Haruskah Zoro Gunakan Teknik Oden untuk Jatuhkan Kaido di One Piece?

Mungkin teknik Oden cocok untuk mengendalikan Enma?

Haruskah Zoro Gunakan Teknik Oden untuk Jatuhkan Kaido di One Piece?

Zoro sudah berhasil melukai Kaido di One Piece bab 1003, yang bisa kamu baca di Manga Plus saat artikel ini ditulis. (9/2/2021).

Tapi luka yang Zoro torehkan terasa masih kurang dalam. Haruskah Zoro gunakan teknik Oden untuk menjatuhkan Kaido di One Piece? 

1. Oden Nitoryu: Togen Totsuka memang teknik yang hampir mengalahkan Kaido

Haruskah Zoro Gunakan Teknik Oden untuk Jatuhkan Kaido di One Piece?Shueisha/One Piece

Salah satu alasan kenapa saya rasa Zoro sebaiknya mencoba menggunakan Oden Nitoryu adalah memang ini teknik yang dulu digunakan Oden untuk membuat Kaido tumbang.

Teknik ini juga memang kuat. Akazaya Nine sempat melukai Kaido bersama dengan menggunakan teknik ini serentak, meski luka yang mereka torehkan gagal menghentikan Kaido.

Nah, dari segi potensi dan kekuatan, Zoro saya rasa melampaui para anggota Akazaya Nine. Jadi kalau dia yang memakai Togen Totsuka, kerusakan yang diciptakan bisa jadi lebih besar.

Bahkan meski Kaido tidak kalah pun mungkin luka itu cukup untuk membantu Generasi Terburuk lain yang sedang mengeroyok sang Yonko

Baca Juga: Zoro Akhirnya Melukai Kaido di One Piece Bab 1003!

2. Pertimbangkan juga kalau Oden Nitoryu memang teknik pedang yang digunakan untuk Enma dan Ame-no-Habakiri

Ada indikasi kalau Zoro masih belum sepenuhnya menguasai Enma dalam pertarungan lawan Kaido ini.

Gak heran. Enma terlihat sebagai pedang yang butuh waktu untuk dikuasai, dan waktu belum berlalu banyak dari momen Zoro memperoleh Enma hingga pertempuran Onigashima. 

Nah, Oden Nitoryu memang aliran pedang di mana Oden menggunakan Enma dan Ame-no-Habakiri sekaligus. Jadi bisa saja ini memang teknik yang tepat untuk digunakan dengan Enma. 

Saya sih merasa kalau Zoro menggunakan Oden Nitoryu, ini akan membantu Zoro untuk memahami dan menguasai Enma. 

3. Kuncinya sekarang adalah Zoro minimal harus melihat Oden Nitoryu

Haruskah Zoro Gunakan Teknik Oden untuk Jatuhkan Kaido di One Piece?mangaplus.shueisha.co.jp/One Piece

Zoro sekarang begitu jago hingga dia seperti bisa meniru teknik pedang orang lain. Teknik memotong api si Kinemon saja sudah bisa dia tiru sempurna.

Jadi saya rasa kalau saja Akazaya Nine bisa menggunakan Oden Nitoryu di depan Zoro, Zoro akan bisa menguasai teknik itu dengan cepat. Atau minimal dapat gambaran apa yang harus dia lakukan untuk mengeksekusinya.

Masalahnya? Sekarang seluruh Akazaya Nine diungsikan setelah mereka tumbang karena kalah lawan Kaido.

Sayang memang, karena Zoro terhambat untuk naik ke atap, dia jadi kelewatan momen spektakuler Akazaya Nine menyerang bersama bekas luka Kaido dengan Togen Totsuka. Padahal kalau Zoro melihat momen itu, dia bisa jadi akan terinspirasi. 

Tapi apa tidak ada peluang Zoro melihat teknik itu lagi?

Saya sih merasa akan ada Akazaya Nine yang ngotot untuk naik lagi nanti setelah diberi penanganan pertama. Mungkin antara Kinemon sebagai ketua, Kawamatsu yang Fishman sehingga memiliki daya tahan lebih tinggi dari rekan-rekannya yang manusia, atau Denjiro dan Kawamatsu yang terasa sebagai samurai paling berpengalaman Akazaya Nine.

Bila ini terjadi, mereka mungkin akan mencoba Oden Nitoryu lagi. Meski gagal, itu akan memberi inspirasi untuk Zoro.

4. Apa yang akan terjadi kalau Zoro meniru Oden Nitoryu?

Haruskah Zoro Gunakan Teknik Oden untuk Jatuhkan Kaido di One Piece?Toei Animation/One Piece

Yang paling jelas sih, Zoro setidaknya akan memperoleh satu teknik baru yang bakal kuat banget. 

Tampaknya, jurus Oden Nitoryu yang dipelajari oleh para Akazaya Nine hanya Togen Totsuka berhubung di kilas balik para anak buah Oden tak ada yang serius mempelajari teknik ini.

Tapi kalau Zoro menguasai Togen Totsuka, hasilnya bisa keren. Sekali lagi, itulah teknik yang dulu menjatuhkan Kaido dan memberi dia bekas luka.

Saya juga merasa kalau penggunaan Oden Nitoryu akan membantu Zoro memahami Enma. 

Kemungkinan lainnya? Zoro mengembangkan Oden Nitoryu, sehingga dia membuat teknik Santoryu: Togen Totsuka, di mana ia menggunakan ketiga pedangnya sekaligus. Saya penasaran apakah itu akan lebih kuat lagi. 

Nah, itu pandangan saya soal haruskah Zoro gunakan teknik Oden untuk jatuhkan Kaido di One Piece. Setuju gak? Sampaikan di kolom komentar! 

Baca Juga: CP-0 Akan Jadi Alasan Bounty Topi Jerami One Piece Naik Setelah Wano?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU