[Teori One Piece] Akankah Nidai Kitetsu Digunakan Zoro?

Akankah pedang ini bakal digunakan Zoro nanti?

[Teori One Piece] Akankah Nidai Kitetsu Digunakan Zoro?

Nidai Kitetsu adalah salah satu pedang terkutuk di dunia One Piece. Pedang ini tadinya disimpan Tenguyama Hitetsu. Lalu Luffy menggunakannya di babak pertama Wano. Di tangan Luffy, pedang itu berujung sia-sia karena ia tak dapat memakainya dengan benar. 

Tentu saja, bila digunakan Zoro yang ahli pedang, Nidai Kitetsu bisa jadi maut. Akankah Nidai Kitetsu digunakan Zoro? Begini situsi pedang ini sekarang!

1. Pedangnya sudah dikembalikan ke Tenguyama Hitetsu

[Teori One Piece] Akankah Nidai Kitetsu Digunakan Zoro?onepiece.fandom.com

Setelah Luffy ditangkap kelompok Kaido, nasib Nidai Kitetsu sempat tak diketahui. Lalu di bab 955, terungkap kalau Kiku sudah menemukan pedang itu. Kiku pun mengembalikan pedang itu ke Hitetsu. 

Zoro terkejut mendengar itu memang pedang Kitetsu, dan dia sudah menduga sejak pertama melihatnya kalau itu memang pedang ternama. 

2. Meski begitu, Zoro belum menggunakannya

[Teori One Piece] Akankah Nidai Kitetsu Digunakan Zoro?viz.com/One Piece

Meski begitu, Zoro belum mengambil Nidai Kitetsu. Di bab 955, Zoro lebih sibuk berurusan dengan pedang Enma, yang diberikan atas restu Kozuki Hiyori kepada dirinya. 

Baca Juga: [Teori One Piece] Mungkinkah Guru Zoro Berhubungan dengan Denjiro?

3. Bila Zoro mengganti Sandai Kitetsu dengan Nidai, semua pedangnya jadi golongan 21 O Wazamono

Di One Piece, ada yang namanya Meito atau Pedang Ternama. Kualitas pedang-pedang ini melampaui pedang biasa. 

Meito memiliki tingkatan. yang tertinggi adalah 12 Saijo O Wazamono. Tepat di bawah golongan itu, ada 21 O Wazamono

Uniknya, sekarang hampir semua pedang Zoro berasal dari golongan 21 O Wazamono. Wado Ichimonji tergolong 21 O Wazamono, demikian pula dengan Enma. 

Satu-satunya pedang Zoro yang bukan tingkatan 21 O Wazamono hanyalah Sandai Kitetsu. Hmm, ini seperti pertanda kalau Zoro bisa jadi akan mengganti Sandai dengan Nidai Kitetsu sebelum alur Wano berakhir! 

4. Nidai Kitetsu sudah ditampilkan terlalu sering, sehingga rasanya tidak akan diabaikan Eiichiro Oda

[Teori One Piece] Akankah Nidai Kitetsu Digunakan Zoro?comicbook.com

Dalam fiksi, jika sesuatu sudah diperkenalkan dan disorot, maka sesuatu itu biasanya akan menjadi penting nanti. Apalagi yang menulis cerita ini adalah Eiichiro Oda, yang terkenal karena sudah memasukkan petunjuk cerita masa depan sejak jauh hari. 

Nidai Kitetsu sangat disorot sejak babak pertama Wano. Setelah semua itu, akankah Nidai Kitetsu hanya berdiam di kediaman Kitetsu? Saya rasa sih tidak. Akan terjadi sesuatu yang membuat Zoro mengambil pedang ini. 

5. Prediksi: bakal ada momen di mana Nidai Kitetsu dan Ame-no-Habakiri akan diambil oleh para pahlawan

[Teori One Piece] Akankah Nidai Kitetsu Digunakan Zoro?comicbook.com

Kalau dipikir-pikir, bukan hanya Nidai Kitetsu saja pedang ternama yang ditinggal di kediaman Tenguyama Hitetsu. Di bab 955, Hitetsu juga menawarkan Ame-no-Habakiri ke Momonosuke namun ia menolak untuk mengambilnya. 

Saya rasa, akan ada momen di mana Ame-no-Habakiri dan Nidai Kitetsu bakal diambil oleh para pahlawan kita. Momonosuke yang akan mengambil Ame-no-Habakiri, sementara Zoro yang akan mengambil Nidai Kitetsu. 

Saat ini sih, penyerbuan ke Onigashima juga belum bisa dilakukan karena sabotase Orochi. Zoro dan yang lain masih tertahan di daratan utama Wano. Mungkinkah mereka akan diserang, dan itu yang jadi dasar Zoro serta Momonosuke mengambil Nidai Kitetsu dan Ame-no-Habakiri? Itu patut kita nantikan. 

Bakal keren ya kalau Zoro menggunakan tiga pedang dari 21 O Wazamono. Gimana menurutmu? Akankah Nidai Kitetsu digunakan Zoro?

Baca Juga: Mengenal Berbagai Jenis Meito, Pedang Legendaris One Piece!

Artikel terkait

Latest