Bab 972 Mengungkap Oden Juga Memprediksi Perang Besar One Piece

Akan terjadi perang yang dapat membelah lautan

Bab 972 Mengungkap Oden Juga Memprediksi Perang Besar One Piece

Sebelumnya, duniaku.com sudah membahas soal ramalan Doflamingo dan Whitebeard mengenai perang besar di One Piece

Di bab 972, Oden menjadi satu tokoh lagi yang meramalkan akan terjadinya perang tersebut. 

1. Isi ramalan Oden

Bab 972 Mengungkap Oden Juga Memprediksi Perang Besar One Piecemangaplus.shueisha.co.jp/One Piece

Pertama, Oden membuka dengan menyampaikan, "Toki, aku sudah mencapai batasku. Kalau aku gagal mengalahkannya, tidak akan ada yang bisa menghentikan Kaido untuk waktu lama." 

Lalu Oden meramalkan, "Lebih dari 20 tahun nanti, kemungkinan besar akan terjadi perang dahsyat, yang begitu buruk sampai bisa membelah lautan. Dengan kata lain, dalam 20 tahun nanti, tokoh utama perang besar ini akan maju ke New World! Mereka adalah yang bisa mengalahkan Kaido! Musim dingin panjang akan menyelimuti Wano. Aku ingin kau menggunakan kekuatanmu Toki. Bila aku mati-" 

Kita tidak tahu isi pesan sisanya karena Toki merusak kertasnya duluan. 

Baca Juga: Mengenang Ramalan Doflamingo dan Whitebeard Soal Perang Besar

2. Menjawab kenapa Momonosuke harus dikirim 20 tahun ke masa depan

Bab 972 Mengungkap Oden Juga Memprediksi Perang Besar One Piecefunimation.com/One Piece

Pesan Oden ini juga menjelaskan kenapa Toki harus mengirim Momonosuke dan beberapa Akazaya Nine 20 tahun ke masa depan, bukan ke waktu lain. Oden merasa di waktu itulah akan ada orang yang bisa mengalahkan Kaido. 

Berhubung Oden ingin membuka Wano untuk Joy Boy, bisa jadi sosok yang diperhitungkan Oden akan mengalahkan Kaido sekaligus terlibat dalam perang besar adalah sang Joy Boy baru ini. 

3. Bau-bau perang memang sudah terasa

Bab 972 Mengungkap Oden Juga Memprediksi Perang Besar One Piecefunimation.com/One Piece

Shichibukai diserang karena status istimewa mereka dicabut. Marshall D. Teach bergerak. Di Marijoa, Im sudah merobek poster Shirahoshi, Luffy, dan Teach. Delegasi Alabasta terkena sesuatu. 

Perang besar yang dikhawatirkan Oden tampak mulai bergulir. Melihat siapa saja yang terlibat, bisa dibayangkan perang ini beneran menjadi Perang Dunia Bajak Laut. 

4. Tapi perlukah menanti 20 tahun?

Bab 972 Mengungkap Oden Juga Memprediksi Perang Besar One Pieceonepiece-treasurecruise.com

Nah, ini yang menarik. Pasti ada alasan kenapa Oden merasa yang bisa mengalahkan Kaido baru akan datang 20 tahun kemudian. 

Apakah Kaido sekuat itu? Kalau saja Akazaya Nine disuruh untuk mencoba pergi ke laut dan mencari pertolongan, Whitebeard saat itu masih muda. Demikian pula dengan Rayleigh dan Scopper Gaban. 

Apakah Whitebeard, Rayleigh, dan Scopper Gaban tidak cukup kuat untuk mengalahkan Kaido? Gimana dengan Monkey D. Garp dan Sengoku muda dari Angkatan Laut? 

Saya jadi merasa kalau sosok 20 tahun ini pun bukan akan mengalahkan Kaido semata dengan kekuatan fisik. Untuk kekuatan fisik, Whitebeard muda tampaknya mengungguli seluruh jagoan kita di Wano. 

Bisa jadi, metode untuk mengalahkan Kaido juga memang baru ada 20 tahun kemudian. Tapi apa? Apakah Poseidon, yang sekarang sudah dewasa dan bisa menggunakan kekuatannya? Pemakan Buah Ope Ope? 

Ini misteri yang benar-benar menarik dan menggelitik. Gimana menurut kamu soal Oden memprediksi perang besar One Piece dalam 20 tahun ke depan ini?

Jangan lupa cek juga Geek Podcast episode 12, yang membahas soal pengkhianat klan Kozuki. Topik itu belum terjawab di bab 972, dan malah tambah membingungkan!

Baca Juga: One Piece Bab 972 Perlihatkan Setitik Sisi Baik Kaido

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU