7 Karakteristik Kurohige dan Luffy yang Berlawanan di One Piece 

Banyak sisi Kurohige dan Luffy yang berlawanan

7 Karakteristik Kurohige dan Luffy yang Berlawanan di One Piece 

Marshall D. Teach sang Kurohige adalah salah satu kemungkinan musuh terakhir One Piece

Itu karena ada berbagai karakteristik Kurohige dan Luffy yang berlawanan. Bahkan sejak mereka pertama kali bertemu pun selera Kurohige dan Luffy terasa beda.

Apa saja sih karakteristik Kurohige dan Luffy yang berlawanan? Ini beberapa yang saya temukan! 

1. Selera makanan Kurohige dan Luffy berlawanan

7 Karakteristik Kurohige dan Luffy yang Berlawanan di One Piece Blackbeard dan Luffy. (Dok. Toei Animation/One Piece)

Di bab 223, Luffy dan Kurohige makan di tempat yang sama yaitu bar Pub and Pies di Mock Town.

Karena mereka makan di tempat yang sama, diasumsikan kalau makanan dan minuman yang mereka santap juga rasanya sama.

Meski begitu, Luffy benci dengan cherry pie bar tersebut, sementara Kurohige menyukainya. Sementara itu, Luffy merasa minuman di bar enak, sementara Kurohige membencinya. 

Yang Luffy anggap enak sepertinya akan Kurohige anggap tidak enak, dan sebaliknya. 

Baca Juga: Teori: Siapa yang Akan Jadi Musuh Terakhir One Piece?

2. Kurohige adalah pengguna kekuatan kegelapan, Gear 5 Luffy membuat rambut dan pakaiannya jadi putih

7 Karakteristik Kurohige dan Luffy yang Berlawanan di One Piece Luffy dengan Gomu Gomu no Gigant. (Dok. Shueisha/One Piece)

Kurohige adalah pengguna kekuatan kegelapan.

Sementara itu di bab 1046, ucapan Yamato menegaskan kalau dalam wujud Gear 5, pakaian dan rambut Luffy warnanya jadi putih. 

Luffy mungkin bukan manusia cahaya. (Itu sih Kizaru). Tapi kontras ini membuat Luffy terasa semakin berlawanan dengan Kurohige. 

3. Luffy bertualang dengan bebas, Kurohige terasa sudah punya rencana sejak awal

Luffy mungkin ingin mencapai Laugh Tale dan menemukan One Piece, tapi petualangannya sempat terasa sangat bebas. 

Bandingkan dengan Kurohige. Dia terasa sudah punya rencana jangka panjang. Mulai dari menemukan dan memakan Yami Yami meski harus membunuh Thatch, jadi Shichibukai dengan menangkap bajak laut ternama (Ace, meski awalnya Teach mengincar Luffy), memanfaatkan statusnya sebagai Shichibukai untuk membobol Impel Down, hingga memperoleh Gura Gura no Mi dan kemudian jadi Yonko.

Ini adalah kontras dari Luffy yang terasa menikmati saja perjalanannya, serta Kurohige yang seperti sudah memiliki rencana tersendiri untuk menjadi Raja Bajak Laut. 

4. Ada tokoh berkomentar Luffy mirip Roger, sementara ada indikasi Kurohige mengikuti jejak Rocks D. Xebec

7 Karakteristik Kurohige dan Luffy yang Berlawanan di One Piece Wajah Gol D. Roger. Dok. Toei Animation

Shanks pernah mengatakan kalau kata-kata Luffy di East Blue mirip dengan Kapten Roger.

Sementara itu, kapal Kurohige itu konon namanya adalah Saber of Xebec atau Pedang Xebec. Patut diingat nama kapten Rocks itu Rocks D. Xebec.

Tak hanya itu, markas Kurohige juga di Pulau Hachinosu. Dulu, kelompok Rocks berdiri di Hachinosu.

Roger dan Rocks D. Xebec itu dulu rival. Jadi menarik juga Luffy seperti mengikuti jejak Roger, sementara Kurohige ada indikasi mengikuti jejak Xebec. 

5. Luffy selalu memilih krunya dengan baik, sementara Kurohige bisa saja merekrut krunya dengan keji

7 Karakteristik Kurohige dan Luffy yang Berlawanan di One Piece Luffy dan kelompok Topi Jerami. (Dok. Toei Animation/One Piece)

Cara Luffy merekrut kru itu terasa baik. Kadang dia harus mengubah pikiran krunya, seperti saat Chopper sempat menolak lalu Luffy menanyakan dia untuk tutup mulut dan gabung saja. Tapi tetap saja, secara keseluruhan proses rekrut ini selalu terasa dilakukan dengan baik dan tanpa aksi yang kejam.

Saya belum tahu bagaimana Kurohige merekrut Van Augur, Doc Q, Jesus Burgess, dan Laffitte. Shiryu juga bergabung dengan Kurohige secara baik-baik. 

Namun kita diperlihatkan di Impel Down kalau Kurohige bisa merekrut dengan kejam. Dia memerintahkan para tahanan di level 6 untuk saling bunuh, hingga akhirnya dia merekrut empat di antara mereka. 

6. Luffy siap melakukan apapun untuk membantu nakama, Kurohige bisa saja membunuh nakama untuk mencapai yang ia inginkan

7 Karakteristik Kurohige dan Luffy yang Berlawanan di One Piece onepiece.fandom.com

Luffy adalah tipe orang yang tak akan mengkhianati nakama-nya. Baik anak buahnya, sosok yang sudah ia anggap sebagai saudara seperti Ace dan Sabo, hingga sekutu-sekutu yang ia anggap sebagai teman dekat. Dia juga terasa siap melakukan apa saja untuk membantu sekutu-sekutunya. 

Sementara itu, di masa lalu Kurohige sudah pernah mengkhianati kelompoknya sendiri dengan membunuh Thatch untuk memperoleh Yami Yami.

Kurohige juga kemudian menangkap dan menyerahkan Ace ke Angkatan Laut untuk melanjutkan rencananya, menjadi Shichibukai. Padahal Ace ya dulu rekannya di kelompok Shirohige. Bahkan, sebenarnya Ace itu mantan komandannya di Divisi 2. 

Situasi ini memberi indikasi kalau Teach dihadapkan pilihan antara teman atau hasratnya, ia akan mendahulukan hasratnya. 

7. Saat Luffy berhadapan dengan maut dia tersenyum, saat Kurohige terancam dia ketakutan

7 Karakteristik Kurohige dan Luffy yang Berlawanan di One Piece Shirohige menghajar Kurohige di versi anime. (Dok. Toei Animation/One Piece)

Di bab 576, Kurohige diserang Shirohige. Kurohige ketakutan dan sampai secara tidak tahu malu meminta Shirohige berhenti, sampai dia mencoba mengatakan kepada Shirohige kalau dia adalah anaknya. Padahal Kurohige sudah bikin beberapa masalah untuk kelompok Shirohige. 

Sementara itu, sejauh ini Luffy kalau berada di hadapan maut akan tersenyum. Ini terutama terlihat di Loguetown. 

Di bab 1045, saat diperingatkan Kaido kalau dia bisa mati, Luffy pun menanyakan pada Kaido, "Kau pikir aku takut dengan itu?!"

Nah, itu tujuh karakteristik Kurohige dan Luffy yang berlawanan di One Piece.

Gimana menurut kamu? Sampaikan di kolom komentar! 

Baca Juga: Teori: 10 Karakter One Piece yang Sekarang Bisa Saja Luffy Kalahkan 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU