekarang dia juga sudah memakan Suke Suke no Mi!

Dulu, Absalom bisa membuat repot Nami dan Sanji karena saat menghilang ia bisa sulit dideteksi. Meski begitu, sifat Absalom sebenarnya sedikit konyol. 

Masalahnya? Shiryu sejauh ini tersaji sebagai pria sadis yang serius, tanpa sisi konyol seperti Absalom. Saat menebas Moria pun dia tiba-tiba saja muncul. Ancaman Shiryu pun terasa semakin berbahaya!

8. Roronoa Zoro

Roronoa Zoro sudah meningkat jauh kekuatannya sejak timeskip. Ia pun kini memiliki pedang Enma. 

Setelah menebas King dan bisa mengalirkan Haoshoku Haki ke pedangnya, Zoro pun terasa lebih mungkin melawan Mihawk sekarang. 

7. Vista

Ini Nih Daftar 20 Ahli Pedang Kuat dalam Sejarah One Piece!onepiece-treasurecruise.com

Dikenal sebagai salah satu ahli pedang terkuat di dunia, Vista termasuk nama yang diingat oleh Mihawk. Ini sudah prestasi tersendiri mengingat Mihawk tidak mengingat nama ahli pedang remeh, bahkan meski si ahli pedang pernah ia hadapi. 

Nasib Vista untuk saat ini belum diketahui lagi. 

Bila Vista nanti terungkap masih hidup, tidak dibunuh oleh Weevil atau terkendala masalah lain, ia bisa saja menjadi sekutu kuat bagi Luffy nanti. 

6. Shanks

Ini Nih Daftar 20 Ahli Pedang Kuat dalam Sejarah One Piece!comicbook.com

Mihawk mungkin tidak berminat menghadapi Shanks karena dia hanya tinggal memiliki satu lengan. Tapi tetap saja, pria ini cukup kuat untuk beradu senjata melawan tinju Akainu serta ayunan tombak Whitebeard dengan satu lengan! Dalam adu kekuatan itu pun Shanks tak tergoyah. 

Didukung oleh Haoshoku Haki yang luar biasa kuat, Shanks terasa sebagai salah satu hali pedang terkuat One Piece sampai saat ini. 

5. Silvers Rayleigh

Ini Nih Daftar 20 Ahli Pedang Kuat dalam Sejarah One Piece!comicbook.com

Sejak ia masih prima pun Rayleigh sudah menggunakan pedang. Di masa sekarang, begitu Rayleigh menghunuskan pedang, hati-hati. Kizaru sekalipun bisa ia tahan hingga tidak bisa menyerang Luffy dan yang lain. 

4. Ryuma (semasa hidup)

Ini Nih Daftar 20 Ahli Pedang Kuat dalam Sejarah One Piece!Zombi Ryuma di alur Thriller Bark. (Dok. Toei Animation/One Piece)

Semasa hidup, Ryuma adalah sosok legenda yang bisa membuat Shusui menjadi hitam dan mampu memotong naga. 

Bahkan setelah ia mati pun Ryuma masih kuat. Bayangkan saja, dia diberikan bayangan Brook (yang sebenarnya masih kalah jago dari ahli pedang sekelas Zoro). Namun dipadukan dengan kekuatan di dalam jasadnya, Brook yang asli sampai tidak bisa mengalahkan Ryuma!

Kalau saja Zombi Ryuma diberikan bayangan Zoro, Zoro yang asli pun bisa jadi kesulitan menghadapi mayat ini. 

3. Kozuki Oden

Ini Nih Daftar 20 Ahli Pedang Kuat dalam Sejarah One Piece!Toei Animation/One Piece

Kozuki Oden sudah bisa menguasai Enma dan Ame-no-Habakiri sejak dia masih kecil! Terlahir dengan kekuatan super, Oden mampu membelah kapal hanya dengan satu tebasan. 

Yang bikin Oden makin ngeri adalah dia bisa memadukan teknik pedangnya dan kekuatan fisiknya yang ngeri itu dengan Haoshoku Haki. Ini jadi kunci Oden bisa memberi Kaido luka yang membekas. 

2. Gol D. Roger

Ini Nih Daftar 20 Ahli Pedang Kuat dalam Sejarah One Piece!comicbook.com

Ini sebenarnya mengejutkan. Tapi One Piece 966 menegaskan kalau Gol D. Roger bertarung dengan pedang.

Tak hanya itu, ia bisa menciptakan pancaran Haki yang begitu kuat dengan pedangnya, sampai ia bisa menciptakan benturan kekuatan saat menghadapi Whitebeard. Padahal pedang Roger dan senjata Whitebeard tidak bersentuhan!

1. Dracule Mihawk

Tapi untuk saat ini, ahli pedang kuat dari sejarah One Piece ya Dracule Mihawk. Tidak seperti Ryuma, Roger, dan Oden, Mihawk masih hidup. Sejauh ini pun Mihawk bahkan tidak bisa dihibur saat pertarungan. Ia selalu terlihat bosan dan tak mengerahkan kekuatan serius. 

Itulah ahli pedang kuat dalam sejarah One Piece. Mana favorit kamu?

Baca Juga: Bukan Pedang Saja, Ini 13 Senjata Meito One Piece yang Diketahui!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU