Teori: Gimana Kalau Luffy yang ke Elbaf di One Piece, Bukan Kid?

Ingat, Luffy dan Kid sama-sama ingin ke timur dari Wano

trio worst generation trafalgar law monkey d luffy eustass kid one piece 1056

Kamu masih ingat kejadian di One Piece bab 1056?

Law, Luffy, dan Kid memutuskan memilih rute berangkat yang berbeda dari Wano.

Luffy dan Kid sempat sama-sama memilih timur, sementara Law memilih timur laut. (Hanya Law yang menyadari rute timur laut akan membawanya paling jauh). 

Setelah itu, Kid dan Luffy mengambil undian untuk menentukan siapa yang ke timur. Luffy kalah, jadi Luffy ke tenggara sementara Kid ke timur.

Kid pun berujung mencapai Elbaf sementara Luffy mencapai Egghead.

Nah, sekarang kita misalkan: kalau Luffy menang undian di bab 1056 lalu dia yang ke Elbaf, apa yang akan terjadi? Ini teori saya! 

1. Jelas, reaksi kelompok Bajak Laut Rambut Merah dan Dorry-Brogy bakal beda sekali

dorry brogy oimo kashii elbaf giants one piece 1076.jpgDorry dan Brogy serta Oimo dan Kashii di Elbaf. (mangaplus.shueisha.co.jp/One Piece)

Kelompok Bajak Laut Rambut Merah pernah konflik dengan kelompok Kid. Jadi pandangan mereka terhadap kelompok Kid jelas kurang baik. 

Sementara itu Dorry dan Brogy tidak kenal Kid, jadi saat Shanks memerintahkan mereka siap bertempur di bab 1076, mereka pun bersemangat.

Sekarang bayangkan kalau Luffy yang datang.

Dorry dan Brogy jelas akan senang bisa ketemu dengan Bajak Laut Topi Jerami lagi. Para eksekutif Shanks (semuanya kenal Luffy) pun bisa jadi akan senang, apalagi kita melihat mereka sempat bersemangat ketika di bab 1054 dulu mereka kira mereka akan berjumpa Luffy. 

Baca Juga: Teori: Lebih Kuat Shanks atau Kaido di One Piece?

2. Saya yakin Shanks akan tetap meminta semua Road Ponelgyph Luffy

shanks vs kid one piece 1076.jpgShanks VS Kid. (mangaplus.shueisha.co.jp/One Piece)

Di bab 1076, Shanks sempat meminta Rockstar kirim pesan: antara Kid meninggalkan Road Poneglyph miliknya dan lari, atau bertempur.

Ujung-ujungnya ya mereka bertempur dan Kid kalah telak.

Mengingat Shanks sudah berniat mengklaim One Piece, saya sebenarnya yakin kalau yang datang Luffy pun dia akan tetap mengirim pesan yang sama.

Shanks bisa jadi bahkan akan mengungkit kesalahan Bartolomeo ke Luffy untuk menjustifikasi konflik. 

Hanya saja, ketimbang sepenuhnya ingin bertarung, dalam skenario ini Shanks bisa jadi ingin menguji kekuatan Luffy saja. Supaya dia sepenuhnya yakin Luffy benar-benar sosok yang sudah ditunggu oleh Gol D. Roger. 

3. Jalannya pertempuran akan berbeda

Shanks dan Luffy di poster One Piece Film Red. (twitter.com/Eiichiro_Staff)Shanks dan Luffy di poster One Piece Film Red. (twitter.com/Eiichiro_Staff)

Mengingat sifat Luffy, saya rasa dia gak akan mencoba menyerang armada sekutu Shanks. 

Bisa jadi dia hanya akan mengintimidasi mereka dengan Haoshoku Haki-nya, atau menghalau serangan mereka jika ada yang mengancam Thousand Sunny.

Ini memastikan Shanks tidak akan langsung menyerbu Luffy dengan ganas, seperti yang ia lakukan ke Kid.

Sudah gitu, Dorry, Brogy, dan banyak eksekutif Shanks pun memiliki pandangan yang sangat baik pada Luffy.

Dalam situasi ini, saya rasa tidak akan terjadi pertempuran. Yang akan terjadi antara Davy Back Fight atau duel antara komandan, dengan salinan Road Poneglyph milik Luffy sebagai taruhan. 

Lalu jika Luffy menang, bisa jadi akan ada pesta besar antara kelompok Shanks dan Bajak Laut Topi Jerami. (Seperti kelompok Shirohige dan Roger malah minum-minum bareng dan tukeran hadiah di bab 966). 

4. Tapi bisakah Luffy mengalahkan Shanks?

Luffy Shanks waterLuffy dan Shanks. (Dok. Toei Animation/One Piece)

Saya merasa berhubung Luffy menguasai Haoshoku Haki, Kenbunshoku Haki, Busoshoku Haki, dan juga memiliki Gear 5, Luffy akan lebih repot untuk ditangani Shanks ketimbang Kid.

Selain itu, saya sebenarnya curiga fokus Shanks bukan menghabisi Luffy. 

Shanks itu benar-benar peduli pada orang lain (seperti yang kita lihat pengorbanannya menyelamatkan Luffy, dan dia memberi benderanya untuk melindungi bajak laut lemah),  dan Luffy itu sudah seperti temannya. 

Meski Shanks bertarung serius untuk menguji kekuatan Luffy, dia mungkin tidak akan mencoba untuk mengakhiri pertarungan dalam sekejap. Jadi walau Luffy terdesak di awal pertarungan pun, Shanks akan memberi peluang supaya Luffy berkembang dari duel mereka.

Karenanya, saya memperhitungkan jika Luffy dan Shanks bertarung, saya rasa Luffy akan menang. Saya bahkan merasa Shanks juga ingin Luffy menang dalam situasi tersebut. 

5. Meski begitu, dalam skenario ini Vegapunk kemungkinan besar akan mati dan berbagai pengungkapan di Egghead tak diketahui oleh Topi Jerami...

all vegapunk satellites one piece 1067.jpgKeenam Satelit Vegapunk. (mangaplus.shueisha.co.jp/One Piece)

Meski sepertinya bakal seru kalau Luffy yang ke Elbaf, dia memang sudah ditakdirkan ke Egghead.

Luffy dan Bajak Laut Topi Jerami jadi memperoleh sejumlah info menarik dari Vegapunk dan satelit-satelitnya.

Luffy juga berpotensi mengacaukan rencana Gorosei untuk membunuh Vegapunk, serta rencana York untuk membunuh semua orang di Egghead selain dirinya, Vegapunk, dan orang-orang di bawah tanah. 

Kalau Kid yang ke Egghead, dia bisa jadi memperburuk situasi dengan menyerang Lilith, atau dia akan meninggalkan Egghead tanpa peduli situasi Vegapunk.

Jadi dalam skenario Kid yang ke Egghead, Vegapunk dan satelit-satelitnya (bahkan York sang pengkhianat) beneran berpotensi mati  semua. 

Nah itu teori saya soal gimana kalau Luffy yang ke Elbaf di One Piece, bukan Kid.

Gimana menurutmu? Sampaikan di kolom komentar! 

Baca Juga: 7 Info yang Terungkap Soal Shanks dari One Piece 1079!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU