Bila One Piece Tamat dalam 5 Tahun, Mungkin Gini Pembagian Ceritanya!

Tapi apa memang One Piece tamat dalam lima tahun?

Bila One Piece Tamat dalam 5 Tahun, Mungkin Gini Pembagian Ceritanya!

Eiichiro Oda merasa One Piece bisa tamat dalam lima tahun. Editor Oda pun merasa kalau itu perhitungan yang mungkin. Tapi gimana kira-kira pembagian cerita One Piece bila kisah ini tamat dalam lima tahun? Begini teori saya!

1. 2020 hingga awal 2021: kemungkinan besar akhir pertempuran Wano

Bila One Piece Tamat dalam 5 Tahun, Mungkin Gini Pembagian Ceritanya!steamcommunity.com

Sebenarnya, kita sekarang sudah memasuki babak akhir alur Wano. Hanya saja, tampaknya agar kita lebih paham dengan kisah Oden, kita harus melihat kilas balik panjang Oden dulu. 

Saya pun menebak kalau dari tahun 2020 hingga awal-awal 2021, kita akan melihat pertempuran akbar di Wano. 

Pertempuran ini memang rasanya tidak akan singkat. Setelah kisah Oden selesai, Oda masih harus cerita gimana Luffy bisa menyerang Onigashima setelah upayanya disabotase oleh Orochi. Sampai di sana pun tampaknya bakal tercipta perang dahsyat yang melibatkan seluruh tokoh yang sudah muncul di Wano sejauh ini. 

Kami juga membahas gimana kira-kira One Piece di tahun 2020 ini lewat Geek Podcast, yang bisa kamu dengarkan di bawah ini. 

Baca Juga: Menurut Editor Oda, One Piece Tamat dalam 5 Tahun Itu Mungkin

2. 2021 hingga 2022 bisa jadi adalah alur yang melibatkan penyelamatan Sabo

Terjadi sesuatu pada Sabo. Kabar yang beredar di koran membuat Makino dan geng Dadan menangis, serta kelompok Pasukan Revolusioner khawatir. 

Apa sebenarnya yang terjadi pada Sabo? Apa dia mati atau tertangkap? Kita tampaknya baru akan tahu itu setelah Wano selesai, atau bila Drake mau membagi info ke Luffy. 

Saya sih curiga kalau Luffy akan terlibat dalam kejadian yang mirip dengan Perang Marineford. Hanya saja lokasinya bisa jadi di Marijoa, dan kali ini Luffy yang menjadi sosok setingkat Yonko yang jadi penyerbu. 

3. Kemudian 2023 hingga 2024 adalah pertempuran akhir One Piece

Bila One Piece Tamat dalam 5 Tahun, Mungkin Gini Pembagian Ceritanya!

Saya rasa, Luffy juga akan menemukan Road Poneglyph terakhir saat menyelamatkan Sabo. Saya tidak akan heran jika ternyata Road Poneglyph tersimpan di Marijoa. Bila disimpan di sana, tak heran para Yonko sekalipun tak bisa menemukannya. 

Di momen ini, pihak yang tersisa sudah berkurang jauh. Kaido dan Big Mom mungkin sudah kalah, menyerah, atau dilumpuhkan sejak Wano. Kemudian Luffy mungkin sudah melawan Angkatan Laut dan Pemerintah Dunia untuk menyelamatkan Wano. Di alur akhir ini, rintangan Luffy mungkin hanya Blackbeard. 

Setelah itu dia akan mencapai Laugh Tale. 

4. Tapi bisa gak sih One Piece tamat dalam lima tahun?

Setelah mencoba membagi-bagi cerita One Piece seperti di atas, saya pun masih pesimis One Piece tamat dalam lima tahun. Oda mungkin bisa mengebut, seperti misalnya Wano selesai di 2020 bukan 2021. Tapi yang tersisa setelah ini tampaknya adalah perang-perang besar dan epik, bab seperti ini tidak bisa selesai dengan cepat. 

Walaupun misalnya saga One Piece setelah Wano hanya tinggal tersisa dua, saya rasa masing-masing saga ini berpotensi berlangsung selama tiga tahun. Jadi, penyelamatan Sabo itu bisa berlangsung dari 2021 hingga 2024, lalu pertempuran akhir bisa berlangsung dari 2024 hingga 2027. 

Begitulah analisis saya mengenai gimana pembagian cerita One Piece jika One Piece tamat dalam lima tahun. Gimana menurut kamu?

Baca Juga: Ini 7 Episode Anime One Piece Terbaik Sepanjang Tahun 2019!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU